Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Cari Temen untuk trip Eropa akhir Oktober/awal November 2013 (London + Europe Classic)

bee_sindy
bee_sindy, pada 21 Juli 2013, 4.36
di Cari teman jalan

Start: 31 Okt. 2013, 17.00

Dear Temans,
Tanggal Trip sudah ditetapkan tanggal 29 October - 15 November 2013 ya. Semuanya sudah diurus, tinggal nunggu hasil visa aja, bagi temen2 yang masih mau join silahkan email aja ya untuk detailnya. FYI hanya untuk yang serius aja ya, karena akhir-akhir ini banyak yang katanya serius ikutan, saya coba bantu tapi ilang gitu aja. Repot kan....hehehe
Trims
------------------------------------------------------------------
Heloooo salam kenal
Saya newbie disini, lagi cari informasi sekaligus cari temen untuk trip ke Eropa (London - Paris - Belgia - Amsterdam - Germany - Swiss - Austria(Insbruck/Salzburg) - Italy(Milan, Venice, Verona, Roma/Vatican). Planning pergi start tanggal 25/31 Oktober 2013 atau start 1 November 2013(Ngincer Autumn atau early winterrr). Rencana disana adalah kurang lebih 16hari. Sementara baru ada 2 orang (saya dan saudara saya, 22nya perempuan )
So far udah mulai siapin and cari2:
- tiket Jakarta-London, Roma - Jakarta, dan sementara pilihan jatuh ke Qatar Airways(1103$), kondisi belum dibooking karena tanggal keberangkatan masih tentative. Tapi kemungkinan besar jatuh pada 1 November 2013
- Udah mulai list hostels/hostel selama disana (ada juga yang sudah direservasi). Prefer cari yang sudah include sarapan pagi, deket kemana-mana, free locker dan free wifi.
- Plan Apply visa Schengen setelah lebaran ke dubes Belanda/France, habis itu Apply visa UK. untuk ini masih bingung mau sendiri atau pake jasa travel agent
- Untuk transport selama di Europe masih tentative akan pilih Eurail global pass atau cari flight murah. Masih mau bandingin mana yang paling murah.
- London to paris plan pakai Eurostar
- Beli travel insurance, ACA mungkin paling murah
Berikut Itenary yang sudah saya buat, kondisinya masih tentative dan akan diedit kalau ada masukan yang lebih oke(berhubungan dengan budget maunya jangan mahal-mahal) :
Hari ke - 1 (Misal 1 Nov pukul 00:00, cari penerbangan malam)
Jakarta --> London
Hari ke 2 & 3 (Tanggal hari pertama adalah 1 Nov di London)
London City tour
Hari ke 4 dan 5
Paris
Hari ke 6
Paris --> Brussel --> Amstersdam
Hari ke 7
Amsterdam --> Volendam --> Amsterdam
Hari ke 8
Amsterdam --> Cologne --> Frankfurt(Rhineland)
Hari ke 9
Frankfurt --> Titisee/ Schaffhaussen --> Rhinefallss --> Lucerne
Hari ke 10
Lucerne --> Mt.Titlis --> Lucerne
Hari ke 11
Lucerne --> Insbruck/Salzburg --> Milan
Hari ke 12
Milan
Hari ke 13
Milan --> Venice (kalau memungkinkan pengen singgah di Verona
Hari ke 14
Venice --> Pisa
Hari ke 15
Roma
Hari ke 16
PULANG
Jadwal itenary bisa berubah disesuaikan dengan budget, saya prefer 16 hari dan start di jumat malam, karena kebetulan 5 Nov adalah hari libur dan cuti kerja cuma 10 hari. Untuk Verona/Milan/Insbruck/Belgia masih tentative, saya masih lihat kondisi, jumlah orang dll. kalau ada masukkan yang oke juga bisa diskusi bareng2.
Atauu... bisa juga cari alternative lain dengan join tour dari Europe(yang murah) seperti www.expatexplore.com , jadi kita cuma tinggal cari tiket kesana dan urus visa. untuk ini bakal kita bandingin mana yang lebih murah cost-nya
Kalau ada yang mau join atau kasih masukan bisa contact saya di:
Email: bee [dot] sindy88 [at] gmail [dot] com
Yukkk... makin rame makin seruuuu


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 21 Agu 2013, 12.44

[quote=erikacarolina_116]tapi kemarin waktu temen coba dinegara tempat pesawat dia berangkat dan hanya 1 hari dan paling lama malah dinegara lain dia malah disuruh oleh kedubesnya ke negara tersebut setelah mereka liat jadwal perjalanannya. Memang sech kalo sendiri bisa tetapi harus bener2x komplit dokumen yang mereka minta apalagi berhubungan dengan tabungan atau uang ditabungan kita.. dan uang tabungan harus minimal bisa mencangkup perjalanan kita disana dan berapa lama kita akan tinggal disana. dan ada lagi yg bilang min. 50 juta harus ada direkening.

Sebenernya lucky-lucky an sech untuk pengajuan visa. Jadi kalo belum yakin di approve jangan beli tiket dulu ya guys, nanti takut mubasir kalo di reject visa.na cukup dibooking aja dan beri mereka reservasinya.na

Salam[/quote]

Dikedutaan mana? Mungkin tergantung kedutaan dan orang yg bertugas saat itu. Soalnya satu kedutaan, beda petugas bisa beda gitu. Kalo soal tabungan minimal 50 juta, menurut saya itu ngak bener. Jumlah tabungan itu harus senilai biaya hidup per hari dikali jumlah hari tinggal disana. Temen saya yg dibawah 50 juta aja dapat untuk 3 minggu keliling Eropa. jadi belum tentu ngak dapat visa karena jumlah tabungan, bisa saja pas wawancara jawaban kita ngak meyakinkan, jadinya mereka juga ngak yakin utk ngasih kita visa hehehe...

Kalau tiket pesawat dan akomodasi bisa booking, tp yg lain2 kan ngak bisa booking doang, harus beli. Apalagi biasanya promo tiket biasanya banyak yang online yg musti beli langsung.

Memang bener kalo ngurus visa itu ngak bisa dipukul rata, tapi menurut saya selama semua yang diminta dan persyaratan minimum terpenuhi, kecil kemungkinan untuk ditolak.

Suka 0
erikacarolina_116
erikacarolina_116
erikacarolina_116 Newbie
pd. 21 Agu 2013, 12.15

oh iya 1, lagi kalo yang bekerja lampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan dan kalo yang sekolah atau kuliah harus lampirkan surat dari sekolah atau universitasnya plus rekomendasi dari orang tua ya.
Aku ada rencana mau ke Eropa lagi tahun dpan sisa ke bagian Eropa Barat sama eropa timur nech buat nyelesaian perjalanan yang tersisa kemarin.

Sukses ya teman-teman untuk perjalanannya

Suka 0
erikacarolina_116
erikacarolina_116
erikacarolina_116 Newbie
pd. 21 Agu 2013, 12.09

tapi kemarin waktu temen coba dinegara tempat pesawat dia berangkat dan hanya 1 hari dan paling lama malah dinegara lain dia malah disuruh oleh kedubesnya ke negara tersebut setelah mereka liat jadwal perjalanannya. Memang sech kalo sendiri bisa tetapi harus bener2x komplit dokumen yang mereka minta apalagi berhubungan dengan tabungan atau uang ditabungan kita.. dan uang tabungan harus minimal bisa mencangkup perjalanan kita disana dan berapa lama kita akan tinggal disana. dan ada lagi yg bilang min. 50 juta harus ada direkening.

Sebenernya lucky-lucky an sech untuk pengajuan visa. Jadi kalo belum yakin di approve jangan beli tiket dulu ya guys, nanti takut mubasir kalo di reject visa.na cukup dibooking aja dan beri mereka reservasinya.na

Salam

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 21 Agu 2013, 12.05

[quote=erikacarolina_116]better pastikan visa lolos baru atur semua tiket disananya kecuali tiket pesawat kesana.[/quote]

Tambahan lagi pengalaman saya waktu mengurus visa, kedutaannya minta dokumen2 berikut, jadi ngak bisa cuma boking tiket pesawat saja:

1. Booking akomodasi
Ini masih bisa dibatalin, cuma hilang uang senilai 1 hari nginap.
2. Asuransi perjalanan.
Musti beli baru bisa dapat dokumen asuransinya. Dibatalin uang ngak kembali.
3. Booking transportasi yg sudah final dari satu negara ke negara lainnya.

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 21 Agu 2013, 10.40

[quote=erikacarolina_116]kira-kira visanya lolos gak tuch? khan yang saya denger rada susah kalo buat sendiri kecuali ada sponsor disana. nanti pas udh diurus semua tiba-tiba visa di reject gmn? better pastikan visa lolos baru atur semua tiket disananya kecuali tiket pesawat kesana.

Oia buat masukan aja, kalo buat visa harus di negara yang akan stay lebih lama, kalo cuman sehari dan langsung pindah ke negara lain biasanya orang kedubes gak terima dan menyarankan dinegara yang paling lama ditinggali.

Semoga bermanfaat ya informasinya :8)[/quote]

Pengalaman pribadi saya, urus sendiri tidak ada masalah dan saya tidak ada sponsor disana. Saya siapin semua2 dokumen2 yg diminta, yg bisa dilihat diwebsite kedutaan negara yg bersangkutan, datang sendiri bikin janji dan dapat. Tipsnya adalah, lengkapi semua syarat2 yang diminta, percaya diri sewaktu wawancara dan tentunya tabungan yang mencukupi untuk hidup selama disana berdasarkan standar hidup rata2 disana. Mereka kan ngak mau kita ngegembel disana dan menjadi masalah bagi mereka.

Untuk negara tempat pembuatan visa ada 2 pilihan. Dinegara tempat pesawat kita mendarat dan dan dinegara dimana kita akan tinggal paling lama. Saya saya waktu itu bikin dinegara tempat pesawat saya akan mendarat dan diterima, walaupun tidak tinggal paling lama disana.

Suka 0
erikacarolina_116
erikacarolina_116
erikacarolina_116 Newbie
pd. 21 Agu 2013, 9.47

kira-kira visanya lolos gak tuch? khan yang saya denger rada susah kalo buat sendiri kecuali ada sponsor disana. nanti pas udh diurus semua tiba-tiba visa di reject gmn? better pastikan visa lolos baru atur semua tiket disananya kecuali tiket pesawat kesana.

Oia buat masukan aja, kalo buat visa harus di negara yang akan stay lebih lama, kalo cuman sehari dan langsung pindah ke negara lain biasanya orang kedubes gak terima dan menyarankan dinegara yang paling lama ditinggali.

Semoga bermanfaat ya informasinya :8)

Suka 0
gus
gus
gus Jr.
pd. 21 Agu 2013, 3.11

Ijin pantau ya mbakk :3

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 31 Juli 2013, 20.16

[quote=bee_sindy][quote=FTraveler]Kalau perjalanan di Eropanya dari satu tempat ketempat lain banyak memakai kereta lebih baik membeli Eurail Pass. Bisa milih mau yang berapa negara atau semua negara yang berpatisipasi dalam Eurail Pass ini. Dan juga milih mau pass yang berapa hari. Tapi masalahnya kalau Eurail untuk yg berumur 26 tahun keatas harus membeli tiket kelas utama / first class. Tapi kalau misalnya masih punya waktu untuk beli tiket kereta second class disana bakal lebih murah. Tapi ribetnya tiap mau naik kereta musti nyari tiket dulu.[/quote]

Saya masih 25 jadi masih murah, tapi sodara saya 27 jadi apes deh beli mahalan :(

makasih ya :)[/quote]

Saya juga apes, udah diatas 26 tahun. Jadi musti beli yang first class. Bisa juga sih beli tiket langsung disana setiap mo naik kereta, tapi akan menghabiskan waktu untuk belinya. Mendingan waktunya dipakai untuk jalan2

Suka 0
bee_sindy
bee_sindy
bee_sindy Newbie
pd. 31 Juli 2013, 17.28

Dear All :D

Maybe kalau saya hitung kasar semuanya jadi 27jutaan, tapi day tripnya jadi 18 hari :D. kalau ada yang minat langsung contact saja :)

Suka 0
bee_sindy
bee_sindy
bee_sindy Newbie
pd. 31 Juli 2013, 17.27

[quote=FTraveler]Kalau perjalanan di Eropanya dari satu tempat ketempat lain banyak memakai kereta lebih baik membeli Eurail Pass. Bisa milih mau yang berapa negara atau semua negara yang berpatisipasi dalam Eurail Pass ini. Dan juga milih mau pass yang berapa hari. Tapi masalahnya kalau Eurail untuk yg berumur 26 tahun keatas harus membeli tiket kelas utama / first class. Tapi kalau misalnya masih punya waktu untuk beli tiket kereta second class disana bakal lebih murah. Tapi ribetnya tiap mau naik kereta musti nyari tiket dulu.[/quote]

Saya masih 25 jadi masih murah, tapi sodara saya 27 jadi apes deh beli mahalan :(

makasih ya :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com