Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Asri, sejuk dan alaminya Gorontalo

ariez_zip
ariez_zip, pada 31 Mei 2013, 10.19
di Blog

Belum lama ini kami mempunyai kesempatan berkunjung ke daerah Gorontalo. Gorontalo adalah provinsi yang ke-32 di Indonesia. Kesan pertama datang kesini Asri, sejuk, alami.hmm menggoda untuk dijelajahi..
Matoduwolo. Ya selamat datang di Gorontalo. Setelah acara kantor selesai dan masih ada waktu luang, maka kami luangkan untuk jalan-jalan ke tempat yang dijadikan destination wisata. Berbekal informasi dari media internet dan Brosur wisata yang saya dapatkan di hotel tempat menginap, kami mempunyai daftar obyek wisata yang akan kami datangi. hmm tertarik???Silahkan datang kesini…

Pantai Dua Ribu

Sore itu sekitar pukul 05.00 kami putuskan untuk pergi ke pantai untuk melepas kepenakan setelah aktivitas kerja. Tujuannya ke pantai tangga dua ribu. “kenapa dinamakan tangga dua ribu?”.. “karena diresmikan oleh Bapak Gubernur waktu itu oleh Bapak Fadel Muhammad pada tahun 2000″ kata bapak yang mengantar kami dengan Bentornya.

Bentor alat transportasi umum Gorontalo

Pagi esok harinya kami berencana mengabadikan foto pemandangan saat Sunrise, tapi sayang rencana itu tak terwujud karena hujan gerimis dan berkabut. Tapi rasa kekecewaan itu hilang setelah kami mengunjungi pantai di sepanjang jalan lintas trans Sulawesi.

Tujuan utama kami kesana adalah mengunjungi Taman laut olele.

Pantai Olele

kami tertarik untuk melihat keindahan yang ada dibawah laut akan tetapi karena faktor cuaca tadi kami hanya bisa menikmati pantai olele dari pinggir pantai. Setelah itu kami sempatkan mampir dipinggir teluk yang wuuuih sungguh indah pemandangannya. Disepanjang pinggir jalan ini kami dapat menikmati segarnya udara disini.. dihirup semakin dalam semakin terasa nyaman.

Asrinya pantai disepanjang jalan lintas trans Sulawesi

Obyek selanjutnya adalah pantai Botutonuo. disini pemandangannya tak kalah menarik dengan yang ada disepanjang jalan tadi. Saat itu masih gerimis maka kami putuskan untuk tidak berlama-lama disana setelah puas melihat keindahan pantai disini.

Alaminya Pantai Botutonuo

Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan bahwa kami harus bersiap-siap balik lagi ke Jakarta. Setelah packing nya selesai kami menuju ke Bandara Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo. Ada hadiah menarik dalam perjalanan ini karena kami masih dapat melewati obyek wisata danau Limboto dan Museum Pendaratan Soekarno..

Cagar Budaya/Situs Pendaratan Soekarno

woow berasa kompit jalan-jalannya disini. Kami luangkan waktu sebentar disini dan setelah puas kami lanjutkan perjalanannya karena takut ketinggalan pesawat.

Keindahan Danau Limboto

Sesungguhnya masih ada lagi obyek wisata yang saya idam-idamkan yaitu ke pantai Saronde dan Pantai Lampu. pantai yang terkenal dengan pasir putih dan potensi bawah lautnya. Karena keterbatasan waktu, impian itu belum terwujud. semoga lain waktu masih ada kesempatan berkunjung ke Gorontalo lagi. Semoga. Jika anda kesini cobalah untuk mengujunginya. Salam Cinta Indonesia..


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com