Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Apa yang dapat dilihat dan dilakukan di Kawah Ijen selain melihat blue fire?

AangIrawan
AangIrawan, pada 28 Feb. 2023, 14.53
di Blog

Selain melihat blue fire, Kawah Ijen memiliki beberapa atraksi menarik lainnya yang dapat dilihat dan dilakukan, antara lain :

1. Sunrise view: Kawah Ijen menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari atas kawah. Wisatawan dapat melakukan pendakian ke Kawah Ijen di pagi hari untuk menyaksikan pemandangan sunrise yang indah.

2. Green lake: Kawah Ijen memiliki danau hijau yang sangat indah yang disebut Danau Kawah Ijen. Danau ini terkenal karena warna airnya yang unik dan keindahan alam sekitarnya.

3. Pengalaman pertambangan belerang: Kawah Ijen merupakan daerah pertambangan belerang terbesar di Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung aktivitas pertambangan belerang yang dilakukan oleh para penambang setempat.

4. Trekking: Kawah Ijen memiliki jalur trekking yang menarik untuk dijelajahi. Para wisatawan dapat melakukan pendakian ke kawah dan menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

5. Menjelajahi desa sekitar: Kawah Ijen terletak di desa Banyuwangi yang memiliki keindahan alam dan budaya yang unik. Wisatawan dapat menjelajahi desa sekitar dan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

6. Berfoto: Kawah Ijen memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, sehingga para wisatawan dapat mengambil foto indah di sekitar kawah, danau hijau, dan juga selama pendakian ke kawah.

7. Menikmati makanan dan minuman tradisional: Wisatawan dapat mencicipi makanan dan minuman tradisional yang khas di daerah Banyuwangi, seperti nasi tempong, rujak soto, atau kopi Banyuwangi yang terkenal nikmat.

Kawah Ijen bukan hanya terkenal karena blue fire-nya, namun juga memiliki banyak atraksi menarik lainnya yang dapat dilihat dan dilakukan oleh wisatawan. Selain melihat blue fire, wisatawan dapat menikmati pemandangan sunrise, menjelajahi desa sekitar, mengambil foto indah, mencicipi makanan dan minuman tradisional, serta mengalami pengalaman pertambangan belerang yang menarik. Kawah Ijen juga memiliki danau hijau yang sangat indah, yang merupakan daya tarik utama lainnya. Oleh karena itu, Kawah Ijen adalah tujuan wisata yang sangat menarik dan layak dikunjungi.

Sumber: https://kawanjelajahtour.com/tour/open-…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com