Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Paket Wisata Pulau Bidadari | Harga Tour Pulau Bidadari Murah 2021

turiz
turiz, pada 2 Feb. 2021, 21.37
di Tour & Travel

Start: 31 Des. 2021, 12.00

Penat menjadi teman saat kita tenggelam dalam kesibukan yang tiada habisnya. Ujung-ujungnya, kita melampiaskan rasa lelah dengan window shopping yang hanya memberikan kesenangan untuk sementara. Apalagi buat kamu yang saat ini tinggal di kota kesayangan paling sibuk, Jakarta. Pusat perbelanjaan mana, nih yang belum pernah kamu kunjungi saat lagi bosen-bosennya?

Biar gak nge-mall terus, gimana kalau weekend kali ini kita menjelajah Pulau Bidadari. Letaknya yang gak terlalu jauh dari Jakarta, bikin trip kamu kali ini lebih simpel dan gak perlu ribet. Mau nginep 1-2 malem bisa, langsung gas one day trip juga bisa. Kalau kamu nemuin tanda-tanda penat dan males ngapa-ngapain, itu artinya tubuh dan jiwamu butuh udara segar alami yang membuatmu bersemangat kembali. Nah, liburan menyenangkan ala Pulau Bidadari wajib kamu coba, nih. Begini triknya;

Daftar Isi Artikel
Tentang Pulau Bidadari
Membayangkan dari namanya saja, kira-kira secantik apa ya spot-spot yang bisa kita eksplor di Pulau Bidadari ? Pulau yang terletak di kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta ini, menyimpan sejarah tempo dulu yang menarik. Jadi serasa flash back ke masa lalu dengan nuansa alamnya yang mendukung.

Menuju Pulau Bidadari, kita dapat berangkat dari dermaga Marina Ancol. Sesampainya di dermaga, kita bisa naik speedboat dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit untuk sampai tujuan. Di sepanjang perjalanan, silakan menikmati tenangnya air laut dengan hembusan angin yang membuat pikiran kita melayang jauh dari balik jendela, hehe.

Paket Tour Pulau Bidadari
Paket One Day Tour Pulau Bidadari
Dewasa Anak-anak
Rp.480.000 Rp.480.000
Include: Speedboat (pp), Welcome Drink, Makan Siang 1x, Asuransi
Paket Tour Pulau Bidadari 2 Hari 1 Malam
Room Type Dormitory
cap. 24 persons 3 Bedrooms
cap. 6 persons 2 Bedrooms
cap. 4 persons 1 Bedroom
cap. 2 persons Deluxe
cap. 2 persons
Weekdays 900.000 1.015.000 1.065.000 1.115.000 1.115.000
Weekend 1.000.000 1.140.000 1.195.000 1.250.000 1.250.000
Add Night Weekdays 595.000 710.000 760.000 810.000 810.000
Add Night Weekend 695.000 835.000 890.000 945.000 945.000
Extra Persons Weekdays 775.000 890.000 940.000 990.000 990.000
Extra Person Weekend 875.000 1.015.000 1.070.000 1.125.000 1.125.000
Include: Round trip speedboat with insurance, accomodation based on sharing, welcome drink, 3 time meals ( breakfast, lunch and dinner ), tax and service 21%
Jadwal Keberangkatan Speedboat
Marina Ancol (Dermaga 15) Pulau Bidadari
10:00 WIB 18:00 WIB

Paket Tour Pulau Bidadari
Bed Room
Paket Tour Pulau Bidadari
Petjenongan cottage (Pecinaan)
Paket Tour Pulau Bidadari
Tjikenie Cottage (Western)
Paket Tour Pulau Bidadari
Tjondet Cottage (Betawi)
Paket Tour Pulau Bidadari
Menteng Cottage (Betawi)
Paket Tour Pulau Bidadari
Senajan Cottage (Western)
Kegiatan di Pulau Bidadari
Nah, sekarang kita sudah sampai di Pulau Bidadari. Bisa ngapain aja ya kita disini ? Spot-spot unik ini bisa kamu tandain dulu sebelum berangkat ke sana;

Benteng Martello
Di pulau sekecil pulau Bidadari, terdapat sebuah benteng yang menjadi tempat pertahanan saat perang pada zamannya. Sayangnya, benteng pertahanan ini sudah berupa puing-puing bangunan yang runtuh akibat ledakan dari pasukan Inggris.

Benteng Martello sendiri terdiri dari tiga lapis bangunan untuk menahan serangan musuh dari segala arah. Dari segi fisik bangunan, benteng Martello memiliki kemiripan dengan Benteng Mortella di Corsica, Laut Tengah. Di bangun pada tahun 1600-an, benteng ini tidak memiliki pintu masuk, loh. Untuk menjelajahi benteng ini, kamu dapat naik tangga dan melihat pilar-pilar tebal melingkar yang sangat artistik. Biasanya, banyak orang mengabadikan spot untuk berfoto ria di bangunan benteng yang melingkar ini.

Pada bagian sekat dinding berbentuk melingkar, digunakan sebagai tempat penampungan air bersih. Sementara itu, terdapat pula ruang yang lebih tertutup untuk menyimpan amunisi. Tidak jauh dari lokasi benteng, terdapat pula menara untuk mengamati datangnya musuh.

Agak masuk ke dalam menyusuri lorong-lorong, bau tidak sedap dengan cepat menyeruak. Pasalnya, banyak kelelawar yang hidup bergelantungan mengeluarkan kotoran di tempat gelap dan lembab.

Adu Adrenalin dengan Banana Boat
Main ke pulau Bidadari, paling enak main air sampai puas basah-basahannya. Rasakan asiknya bermain dengan permukaan air pantai naik banana boat, donut boat, jet ski, hingga kano. Pertama, kamu akan duduk berbaris dengan rapi di atas perahu berbentuk pisang ini. Terlihat mudah, naik banana boat gak semudah itu. Awalnya sih, kita akan ditarik oleh speedboat dengan kecepatan pelan. Namun, gak cuman lurus-lurus aja. Speedboat mulai berbelok kanan dan kiri dengan kecepatan tinggi yang membuat kita tercebur semuanya!

Tidak jauh berbeda dengan banana boat, naik perahu melingkar donut boat juga tak kalah menguji adrenalinmu. Cuman beda posisi aja, kok. Nah, tinggal pilih mana nih, banana boat, donut boat, atau naik jetski aja? Serasa naik motor dengan lintasan permukaan laut, ya.

Memancing
Mungkin kamu gak akan kepikiran dan menambahkan aktivitas memancing dalam liburanmu. Nah, mumpung di area pulau Bidadari kita bisa memancing di sekitar area dermaga. Pecinta memancing jangan lewatkan bawa perlengkapan memancingmu, ya. Kalau ke sana bareng banyak temen, bisa adu banyak-banyakan tangkapan ikan, nih.

Bersepeda Menelusuri Pulau Bidadari
Kalau di sekitar rumah kamu ogah-ogahan naik sepeda karena penuh sesak, saatnya puas-puasin sepedaan di sini. Setelah menyusuri benteng Martello, enaknya sepedaan di sekitar pulau Bidadari ini. Kalau beruntung kamu bisa ketemu rusa totol, biawak dengan ukuran lumayan besar, dan burung elang.

Gak perlu khawatir sepedaan berdua-dua diklaksonin, sembari menghirup udara segar dengan bebas. Nah, kalau sempat bisa sepedaan sampai pohon Jodoh, yuk. Konon, pasangan yang datang ke area pohon Jodoh bakalan awet hubungannya. So, buktiin yuk, mitosnya.

Menikmati Indahnya Sunrise
Menjelang pagi hari, jangan lewatkan kesempatan menikmati hangatnya sunrise di pulau Bidadari. Kapan lagi menikmati hangatnya sunrise dengan cahaya keemasan yang terpantul dari permukaan air laut. Kalau kamu termasuk pekerja lepas, momen menikmati sunrise ini bisa dijadikan inspirasi untuk membuat karya, loh.

Fasilitas di Pulau Bidadari
Berkelana ke pulau Bidadari, kira-kira ada fasilitas apa aja, ya disana? Tenang aja, kamu gak perlu khawatir mencari tempat penginapan atau sekedar menuntaskan rasa lapar di sana. Ada floating cottage dengan bagian bawah langsung air laut. Sementara cottage darat dengan model rumah panggung dan non panggung dengan pemandangannya yang alami.

Floating cottage:

Di pulau Bidadari, terdapat 48 floating cottage dengan beragam tipe. Sesuai dengan namanya, floating cottage ini terletak di tepi pantai yang tersusun rapi jika di lihat dari atas. Sebelum ke pulau Bidadari, cek dulu kita ada berapa orang kesana untuk memilih tipe floating cottage-nya.

Untuk tipe standart, maksimal untuk 5 orang saja dengan satu kamar tidur double bed. Sementara untuk tipe suite, gak jauh beda sih dari tipe standart, maksimal masih 5 orang juga. Namun, untuk tampilan kamar sedikit lebih ekslusif. Sekarang, untuk tipe family. punya kapasitas yang lebih longgar. Satu kamarnya ada 2 bed ukuran double, cocok banget kalau ajak anak-anak.

Bidadari Eco Resort
Nah, resort yang berdiri di bawah naungan PT. Pembangunan Jaya Ancol ini memiliki cottage darat dengan desain arsitektur yang unik. Nama-namanya diambil dari beberapa nama daerah yang ada di Jakarta, seperti Senayan, Kemayoran, dan Cikini. Fasilitasnya gak kalah keren loh, dari fasilitas standar penginapan seperti AC, shower, dan wifi. Kalau kesini, bisa juga menikmati fasilitas hiburannya yaitu karaoke dan bilyard. Jangan lupa untuk berenang di infinity pool–nya yang saat berenang, bisa langsung memandang pantai yang luas.

Harga Paket di Pulau Bidadari
Harga paket ke Pulau Bidadari sangat terjangkau, kalau trip satu harian aja bisa dimulai dari Rp 300 ribuan. Kalau mau menginap satu malam Rp 1 jutaan. Kamu tinggal pilih, deh budget mana yang cocok disesuaikan dengan jadwal longgarmu saja. Yuk, cus ambil kalender dan tentuin tanggal untuk bulan depan!

Outing di Pulau Bidadari
Gak cuman untuk liburan buat diri sendiri aja, kamu juga bisa bikin acara seru gathering untuk acara kantor dan outbound untuk sekolah atau kampusmu. Nah, biasanya untuk paket gathering atau outbound ini minimal 40 pax. Bisa ambil untuk acara seharian atau menginap.

Fasilitasnya udah komplit, coaching, makan siang, coffee break, dinamika kelompok, dan acara outdoor di sekitar pulau Bidadari. Untuk peralatan games dan dinamika kelompok, kamu tak perlu khawatir. Peralatan sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Estimasi budget-nya sih, Rp 600 rb an/orang untuk paket outing satu hari dan Rp 1 jutaan/orang untuk 2 hari 1 malam. Untuk harga dan fasilitas udah cucok banget, tuh.

Alasan Kenapa Harus Pulau Bidadari
Pulau Bidadari wajib banget dikunjungi buat kamu yang saat ini posisi di sekitaran Jakarta. Pulau Bidadari jadi tempat melarikan diri terbaik, terdekat, dan terjangkau dengan dompet. Selain menelusuri kehidupan tempo dulu yang tidak boleh kita lupakan, ketenangannya membuat waktu refreshing kita menjadi tenang dan berkualitas. Jangan ditanya kalau pulang-pulang kamu bawa mood baru dan semangat untuk beraktivitas kembali.

Reservasi

Turiz.id – Make a tour easy
Whatsapp : 0812-9822-9252
Email : turiz.id@gmail.com

Sumber: https://www.turiz.id/paket-wisata-pulau…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com