Backpacker.. Love it :)

MimiPutri
MimiPutri, pada 29 Mei 2013, 8.31

Pertama kali ketemu komunitas backpacker ini.. jadi kangen banget pengen liburan ala backpacker..dalam lama banget pengen backpackeran lagi tapi waktunya belum pas neh terbentur sama kerjaan.

Terakhir gw backpakeran jaman kuliah tahun 2000 weeeww lama aja ya qiqiqiqi.. waktu itu pas libur panjang kuliah. gw ber7 (cwe 4, cwo 3) perjalanan dimulai dari stasiun gambir menuju malang dengan kereta ekonomi.

Loe bisa banyangin donk ke malang dengan kereta ekonomi dengan fasilitas yang seadaanya di tahun 2000 kita ber7 empet"an disatu blok tempat duduk..untung waktu itu body kita masih langsing" wkakakaka. Pas kereta kita transit di stasiun solo kita sama sekali ga sangka klo kereta kita disabotase sama Bonek yang nebeng mau pulang.. itu bonek nguasai semua gerbong.. ada yang diatas gerbong.. ada yang dikoridor tempat duduk.. behhh loe bayangin deh gimana rusuhnya tuh bonek dengan semua atribut mereka yang baru aja selesai nnton pertandingan bola team kesayangan mereka. Saking takutnya kita ber7 sama sekali ga berkutik sampe mau ngomong aja takut.. Fiuhhh.

Sampe ada salah satu bonek yang negor temen gw tanya jam berapa.. karena temen gw rada gonjes ga jelas..eh disangka cwe..qiqiqiqi kita ber7 nahan ketawa senyam senyum ga jelas mau ketawa ngikik cari masalah. Ada lagi temen gw "Cwe" diganggu salah satu bonek yang berdiri disamping dia.. untung tuh bonek ada di luar kereta..Fiuhhh sumpah itu perjalanan yang super duper bikin jantung gw mau copot.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama akhirnya sampai juga kita di stasiun malang N kita bermalam di rumah salah satu teman kita yang asli malang. Selama 2 minggu lumayan banyak spot yang kita datangi seperti Coban Rondo, Coban Pelangi, Goa Tetes, Selecta, Batu, Sedang Biru & pastinya Bromo.

Pengalaman ke Goa Tetes & Bromo yang ga bakalan gw lupain. Yang paling gw suka dari Goa Tetes.. Suasana alam yang sangat asri belum terexplorasi turis lokal & interlokal.. Sunyi Damai Sejuk yang gw dapati pas gw sampe dilokasi tersebut meski lokasi menuju Goa Tetes bisa terbilang sangat menantang karena lokasi Goa Tetes ada jauh didalam jurang.. jalan tempuh kesana hanya jalan setapak tanah licin yang hanya dibatasi oleh bambu dan tali kecil yang membatasi jalan setapak dengan rumput ilalang serta jurang dan saat kita kesana ujan baru saja reda yang bikin perjalanan tambah sulit.

Pengalaman ke Goa Tetes ga kalah serunya dengan pejalanan ke Bromo.. 1 hari sebelum pendakian kita sudah otw ke kaki gunung bromo.. nginep disalah satu penginapan sederhana disana. Inget banget gw.. untuk penghematan dana kita makan 1 bungkus utk ber2 qiqiqiqi N sialnya lagi pas lagi asik" makan lampu tiba" mati.. fiuhh kebayang donk makan malam dalam kondisi gelap gulita qiqiqiqi ga tau yang dicomot apa yang penting makan.. wkakakaka

Dengan perlengkapan pendakian mantel yang super tebal berlapis" cupluk sarung tangan dll.. kita mulai perjalanan ke Bromo jam 3 pagi, kita naek Jip yang sudah kita sewa.. perjalanan yang sangat menegangkan + Dingin.. Sumpah tuh supir kaya pembalap aja bawa mobilnya tapi seru gilaaa.. sesampainya kita di kaki gunung bromo mulailah pendakian dimulai.. Gilaaaa tuh tangga banyak ajaaa.. gw lupa ada berapa anak tangga.. N akhirnya gw sampe juga di puncak.. Yeeeeee. Capenya luar biasa tapi semua terbayar dengan Sunrise yang sangat Indahhhhhhhhh.. ga bakalan gw lupainnn..

Next trip setelah Bromo harusnya kita ke Rinjani dan rencananya kita pulang mampir ke jogja - bandung - jakarta tapi saya kita diharuskan pulang ke jakarta karena kita dipanggil perusahaan dimana kita ikut tender project mereka... perjalanan pulang dari malang kita tempuh dengan naik bis namun tujuan tidak langsung ke jakarta.. kita sempat singgah ke bandung sebagai penutup Trip kita.

Sekian..cerita pengalaman perjalanan saya ke malang.. masih ada cerita lain. Ditunggu ya.. Byee