Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Jalan-jalan Santai di Pulau Pari, Kepulauan Seribu

turiz
turiz, pada 2 Feb. 2021, 21.49
di Tour & Travel

Start: 31 Des. 2021, 12.00

Aku antar kamu ke spot paling gokil yang ada di sini, ya

Hai, bos! Lama banget kayaknya badan gak kesentuh udara dingin dan angin sepoi-sepoi yang bikin hati adem. Kangen gak sih kamu? Aku sih rasanya badan udah ngilu dan hati berasa di penjara saking suntuknya.

Omong-omong soal piknik, pernah gak sih kepikiran pengen jalan tipis-tipis menjelajah alam tapi yang deket-deket aja, gitu? Nah, kepulauan Seribu jadi pilihan tercakep untuk jalan-jalan kali ini. BTW kepulauan Seribu tuh gak cuman pulau Bidadari sama pulau Pramuka ajaa!

Ada pulau Pari yang bikin kamu merasa ‘lepas’ dan tenang barang sebentar. Kamu mau jumpalitan, foto-foto, lari-lari, atau menelusuri sepanjang tepian pantai sambil gandengan bareng pasangan, bebas! Berasa jadi sultan yang punya pulau pribadi, deh.

Tentang Pulau Pari
Kalau berangkat dari Dermaga Marina Ancol, ke pulau Pari cuman memakan waktu 1 jam aja via speedboat. Dari pulau Bidadari pun cuman berjarak 30 menit-an aja, kok. Lumayan, deh menikmati perjalanan sekeliling naik speedboat sambil memandang hamparan air yang luas. Jarang-jarang, kan manjain mata dengan yang seger-seger.

Nah, dibandingkan pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya, pulau Pari ini surganya pantai pasir putih. Puas ke satu pantai, sayang banget kalau gak jelajahin pantainya yang lain. Setiap pantainya seksi. Kegiatan traveling kamu dijamin lebih variatif.

Paket Tour Wisata Pulau Pari
Di bawah ini adalah pilihan paket tour dan wisata ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu, Jakarta. Yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

1. One Day Tour Pulau Pari
Waktu kamu terbatas ? Tapi ingin menjelajahi pulau Pari dengan satu hari saja pulang pergi ? Bisa kok. Di bawah ini paketnya.

Paket satu hari pulau pari
Fasilitas Harga Itinerary
Kapal via marina Speedboat pp
Asuransi Perjalanan
Snack
Lunch 1 X
Alat Snorkeling
Foto underwater
Sepeda
Guide
Jalan ke Pantai Perawan
Jalan ke Bukit Matahari
Jalan ke Pantai Bintang
Pantai Lipi
2. Paket Tour Pulau Pari 2 Hari 1 Malam
Untuk kamu yang menginginkan menginap di Pulau Pari, kamu bisa pilih paket 2 hari 1 malam. Paket ini bisa kamu pilih dengan keberangkatan dari Kaliadem untuk paket hemat dan dari Ancol untuk menggunakan speedboat. Ingin lebih exlusive, pilih menggunakan sewa kapal pribadi dari Ancol maupun dari Pantai Mutiara.

Paket tour pulau pari 2 hari 1 malam
Fasilitas Harga Itinerary
Kapal Via Kaliadem
Asuransi Perjalanan
Homestay AC
Makan 3X
Alat Snorkeling
Foto Underwater
Sepeda
Barbeque
Tour ke Pantai Perawan
Tour ke Bukit Matahari
Tour ke Pantai Bintang
Tour ke Pantai Lipi
P3K
Khusus Group :
Free Banner & Drone
Api Unggun
Games

3. Paket Tour Pulau Pari 3 Hari 2 Malam
Lebih puas, lebih santai dan lebih banyak yang bisa diexplore dengan tour 3 hari 2 malam ke Pulau Pari. Dibawah ini detail tour Pulau Pari 3 Hari 2 Malam

Fasilitas Harga Itinerary
Kapal Via Kaliadem / Ancol
Asuransi Perjalanan
Homestay AC
Makan 6X
Alat Snorkeling
Foto Underwater
Sepeda
Barbeque
Tour ke Pantai Perawan
Tour ke Bukit Matahari
Tour ke Pantai Bintang
Tour ke Pantai Lipi
P3K
Khusus Group :
Free Banner & Drone
Api Unggun
Games

Via kapal biasa kali adem muara angke meeting point jam 06.00 pulang jam 11.00

Via Kapal cepat marina Ancol Meeting point jam 07.00 pulang jam 15.00

Tempat Wisata di Pulau Pari
Sebelumnya, kamu bisa bookmark atau tandain tulisan ini dulu, ya. Soalnya, ada wish list spot-spot menarik yang sayang banget buat dilewatkan. Besok, kalau kamu ke pulau Pari, jadi gak bingung lagi deh, mau ke mana aja.

Pantai Pasir Perawan
Duh, baca namanya udah dibikin bertanya-tanya, ya. Tapi beneran, kok. Pantai Pasir Perawan keren banget pemandangannya. Hamparan pasir putih dipadu warna air pantai biru turqoise memang tiada duanya. Gak nyangka, deh kalau kamu lagi ada di pantai yang gak jauh dari Jakarta.

Satu hal paling menarik yang wajib kamu coba di pantai ini, tuh keliling hutan Mangrove! Untuk sekedar informasi, kamu bisa menikmati pemandangan hutan Mangrove naik perahu yang dikelola oleh penduduk setempat.

Bayarnya juga murah, kok cukup Rp 20 ribu aja. Paling seru, tuh duduk di perahu bagian paling ujung. Saat perahu didayung dan meluncur, berasa lagi ada di film Jumanji, deh. Bayangin, berlayar di air yang tenang sembari menikmati pemandangan akar Mangrove yang indah.

Di pantai Pasir Perawan juga bisa water sport, loh. Paling seru sih, banana boat. Cuman lihat dari jauh aja berasa pengen teriak dan gemes banget lihatnya. Gimana kalau coba beneran, ya. Serius, worth it. Mumpung di pantai ini, kan?

Paket Tour Pulau pari
Pantai Bintang
Gak cuman seru-seruannya aja, kalau pengen suasana yang agak kalem dan romantic dikit, bisa geser dikit ke pantai Bintang. Atmosfernya tenang dan pantainya pun gak dalam, kok. Cocok juga buat kamu yang lagi gak pengen basah-basahan dan cuman jalan-jalan aja.

Berbeda dengan pantai Pasir Perawan, di pantai Bintang tuh justru suasananya masuk banget buat ngobrol dan nongkrong. Soalnya, apa ya kayak nongkrong, tuh ‘difasilitasi’ disini.

Ada bangku-bangku di bibir pantai buat santai-santai. Kalau pengen ngerasain sensasi rebahan yang ‘berbeda’ bisa tidur-tiduran di atas hammock ditemani semilir angin. Ada gubuk-gubukannya juga kalau mau rame-ramean kesininya.

Kalau mau turun ke pantainya, kalau beruntung kamu bisa ketemu bintang laut yang banyak! Oh, ya kalau di pantai Pasir Perawan yang khas itu hutan Mangrovenya, di pantai Bintang banyak banget pohon pinusnya.

Foto @pepep_sbarnas
Bukit Matahari
Kalau kamu ada rencana menginap di pulau Pari, jangan lewatkan sunrise dan sunset cantik disini. Wah, itung-itung jadi anak senja, deh. Lokasinya gak jauh, kok dari pelabuhan. Sekalian cari penginapannya di sekitar bukit Matahari aja juga bisa.

Jadi, setelah bangun pagi, bisa mampir ke bukit Matahari sebentar buat intipin sunrise-nya. Momen matahari terbit memang tiada duanya. Dari yang semula langit gelap, semburat cahaya kuning keemasan mulai menyapa hati dan kulitmu.

Main kesini sore-sorean juga gak kalah menawan. Menikmati momen langit mulai menggelap diwarnai jingga dan orange cerah pertanda malam akan segera tiba. Buat seru-seruan, banyak juga, kok yang bikin barbeque–an di sekitar bukit Matahari.

Pantai Lipi
Kawasan pantai LIPI di pulau Pari menjadi kawasan riset ekosistem biota laut dan keanekaragaman hayati yang dikelola oleh UPT Oseanografi LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Di sekitar pantai LIPI, kamu akan menemukan gerbang yang berdiri tegak dengan kompleks bangunan riset seperti gedung pertemuan dan bangunan perkantoran di dalamnya.

By the way, jalan-jalan kesini gak cuman melihat Mangrove yang sedang dikonservasi, loh. Ada pohon Parlindungan yang bisa kamu cicip. Bentuknya lonjong berwarna kuning dengan rasa manis kecut. Berani coba?

Pantai Lipi Pulau Pari
Pantai Tanjung Rengge
Selamat datang di pantai Tanjung Rengge! Termasuk member baru di pulau Pari, hal yang wajib kamu lakukan disini adalah bersepeda dengan view hamparan rumput ilalang di sekitarnya. Kapan lagi memandang yang hijau-hijau di atas jalan setapak dengan udara yang segar dan bersih?

Kalau sudah puas main basah-basahan di pantai Pasir Perawan, nongkrong di pantai Bintang, menikmati konservasi di pantai LIPI, berburu sunset di bukit Matahari, nah pantai Tanjung Rengge menjadi pantai ciamik buat penutup liburanmu ke pulau Pari kali ini. Harga sewa sepedanya juga cuman Rp 20 ribuan aja, kok.

Pantai Tanjung Rengge Pulau Pari
Foto @puputtrisanti
Apa Aja Sih yang Bisa Kamu Lakukan di pulau Pari?
Yes, seperti yang udah kita obrolin sebelumnya, jalan-jalan ke pulau Pari, tuh gak bakalan itu-itu aja deh, kegiatannya. Nah, kegiatan seru di bawah ini bisa jadi ide bagus biar jalan-jalan kamu ke pulau Pari puas maksimal.

Snorkeling
Oiya, kan sampai lupa saking excited-nya traveling ke pulau Pari. Disini kamu juga bisa snorkeling, loh. Nah, kalau spot yang paling bagus buat snorkeling disini, tuh menempuh waktu sekitar 45 menitan dari dermaga.

Untuk sewa peralatan snorkeling-nya sangat terjangkau, kok. Cukup Rp 30 ribuan aja. Kalau sewa perahunya, sekitar Rp 400-600 ribuan. Selamat menikmati terumbu karang yang cantik dan ikan warna-warni yang berenang kesana kemari, ya.

Water Sport
Gak cuman ada di Bali, di pulau Pari juga terkenal sama water sport-nya. Kalau disini sih, yang paling favorit banana boat, ya. Mau menikmati water sport-nya, cukup merogoh kocek Rp 30 ribu aja. Siap meluncur di atas balon air dengan kecepatan tinggi?

Kuliner Seafood
Kepengen makan seafood yang fresh banget langsung dari laut? Di sekitaran pulau Pari banyak banget, kok warung atau resto yang menyediakan ikan laut segar, udang, dan cumi-cumi.

Disini satu kilogram ikan berkisar antara Rp 100-120 ribuan. Eits, tenang aja. Tentu kita gak bakalan makan sekilo juga, kan buat sendirian. Belinya bisa barengan sama temen-temen. Atau kalau kamu lagi sendirian bisa pesen setengah kilograman aja.

Fasilitas Pulau Pari
Fasilitas apa aja ya yang ada di pulau Pari? Sinyalnya gimana, ya? Terus penginapannya? Tenang aja, berikut fasilitas pulau Pari yang bikin acara liburan makin nyaman.

Homestay
Di pulau Pari, kamu gak perlu khawatir buat menginap di mana. Soalnya, disini banyak homestay atau penginapan yang dikelola oleh penduduk setempat. Harga bervariasi tergantung fasilitas, ya. Mulai AC, Wi-Fi, kamar mandi shower, parkiran, dan TV. Harga homestay mulai dari Rp 200 ribuan.

Sinyal Telekomunikasi
Selama liburan, tentu pengen dong update instagram story atau sekedar berkomunikasi dengan orang rumah. Nah, kalau di pulau Pari sejauh ini sinyal Telkomsel sudah terjangkau internet 4G LTE. Menyusul provider XL dan Indosat.

Tempat Makan
Disini ada banyak pilihan tempat buat makan seafood. Tapi tenang aja kok, buat kamu yang alergi, makanan non seafood juga banyak dijual disini. Seperti nasi telur, mie goreng, nasi goreng, adaa! Mumpung kesini hukumnya wajib makan disini, yaa.

Tips Wisata ke Pulau Pari
Wisata ke pulau Pari, tuh bisa dibilang wisata bahari, ya. Perjalanannya pun jelas ‘berbeda’ dengan sebagian besar menggunakan moda speedboat. Kalau mau mengajak anak, pastikan anak nyaman menempuh perjalanan laut agar tidak rewel.

Last but not least, kadang-kadang tiket kapal atau speedboat dari pelabuhan atau dermaga cepat banget habisnya. Gak heran, soalnya wisata ke pulau Seribu, tak terkecuali pulau Pari, memang banyak peminatnya.

Sebenarnya, kalau kita punya kontak dengan agen travel bakalan membantu banget, kok. Setidaknya, kita bisa update dan tahu nih, informasi keberangkatan kapal tradisional atau speedboat ke sana. Tipsnya, cari agen travel terpercaya dengan melihat track record-nya, ya.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum ke Pulau Pari
Sebelum berangkat ke pulau Pari, persiapkan dan perhatikan hal-hal ini agar perjalanan dan liburan lancar dan nyaman.

Itinerary
Sebelum berangkat ke pulau Pari, tentukan hari dan tanggal keberangkatan, jumlah rombongan, tempat yang akan dikunjungi, dan rencana kegiatan yang bakal kamu lakuin di sana. Soalnya, membuat itinerary bakalan membantu kamu buat nyusun budget jalan-jalannya nyampe mana.

Kalau kesulitan, kamu bisa tanya-tanya agen travel yang so pasti udah berpengalaman. Untuk informasi dan konsultasi alokasi budget bisa klik disini.

Selalu Membawa Uang Tunai
Sejauh ini di pulau Pari belum memiliki mesin ATM. Jadi, selalu bawa uang tunai dan uang kecil dalam jumlah yang cukup, ya.

Checklist Perlengkapan
Sebelum pergi, pastikan barang-barang ini ada di dalam tas ransel atau koper kamu, ya. Biar gak kelupaan pas udah jalan, kamu bisa capture atau screenshot checklist di bawah biar gampang. Kamu tinggal edit dan contreng sendiri checklist-nya di smartphone kamu, deh.

Kaos berbahan lembut menyerap keringat
Tas plastik untuk pakaian basah
Tas kecil selain tas ransel/ koper
Sandal jepit
Topi untuk melindungi panas saat sepedaan
Mini P3K (plester luka, minyak kayu putih untuk mengatasi mual perjalanan, obat pereda nyeri atau kram seperti counterpain, dll, obat anti mabuk, obat alergi/pribadi)
Sunblock
Power bank
Jaket
Masker
Toiletries (terutama sabun dan shampoo, bisa ukuran travel size)
Tisu kering dan tisu basah
Hand Sanitizer
Payung atau jas hujan plastik sekali pakai
Pastikan Smartphone Terisi ‘Penuh’
Biar jalan-jalannya enak, saat malam hari pastikan baterai udah di-charge dulu biar penuh keesokan harinya, ya. Jangan lupa, pastikan punya pulsa internet dan pulsa reguler yang cukup, ya. Gak lucu kan kalau ‘kentang’ upload story-nya pas liburan.

Alasan Kenapa Harus ke Pulau Pari
Kalau ada yang nanyain kenapa sih, harus pulau Pari? Soalnya, view di sini tuh beda banget. Bahkan pantai-pantainya aja punya keunikannya tersendiri yang jelas beda banget sama pantai-pantai yang lain.

Satu pantai dengan view Mangrove dan pasir putihnya, satu yang lain dengan pinus dan bintang lautnya. Menikmati sunrise dan sunset, berkeliling, uji adrenalin, hingga wisata edukasi.

Siapapun bisa kesini. Buat piknik keluarga oke, buat romantic journey juga oke (misalnya mau PDKT atau honey moon gitu). Banyak juga yang outing dari kantoran ke sini. Water sport dan barbequan nih, biasanya acara yang dikemas buat meningkatkan kekompakan dan kelekatan hubungan antar karyawan.

Sebenarnya, masih banyak kenangan seru lain yang belum selesai diceritakan di tulisan ini. Kayak pantai Kresek di pulau Pari misalnya. Tapi, kalau dilanjutin gak bakalan kelar sampai besok, deh. Mau tanya-tanya dan cari info tentang journey ke pulau Pari boleh, kok. Hubungi nomor aku disini.

Reservasi

Turiz.id – Make a tour easy
Whatsapp : 0812-9822-9252
Email : turiz.id@gmail.com

Sumber: https://www.turiz.id/paket-tour-pulau...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com