Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Berkemah di Pulau Tabuhan yang Tak Berpenghuni

lintasnusa002
lintasnusa002, pada 31 Mei 2023, 6.53
di Blog

Pulau Tabuhan
Berkemah di Tabuhan bisa menjadi lokasi terbaik untuk Anda. Selain suguhan panoramanya yang luar biasa, pulau ini juga masih alami tanpa adanya sarana untuk manusia tinggal.
Camping menjadi salah satu opsi untuk melepaskan penat dari rutinitas harian. Apalagi kalau lokasi kemahnya berada di Pulau Tabuhan yang terpencil dan tak berpenghuni, tanpa gangguan dari polusi dan hiruk pikuk kota.

Perjalanan berkemah dimulai dari Grand Watu Dodol. Dari Grand Watu Dodol menuju ke Pulau Tabuhan memakan waktu kurang lebih 15-20 menit dengan perahu wisata. Waktu keberangkatan yang paling tepat yakni pukul 14.00 WIB, supaya sampai di Pulau tidak terlalu sore.
Selama perjalanan kemah menuju pulau ini, Anda akan disuguhkan pemandangan laut lepas yang jernih dengan banyak kapal yang berjejer. Perjalanan 20 menit benar-benar tidak akan terasa, dan sekalinya sampai di Pulau, Anda langsung disambut dengan warna gradasi air laut dan pasir putih bersih.
Mendarat di Pulau Tabuhan, hal yang pertama dilakukan tentunya mendirikan tenda untuk bermalam. Banyak lokasi strategis untuk mendirikan tenda di Pulau ini, selain itu angin juga bersahabat. Paling pas tenda menghadap langsung ke laut lepas.

Saat sorepun pemandangan disini tak kalah cantik, sembari menikmati pemandangan pantai dan air yang tenang kita bisa melihat senja dari Pulau Tabuhan. Anda harus bersiap untuk takjub dengan pancaran warna matahari terbenam di barat Pulau Tabuhan.

Baca Juga : Menikmati Serunya Snorkeling di Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan, Wajib Cobain!

Panorama langit orens dan pantulannya ke laut, menjadikan pemandangan ini tidak boleh terlewatkan. Tampak warna langit menghiasi pemadangan sore yang cocok juga untuk foto sesion bersama pasangan atau orang terdekatmu.

Malam Api Unggun dan Pesta Ikan Bakar

Sudah bisa membayangkan kan bagaimana syahdunya bermalam dengan panorama laut serta terangnya purnama? Dinginnya malam tak terasa menyelimuti suasana hangat kebersamaan yang menghampiri.
Berkemah tentu tidak lengkap tanpa api unggun. Saat malam menjadi paling tepat untuk malam api unggun dan pesta ikan bakar. Menikmati makan malam, mengobrol, dan bernyanyi bersama akan membuat pengalaman berkemah di Pulau yang tak akan terlupakan.
Diiringi dengan suara desiran ombak. Boleh lah Anda melupakan sejenak segala hiruk pikuk perkotaan. Saat malam yang cerah, mengabadikan moment milky way juga menjadi berkesan karena sedikitnya polusi cahaya di pulau tabuhan bisa menghasilkan foto terbaik

Menatap Terbit Fajar Pertama di Ujung Timur Jawa

Tahukah anda, jika adan berkemah di Tabuhan bahwa pemandangan sunrise disini merupakan fenomena dimana matahari pertama di ujung timur jawa yang terbit. Dari atas laut warna jingga menyala dengan rona warna cantiknya membuat semua orang terkagum saat menikmati moment ini.
Sungguh pemandangan yang luar biasa bisa melihat surya dengan jelasnya perlahan menyoroti cakrawala yang maha agung!

Agenda Wajib : Snorkeling dan Berswafoto!
Ketika pagi tiba bersamaan dengan bergantinya langit menjadi biru, saatnya berswafoto untuk mengabadikan momen berharga ini. Berswafoto dengan latar Pulau Tabuhan. Menginap disini? penting banget untuk membawa snorkeling set untuk menikmati alam bawah lautnya. Nah, kalo gamau ribet tinggal hubungi team kami aja! Udah kita urusin semuanya.

Baca Disini : Berminat kemah di Tabuhan? Baca Disini Paket Lengkapnya!

Snorkeling di Pulau Tabuhan cocok untuk kalian yang ingin menikmati lautan dengan tenang. Eits, tapi tetap harus berhati-hati ya karena bagaimanapun alam selalu tidak bisa ditebak karena laut mempunyai berjuta rahasia yang tidak pernah kita tahu sebelumnya.

Tetap Jaga Kebersihan Pulau Tabuhan

Setelah berswafoto, kini saatnya mengakhiri seluruh acara kemah di Tabuhan. Membereskan tenda, dan membawa kembali sampah-sampah yang dihasilkan harus dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan Pulau Tabuhan.
Poin menarik terakhir yang harus kalian tau adalah perjalanan pulang bakalan lebih menerjang ombak dibanding keberangkatan lho! Jadi siapkan diri kalian untuk berbasah-basahan, tenang nantinya kalian bisa bilas bilas dan ganti pakaian di meeting point pantai Grand Watu Dodol ya
Buat yang tanya lokasi pulau ini tepatnya ada di sebelah mana, kalian bisa cek dibawah ini melalui citra satelit google maps ya!

Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/berkema…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com