Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

saya minta tolong rincian dana bandar lampung - jogja

alijahidin
alijahidin, pada 30 Juni 2011, 4.29
di Tanya & Jawab

saya minta tolong nih senior-senior sekalian. "newbie"

saya belum pernak ke jogja.. :( rencananya sebelum bulan puasa saya mau k jogja
minta tolong rincian ongkos dari bandar lampung - jogja
dan penginepan yg murah meriah deket tampat wisata ato penginepan lesehan di temapat wisata (depan warung, dermaga, taman, kantor polisi, warnet) yg bisa diswa ato gratis dalam waktu 1 malam dan dekat tempat wisata..

saya ada waktu 5 untuk tinggal di jogja / sekitarnya..

tolong bantu kami ya.. :bigsmile:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

sigemblong
sigemblong
sigemblong Jr.
pd. 3 Nov. 2016, 21.36

Salam Backpacker

Bagi teman" backpacker yang sudah pernah Backpackeran ke Singapore atau yang sering Backpackeran ke Singapore minta tolong bantuan mengisi kuisioner untuk kebutuhan SKRIPSI. Langsung klik link dibawah ini

https://goo.gl/forms/13f0fzRP0AQWwcwD3

Terima Kasih

Suka 0
maillGEGER
maillGEGER
maillGEGER Newbie
pd. 3 Nov. 2016, 14.41

https://reneocah.wordpress.com/2016/11/03/solo-traveling-lampung-jogja/?preview=true

Suka 0
alijahidin
alijahidin
alijahidin Jr.
pd. 3 Juli 2011, 21.52

maksih sob infonya.. q rencananya sendirian mau k jogja.. kira2 5 hari bajednya berapa ya? q lum pernah sama sekali soalnya..

Suka 0
maru
maru
maru Newbie
pd. 1 Juli 2011, 15.39

mantap tuh...

Suka 0
Fajar Widi
Fajar Widi
Fajar Widi Newbie
pd. 30 Juni 2011, 15.49

klo mau BP-an sejati aku kasih saran ya?

dari lampung kamu naik bis ke jakarta, jujur aku gak tau berapa harganya tp pasti murah, apalagi klo non-AC. klo bener2 pengin irit lagi cari tumpangan truk atau mobil box pensuplai elektronik. (itu kalau ke lampung angkut full barang elektronik balik jakartanya kosong). Biar diijinkan, kamu nongkrong aja di toko elektronik sambil nunggu kiriman barang datang, silakan menawarkan diri ikut bantu bongkar muat. target ongkos ke jakarta bisa gratis ya.

di jakarta minta diantar ke stasiun senen atau jatinegara (jgn st gambir, ntar gak ada kereta murah). disana jgn beli tiket, cukup bayar peron 2500 perak, tunggu kereta ke jogja, senja utama jogja jam 7 malam atau senja utama solo jam 8 malam. (jgn lupa beli koran bekas utk alas tidur). klo tidak pas liburan atau weekend kereta itu cukup longgar.

saat petugas kereta ngecek tiket, kamu ambil posisi ke sambungan gerbong, pastikan tdk ada org lain yg disana karena jika ada penumpang lain petugas biasanya pura2 gak mau terima uang. oh ya siapkan uang pecahan 20rb 1 lembar aja.

saat petugas menanyakan tiket, serahkan uang 20rb-an (yg sdh dilipat2 kecil) dan bilang kmu turun cirebon. saat bilang gtu wajahnya biasa aja ya? klo keliatan tegang bakalan diminta nambah karena kamu dikira "orang baru". setelah bayar ambil posisi tidur yg paling enak ya.

nah, saat di cirebon jgn turun, kan tujuannya jogja? biasanya nanti saat sampe kutoarjo (jam 3 pagi) akan ada pemeriksaan lagi, mending kamu pura2 tidur dan susah dibangunin, tp klo apes dia ngeyel, ya tinggal kasih aja 20rb lagi.

hampir 3 tahun saya bolak balik jkt - jogja dan itu hampir seminggu sekali blm pernah saya bayar lbh dari 40rb. mayoritas cukup 20rb aman. tp musim liburan spt ini memang byk inspeksi, kalaupun menemui sweeping begini ya tinggal turun di stasiun depannya, lalu naik kereta lagi belakangnya hingga sampe jogja, malah gratis.

maaf lho bagi yg tdk setuju, ini hanya bagian dari cara survival yg sebenernya memang tdk patut ditiru. sekali lg maaf jika ada yg tersinggung.

oh iya, sampe di jogja kamu cari wisma Lampung saja (maaf aku gak tau alamatnya), semua pemda di indonesia pasti punya wisma utk mahasiswanya yg kuliah di jogja. dan disana kamu pasti akan bertemu byk mahasiswa dari lampung. cukup nunjukin KTP dan berbekal mudah bergaul dijamin kamu akan dpt hotel gratis, syukur sekalian numpang makan. Di Jogja ada ratusan mahasiswa dari lampung, sebaiknya sebelum brgkt tanya tetangga yg anaknya kuliah di jogja ya.

Sekali lagi mohon maaf, tulisan ini hanya bersifat membantu, dan kejadian diatas adalah pengalaman saya sendiri, jadi tdk ada maksud utk menghina tp sebagai org yg pernah 10 tahun di jogja, keramahan jogja layak dinikmati dengan biaya sgt murah. hampir semua suku dan org dari seluruh NKRI ada disana

Gimana bro? berani coba?

Suka 0
maru
maru
maru Newbie
pd. 30 Juni 2011, 15.48

kalo dari lampung ke bakauhuni 20.000
trus nyebrang ke merak 11.500
naek bus ke senen 18.000
naek bus way ke stasiun senen 4.000
dari stasiun senen k jogja 35.000
it rincian ongkos aku wktu ke jogja...

Suka 0
somad
somad
somad Jr.
pd. 30 Juni 2011, 11.36

kalo mw mampir ke purwokerto dulu bisa hubungin ane....

Suka 0

© backpackerindonesia.com