Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Paket Wisata Pulau Ayer | Harga Tour Pulau Ayer Murah 2021

turiz
turiz, pada 2 Feb. 2021, 21.41
di Tour & Travel

Start: 31 Des. 2021, 12.00

Ada hari libur meski sedikit, enaknya ke mana ya? Bosan juga dengan kemacetan dan banyaknya orang yang memenuhi setiap sudut ibukota. Ke selatan sumpek, ke barat sumpek, di area pusat sana pun juga sama. Memang kayaknya kita butuh olahraga jiwa sebentar melihat sesuatu yang luas dan adem. Dari semua opsi ke pulau Seribu yang dekat dengan ibukota, pulau Ayer bisa kita masukkan ke rekomendasi berliburmu kali ini. Siap merasakan nuansa baru di pulau Ayer ?

Daftar Isi Artikel
Tentang Pulau Ayer
Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang terletak di kawasan pulau Seribu provinsi DKI Jakarta. Pulau yang dijuluki mutiara kepulauan ini menjadi tempat singgah favorit presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Selain itu, pesohor dunia seperti Sekretaris Jenderal PBB U Nu dan Presiden Yugoslavia Tito pernah menyambangi tempat ini.

Dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di pulau Seribu, pulau Ayer dijuluki sebagai pulau resorts untuk wisata. Tentunya kamu gak perlu khawatir gak kebagian tempat bermalam yang kece soalnya disini banyak banget cottage apung dengan desain yang unik.

Buat yang mau honeymoon atau membawa keluarga ke sini boleh banget. Rasakan sensasi menginap yang menenangkan dengan pemandangan asyik lepas pantai. Selain itu, disini banyak fasilitas bermain untuk umum yang bikin anak-anak semakin leluasa untuk bereksplorasi kesana-kemari.

Fasilitas di Pulau Ayer
Ada apa aja, nih di pulau Ayer? Tenang aja, fasilitasnya lengkap banget bikin suasana liburmu jadi puas banget disini. Dari kuliner khas laut, suasana pantai, water sport yang ada banyak banget macamnya, sampai pilihan live music di malam hari.

1. Ayer Resort & Cottage
Setelah turun dari speedboat dan berlabuh ke dermaga kecil di pulau Ayer, kita disambut dengan penanda selamat datang ikonik yang etnik banget. Jangan lupa untuk ambil welcome drink yang seger banget apalagi habis bergerah-gerah ria di dalam kapal motor.

Kalau kamu sendiri mau langsung jalan-jalan atau istirahat dulu sebelumnya di cottage-nya? Seperti telah diulas sebelumnya, pulau Ayer sendiri memiliki satu resort yang terdiri dari 47 cottage. Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan dengan deretan cottage apung dengan sentuhan arsitektur Papua yang menawan.

Bahkan, desain cottage yang saling terkoneksi satu sama lain dengan papan kayunya ini membuat serasa tinggal di resort pribadi, ya. Gak perlu khawatir dengan fasilitas kamarnya, sudah ber-AC, tempat tidur nyaman, sambungan telepon, televisi siaran nasional hingga internasional, dan petugas resort yang siap membantumu.

2. Lapangan Bermain Anak
Pergi ke pulau Ayer bareng anak-anak, jangan lupa bawa bola untuk bermain. Boleh bola basket dan bola voli. Soalnya, disini ada lapangan basket dan lapangan voli yang luas. Bisa juga bermain sepak bola dengan anak di sekitar tempat ini.

Mau menikmati suasana tepi laut yang menyenangkan, tersedia tempat duduk untuk sekedar mengobrol menikmati sunrise maupun sunset kalau kamu menginap di sini.

3. Kolam Renang
Kalau anak-anak lagi kepengen main air, bisa juga berenang di sini. Jadi, siap-siap bawa baju ganti, ya. Pokoknya pergi ke pulau Ayer sayang banget, deh kalau nggak basah-basahan.

4. Ojar Stage
Tak hanya untuk wisata keluarga saja, pulau Ayer juga cocok sebagai destinasi gathering acara kantor atau komunitas. Terlebih, jika kamu kesini rombongan lebih dari 50-an orang.

Ada panggung yang disini dikenal dengan ojar stage, panggung dengan desain kapal yang bisa dimanfaatkan untuk acara musik atau mini konser, pertunjukan, dan gathering.

5. Mini Market
Ada juga toko kecil yang menjual perlengkapan umum bagi wisatawan. Mirip toko konvensional yang ada di sekitar rumahmu, deh. Tersedia aneka snack, air mineral, rokok, dan tak ketinggalan obat-obatan.

6. Karaoke Room
Menjelang malam, enaknya nyanyi-nyanyi melepas penat dengan karaokean gitu, ya. Untuk sekedar informasi, ada 22 ruang karaoke private yang bisa kamu booking. Ada dua gedung khusus karaoke yang bisa kamu pilih, sih. Untuk ukuran ruangannya sih beda-beda, ya. Tapi secara keseluruhan, udah dilengkapi sama televisi 24 inch dengan sound yang jernih, meja, dan sofa yang nyaman.

7. Ruang Meeting
Mau ruang meeting dengan kapasitas kecil hingga besar, semua bisa. Dari tipe classical sampai desain ruang meeting U-Shape (minimal 30 pax) semua bisa diatur. Untuk paketan meeting-nya fasilitas sudah lengkap, kok. Air mineral, notes, LCD proyektor, dan sound system.

8. Restoran Apung
Kalau ke restoran apung malam hari, bakalan romantis banget ditemani cahaya lampu bagai titik-titik kecil kalau dilihat dari kejauhan. Apalagi sambil memandang lautan lepas. Suasana makan kamu kali ini bakalan berbeda, deh.

Menu makanannya juga bervariatif kok, ada menu lokal Indonesia, western, dan chinese food. Soal rasa gak perlu ragu, diolah oleh para chef berpengalaman.

9. Spot Foto Ikonik Khas Pulau Ayer
Ke pulau Ayer, gak perlu khawatir gak sempat mengabadikan momen liburanmu. Disini ada beberapa spot foto unik instagramable seperti foto berlatarkan tulisan raksasa LOVE, bermain ayunan dengan sayap di sisi kiri dan kanan, perahu dengan dayungnya, dan spot foto bergaya ala Indian. Seru banget, kan. Jadi, kamu pilih foto di mana?

10. Arcade Zone
Permainan anak modern menggunakan koin seperti Timezone dan Amazone tidak hanya ada di mall dan pusat perbelanjaan saja, loh. Di pulau Ayer, ada juga arcade zone dengan permainannya yang menarik sehingga anak-anak tidak akan bosan.

11. Jogging Track
Enaknya di pulau Ayer, kamu gak perlu khawatir mau jogging soalnya ada jalur khususnya. Jogging akan nyaman karena sudah didesain dengan paving blok dengan suasana sekeliling yang segar, pepohonan, rumput, dan bunga.

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan di Pulau Ayer
Selain fasilitasnya yang lengkap, kamu bisa ngapain aja disini ? Tenang aja, kamu gak akan bosan karena banyaknya pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Memancing
Kalau di kota kita sering terpancing sama keributan. Sekarang saat yang tepat untuk menguji seberapa besar kesabaranmu dengan memancing. Disini disewakan juga set alat memancing lengkap. Kalau spot memancingnya, sih biasanya di area dekat dermaga. Fish On!!! Lumayan banget kalau dapat ikan kerapu.

Sepedaan
Kalau jalan-jalan berkeliling pulau Ayer kecapekan, bisa cobain sewa sepeda yang gak kalah menarik. Berhubung luas pulau Ayer ini cuman sekitaran sepuluh hektare aja, menjelajah dari ujung ke ujung gak akan capek, kok.

Main Water Sport Sampai Puas
Mumpung kesini, adu seberapa besar nyalimu dengan main water sport. Jenis wahana water sport-nya lumayan banyak dan bervariatif, loh. Bisa untuk main sendirian ataupun rame-rame.

Banana Boat
Kita akan duduk berjajar di atas perahu pisang karet. Terus, gak semudah itu, ferguso! Lihat aja nih, seberapa lama kamu bisa duduk bertahan di atas kecepatan dan putaran maksimum dari tarikan speedboat.

Jet Ski
Serasa motoran di atas permukaan laut, ya. Nah, lebih susah mana, berkendara di daratan atau di lautan? Berani ngebut, gak nih? Pasang surutnya gelombang air ikut memainkan adrenalinmu.

Kano
Gak main-main, naik kano membuatmu untuk berlatih keseimbangan. Dayung, dayung, dayung! Masih pegalkah waktu mengayunkan dayung untuk pertama kalinya?

Menikmati Tepi Pantai Sambil Minum Kelapa Muda
Habis main water sport, sepedaan, dan jalan-jalan memang menguras tenaga, nih. Biar tetap terhidrasi, minum kelapa muda bikin tenggorokanmu makin seger. Apalagi ditemani sama pemandangan laut dan tiupan angin sepoi-sepoi. Cucok banget, deh.

Reservasi

Turiz.id – Make a tour easy
Whatsapp : 0812-9822-9252
Email : turiz.id@gmail.com

Sumber: https://www.turiz.id/paket-wisata-pulau…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com