Makassar - Tana Toraja

di Cari teman jalan

Start: 25 Feb. 2014, 10.00

Halo backpacker indonesia.
Ini posting an pertama ane di BPI.
Ane mau ngajakin para penikmat jalan-jalan ke Makassar sama Tana Toraja nih.
Trip ini udah pasti jadi karena ane sama lima temen udah booking AA pp Surabaya - Makasar, cuman 97 ribu nih.
Buat itinerary nya belum ada yang fix yang jelas hari pertama sampe langsung naik bus malem ke Tana Toraja, nyampe pagi, dan malemnya langsung balik lagi ke Makasar. Nah dari mulai Kamis sore sampe Jumat itu rencananya sih baru keliling2 Makasar aja.
Yuk gabung makin rame makin seru nih.

denigafie
denigafie Pro.
pd. 7 Feb. 2014, 3.13

rencananya tanggal 25 februari ini. tapi ke tana toraja saya cancel karena lebih milih ke tanjung bira + samalona + kulineran di Makassar aja hehehe

Triswanto Newbie
pd. 4 Feb. 2014, 12.37

Wah tertarik sekali, rencana kpn ini?
Saya mau cari tiket dlu

harikuhariini Newbie
pd. 15 Des. 2013, 11.53

Kalo ga salah liat air asia surabaya makasar msh ada promo tuh untuk tgl 25 dan awal mar3t. 99 rebu. Cek d www.tiket2.com coba.

ayuuPara Jr.
pd. 11 Des. 2013, 10.42

Berikut gambarannya gan... waktu itu ane berangkat sendiri ke Toraja..

--> Bandara Sultan Hasanuddin - Terminal Daya : Rp 40ribu - naik ojek. klo taksi kena Zona 1 bayar 80ribu. Jarak tempuh sekitar 20 menit.

--> Terminal Daya - Tana Toraja : Rp 150ribu - waktu itu ane naik Bus Bintang Prima yang keberangkatan jam 10 malam. Cz perjalanan 10 jam, jadi sampe Rantepao jam 6 pagi. Bus-nya ada beberapa pilihan. Mulai dari ekonomi Rp80ribu(tanpa AC) hingga eksekutif Rp 150ribu dgn jam keberangkatan tertentu.

--> Pas udah sampe di Rantepao, mendingan numpang bersih-bersih di kamar mandi Bank BRI. cz Bus-nya berhenti pas didepan BRI. Karena waktu itu ane cuma sendirian, waktu ada tukang ojek nawarin trip muter tana toraja, ane ga langsung terima/tawar. Abis bersih-bersih, ane naik pete-pete (angkot) ke Pasar Bolu. Nah, pas di Pasar Bolu baru ane cari tukang ojek buat nganterin seharian muter-muter Tana Toraja. Ane dapet rental ojek + tukang ojek Rp 130ribu. Tapi klo mau rental motornya aja, di Pasar Bolu juga ada, yaitu berkisar Rp 70-80ribu.
Tukang ojek yang nganterin ane baik banget.. ane berani rekomendasiin. Namanya Pak Ariska (082152027373). Beliau orang Toraja asli. Jadi ya tau lah seluk-beluk Toraja.. :D Agan-aganwati bisa langsung hubungi beliau klo mau minta anterin muter-muter Toraja sekaligus tour guide + tukang foto gratisss... :jempol:

--> Setiap kira mau masuk ke tempat wisata, kita bayar 10ribu. Misalnya ke Rante Karassik, Palawan, Kete Kesu, dll. Kecuali klo kita ke Londa, selain masuknya bayar 10ribu, kita bayar lagi buat sewa petromak Rp 30ribu (harga rombongan) untuk masuk ke dalam goa.

Oia, ane udah ada itin yang mungkin agan-aganwati bisa jadiin panduan beserta dengan peta Tana Toraja dan nomor telepon bus / penginapan, bisa e-mail ke ayuu.para@gmail.com ya..

Terima kasih

Salam,
AyuDanke

herlambang17 Sr.
pd. 7 Des. 2013, 12.42

pingin sih tapi jadwalnya ga cocok sama isi dompet,padahal kemarin ada promo AA surabaya-makassar PP 350 :voodoo:

ipot Newbie

FBI-Celebes Makassar

r_shadow Jr.
pd. 3 Okt. 2013, 18.30

kalo aku lagi cuti bisa2 aja tapi kalo lagi gak cuti gak enak ama keluarga...
ntar coba aku atur2 biar bisa disesuaiin ama cutiku...

Filo Sr.
pd. 14 Sep. 2013, 12.46

mantau gan

denigafie Pro.
pd. 4 Sep. 2013, 0.41

@ Mas Anwar : iya, mas. siap. hehehe

@ R Shadow : wah serius nih bro bisa numpang? hahaha boleh boleh nih kalo dibolehin mah mau aja, bang hehehe