Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

123 Atraksi Banyuwangi Festival 2020 Resmi Diluncurkan Oleh Menparekraf Wishnutama

adoriaalisha46
adoriaalisha46, pada 2 Mei 2020, 13.56
di Blog

Menparekraf Wishnutama Kusubandio telah secara langsung meresmikan Kalender Banyuwangi Festival 2020 . Acara peresmian diselenggarakan pada Rabu (08/01/2020) di kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Apresiasi Menparekraf untuk Banyuwangi
“Selamat untuk Banyuwangi yang terus konsisten mengembangkan event-event wisata. Pariwisata Banyuwangi terus maju salah satunya karena daerah ini konsisten menyajikan atraksi menarik yang bisa menarik wisatawan.” tutur Wishnutama

Menurut Wishnutama, Banyuwangi telah membuktikan bahwa potensi alam yang didukung kreativitas warganya akan mampu memberikan dampak yang luar biasa.

Apresiasi juga diberikan oleh Wishnutama lantaran event tourism Banyuwangi terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, antusiasme dan partisipasi masyarakat juga luar biasa hingga mampu mendorong perekonomian setempat. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Banyuwangi menekan angka kemiskinan, yang sebelumnya diatas dua digit hingga tinggal 7,52 persen. Pendapatan daerah juga melonjak 134 persen.

Menikmati Keliling Kota Banyuwangi 3 Hari 2 Malam dengan Trip ini

Apa saja atraksi baru di Banyuwangi Festival 2020?
Tahun 2020 ini, Banyuwangi meluncurkan 123 Atraksi yang mencakup berbagai bidang, mulai dari seni-budaya, sport, tourism hingga kuliner. Jumlah atraksi yang diluncurkan bertambah hingga 30 atraksi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Atraksi baru tersebut antara lain atraksi kopi di sejumlah sentra penghasil kopi, dan hadir pula 15 festival kuliner baru. Diantaranya Chocolate Food Festival, Muncar Food Festival, Bamboo Food Festival, Alaspurwo Food Festival, Cacalan Beach Food Festival. Marina Food Festival, Osing Food Festival, hingga Millenials Food Festival.

“Festival kuliner kita perbanyak karena peminatnya tinggi, dan yang terpenting mampu mengangkat warung-warung rakyat dan usaha kuliner rumahan.” ujar Bupati Banyuwangi menerangkan alasan penambahan festival kuliner.

Bapak Abdullah Azwar Anas juga mengatakan bahwa stan kuliner juga akan dihadirkan di pagelaran festival lainnya, tidak hanya di ajang festival kuliner. Sektor kuliner akan menyatu dengan atraksi tari, fasyen, sport tourism, dan lainnya.

Baca Juga : Cuman Punya Sehari di Banyuwangi? Yuk City Tour Aja!

Ajang sport tourism juga bertambah menjadi 15 festival, diantaranya Banyuwangi International Geopark Walk, serta ajang selancar bergengsi di dunia yakni World Surf League (WSL) yang diadakan di Pantai Plengkung. Selain itu, ajang International Tour de Banyuwangi Ijen juga kembali diselenggarakan.

Atraksi lainnya yang selama tahun 2019 telah sukses menarik wisatawan juga akan diselenggarakan kembali, seperti festival Jazz Pantai, Jazz Ijen, Gandrung Sewu dan Banyuwangi Ethno Carnival.

Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/123-a...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com