Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Wisata Gunung Bromo

indonesianexplorer
indonesianexplorer, pada 24 Nov. 2020, 14.56
di Blog

Start: 1 Nov. 2020, 2.01

Gunung Bromo telah dibuka kembali untuk wisatawan, karena selama beberapa bulan kemarin Gunung Bromo sempat ditutup untuk pengunjung karena Pandemi Covid 19. Namun saat ini sudah bisa diakses kembali dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat. Letak gunung bromo berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan untuk menuju kesana ada 4 jalur yang dapat dipilih oleh wisatawan. Namun jalur yang paling sering dipilih adalah jalur Probolinggo karena aksesnya sangat mudah dan banyak tersedia hotel untuk menginap. Keindahan pemandangan gunung dan melihat matahari terbit disana menjadi daya tarik bagi wisatawan. Karena suhu udaranya yang dingin yaitu suhu di malam hari berkisar 5 - 10 derajat celcius, pagi hari berkisar 5 – 6 derajat celcius, dan siang hari berkisar 8 – 16 derajat celcius. Maka disarankan saat berkunjung disana jangan lupa menggunakan pakaian yang tebal.
Ada beberapa tempat yang wajib anda kunjungi jika berwisata ke gunung bromo. Diantaranya adalah bukit cinta, bukit kadaluh, mentigen, penanjakan, dan savana teletubies. Untuk mengakses tempat-tempat di Gunung Bromo biasanya pengunjung menggunakan mobil jeep. Namun jangan khawatir karena di sekitar lokasi Gunung Bromo, sangat banyak tersedia mobil jeep yang disewakan oleh warga setempat dengan harga berkisar Rp. 500.000.- (tujuan penanjakan 1 – bromo pulang pergi meeting poin di Sukapura). Sebelumnya mobil jeep bisa diisi 4-5 orang penumpang, namun saat ini sesuai dengan protokol kesehatan mobil jeep hanya bisa diisi 3 orang penumpang dan 1 orang pengemudi.
Tips yang bisa saya berikan saat anda ingin mengunjungi Gunung Bromo adalah pastikan anda sudah memesan tiket secara online melalui bookingbromo.bromotenggersemeru.org karena saat ini tiket hanya dapat dibeli secara online melalui situs tersebut dan karena ada pembatasan jumlah wisatawan setiap harinya, maka pastikan anda memesan tiket jauh-jauh hari. Jika anda ingin menginap di wilayah Kota Probolinggo, terdapat 1 hotel yang sangat strategis dan bagus, lokasinya hanya berjarak 1 km dari stasiun kota probolinggo. Yaitu Bromo Park Hotel yang juga menyediakan paket wisata ke gunung bromo, paketnya sudah termasuk dengan penjemputan mobil dari hotel menuju lokasi gunung bromo, mobil jeep dan tiket masuk. Jadi anda tidak perlu repot lagi untuk memesan tiket dan lain-lainnya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com