Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pulau Kelagian, Lampung

disa
disa, pada 5 Juli 2011, 6.37
di Blog

Bagi yang suka ke pantai,Pulau Kelagian bisa jadi salah satu referensi tujuan wisata. Mungkin bagi kebanyakan orang pulau ini terasa asing.

Weekend kemarin, saya pergi ke Lampung bersama komunitas Voyagers. Berangkat dari Jakarta tanggal 01 July 2011 malam. Sampai di pelabuhan Merak tengah malam langsung antri naik kapal fery. Bayar per motor Rp.32500,00. Perjalanan dari Merak ke pelabuhan Bakahueni memakan waktu sekitar 2 jam. Pagi-pagi benar kita sudah mendarat di Bahahueni. Dari Bahahueni kita menuju ke Bandar lampung, sekitar 1.5 jam. Disitu kita singgah di penginapan dan istirahat sejenak Melepaskan penat.

Setelah mandi dan makan kita langsung menuju ke Pantai Klara. Dari Bandar Lampung sekitar 1 jam. Sepanjang perjalanan kita bisa melihat pemandangan pantai, sawah, rumah penduduk, dan hutan hutan kecil. Pantai Klara sendiri agak mirip dengan pantai kuta, panjang dan pasirnya lumayan bersih. Dari sini lah kita sewa perahu kecil menuju pulau kelagian. Per orang Rp.10000,00 dan biaya masuk pulau Rp.3000,00. Cukup murah meriah.

Dari pantai Klara ke pulau kelagian sekitar 1.5 jam. Cuaca cukup cerah waktu kita berlayar. Waktu setengah jam terasa kurang untuk menikmati pemandangan pulau pulau kecil di sekeliling. Pantai klara keliatan semakin jauh dimata. Laut biru. Ombak relatif tenang. Beriak kecil di tempa laju perahu layar. Kesunyian menyambut kita di pulau kelagian. Pantainya sangat bersih, pasirnya putih dan lembut. Pulaunya kecil dan tidak berpenghuni. Terlihat banyak nyiur pohon kelapa. Saat kita sampai disana hanya ada segelintir wisatawan. Kita sendiri lantas asik narsiz berfotoan. Saya lihat tidak banyak fasilitas disini. Hanya ada 3 buah canoe. Bersama temen saya mendayung ke tengah. Weeww luar biasa mengasikkan! Lebih asik karena canoe kita sempat terbalik di laut heheh.... sekalian nyebur sekalian kita berenang. Seru !!

Berminat untuk kesana?? :bigsmile: :bigsmile: :bigsmile:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

bery
bery
bery Newbie
pd. 6 Juli 2011, 23.48

sangat berminat..

saya juga asalnya dari lampung, pengen banget ke sana..

Suka 0

© backpackerindonesia.com