Solo Trip ke Bromo

jesykarina
jesykarina, pada 24 Juni 2013, 0.20

Hai semua, saya ingin berbagi cerita dan pengalaman saya ke Bromo kemarin.
Awalnya cuma modal nekat aja karena temen ga ada yang bisa. Akirnya setelah cari-cari info sana sini dapet deh no tlp tourist centre yang sering ngurusin trip malang bromo. Namanya pemiliknya pak John. Orangnya super duper baik banget.
Selain itu dia juga ada tempat singgah di atas kantornya. Karena malas cari penginapan lagi di Malang akhirnya saya memutuskan untuk menyewa di tempat pak John.

Kamis malam saya berangkat dari Jogja menuju malang naik kereta Malioboro Ekspres. Keretanya bagus dan bersih. Untuk menyesuaikan budget saya pilih yang kelas bisnis seharga 80ribu. Menurut saya itu tergolong murah. Perjalanan sekitar 6-7 jam menuju Malang. Sampai di malang pada jumat subuh, lalu saya langsung menuju Tourist Information Centre milik pak John di jln.Majapahit yang jaraknya dekat dengan stasiun, hanya 10 menit berjalan kaki.

Setelah sampai dan melepas lelah sebentar. Saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu saya selama di malang karena pemberangkatan ke Bromo masih lama (jam 1 dini hari). Saya memutuskan pergi ke Batu Secret Zoo. Menuju Batu saya naik angkot menuju terminal landung sari (LDG kodenya kalau tidak salah). sampai di terminal landung sari saya ganti angkot kuning yang memang tujuannya jatim park II. Makan waktu sekitar 30 menit menuju jatim park II dari landungsari. HTM di jatimpark 90rb untuk masuk museum satwa dan batu secret zoo. Untuk balik ke malang lagi saya menggunakan ojek ke terminal batu dan dilanjutkan dengan angkot berwarna ungu.

Akirnya malam tiba dan saya siap menuju bromo. Saya dijemput dengan jeep yang sudah berisi beberapa orang (1 jeep di share sama beberapa rombongan biar lebih murah). Kami sampai di meeting pont sekitar jam 2.30. disana udah ramai orang yang yang ingin melihat sunrise baik turis lokal maupun manca. Sambil menunggu sunrise kami duduk sambil mengamati bintang yang jumlahnya ribuan dan menghitung bintang jatuh :aselole: bener2 ga terkatakan pemandangannya.
Sampai sekitar jam 4.30 mulai terlihat semburat kuning. Langsung saja semua kamera disiapkan dan semua yang ada disana sibuk jeprat jepret. Oiya disana dinginnya luar biasa jangan lupa pakai jaket tebal walaupun ada penyewaan juga sih disana.

Setelah puas lihat matahari terbit kami melanjutkan perjalanan menuju kawah bromo sebelumnya kami berhenti di love hill. Pemandangan dari sana sangat indah. Setelah itu kami berhenti sebentar untuk sarapan (include paket). Kami sarapan sambil melihat pemandangan yang bener-bener indah. melihat iring2an jeep turun dan bukit2 hijau serta awan2 yg menggantung rendah. Setelah sarapan kami lanjut menuju bromo. Disana udah banyak orang. Melihat trecknya (2km menuju 250 anak tangga!!) saya memutuskan menyewa kuda biar hemat tenaga sampai di anak tangga. Kuda untuk pp seharga 100rb. Sampai di atas bromo rasanya puas banget menyaksikan pemandangan kawah dan lereng2 bromo.

Setelah puas kami turun dan menuju lokasi pasir berbisik. Disana tempat syutingnya dian sastro itu. Sebenernya sepanjang mata memandang cuma ada pasir aja sih hehe.. Lalu dilanjutkan lagi menuju bukit telletubies. Disana bener2 ga bisa diungkapin dengan kata2. Pokoknya harus lihat sendiri karena saking bagusnya. Sepanjang mata memandang perbukitan berwarna hijau. Seperti film the sounds of music. Tempat paling keren buat foto2.

Akirnya kami pulang ke malang. Sebelumnya mampir ke air terjun cuban pelangi sih tapi kami ga ada yang turun karena kaki udah gak sanggup untuk jalan lagi 2km pp menuju air terjun. Sampai di malang sekitar pukul 12 siang. Bener2 puas dan tak terlupakan perjalanan kami ke bromo. :jempol: Wajib untuk dikunjungi kalau menurut saya karena sebaiknya kita mengenal dan mencintai negeri kita terlebih dahulu baru negeri orang

note:
untuk harga sewa jeep sendiri saya mendapat harga 350rb. jumlahnya tergantung byk orang yang ikut. itu sudah termasuk supir, bensin, tiket masuk dan sarapan. pokoknya bersih hehe..
untuk penginapannya sendiri permalamnya 100rb.
ini no kontak pak John : 081 383 6300 /0341 7333311

jesykarina
jesykarina Newbie
pd. 9 Sep. 2014, 23.04

ini no kontak pak John : 081 383 6300 /0341 7333311

furqonoize
furqonoize Pro.
pd. 21 Agu 2013, 0.02

Mantap gan,,itu contact untuk sewa jeep nya ada ?