Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Destinasi pertama menjadi pemula

muthia rani safhira
muthia rani safhira, pada 21 Juli 2013, 7.23
di Blog


Waktu SMA gue di Pekanbaru Riau meskipun dari lahir di Jakarta tapi sekedar numpang SMA di Pekanbaru udah seneng banget, waktu liburan sekolah gue mutusin buat jalan ke kota Padang berangkat sendiri naik travell menuju rumah kaka gue dipusat kota.
Perjalanan memakan waktu 7 jam kurang lebih, selama perjalanan itu yang gue kagumin dari sekitaran daerah asal gue itu bukit nya, gunung nya sama hutan-hutan yang dilewatin selama perjalanan, gue mikir gimana caranya orang-orang ngebikin jalan yang dulunya bukit dan gunung, ngebelahnya itu pake apa yah? dan satu lagi yang ga lupa gue lewatin kelok 9 :D itu kalo dari atas keliatan kaya mie spagheti yang lagi disusun diatas piring *laper* berliku-liku sob! kisaran 2 mobil pribadi sih masi muat disitu, tapi kalo udah truk atau bus besar dan pingin lewat dibagian kelok nya mobil travell gue harus mengalah untuk maju duluan, karna sempit dan salah dikit belokin stir itu bisa berakhir dijurang *antara kematian dan rumah sakit* jujur aja jurangnya sih gue rasa paling cetek sekitaran 3meter masih paling cetek yah -_-
Selama 8 jam perjalanan kurang lebih yah allhamdulilah sampe di kantor kaka gue, karna gue ga tau perjalanan ke rumahnya, jadi travell nganterin gue ke kantor kaka gue. dan fix padang kota kecil yang rame dengan para wiraswasta yang ada dijalanan, yah istilahnya klo orang padang kan jagonya jadi pedagang.
Lu bisa temuin apa aja yang lu cari dikota padang dengan hanya modal tanya dan cari tokonya, pasti ngejual barang yang lubutuhin tapi tetep bayar disana jangan dikira gue bilang modal tanya doang jadi ga modal duit
Disini gue ga bisa lama cuma sekitaran 3 hari untuk liburan, yah lumayan lah :D
Hari pertama sih seperti biasa cari makanan~ yang unik-unik dan aneh-aneh, kalo sate padang udah biasa bagi gue, kan gue orang padang.
Gue nemuin rendang ayam, kaya rendang biasa lah yah tapi ayam yang menjadi pengganti dagingnya, terus berkunjung kerumah tante gue dipaykumbuah disini baru ekstrim, gue makan kepala kambing yang digulai *_* kepalanya aja segede muka gue tapi fix itu enak yah serasa makan sumsum tulang lah :) terus rendang belut yang berasa kaya makan ikan patin kalo kata gue karna teksturnya kenyel-kenyel gitu
fix hari ke dua seperti biasa gue penikmat pantai, jadi pasti cari pantai nunggu sunset main sama ombak makan jagung bakar :) yap Pantai Air Manis yang gue kunjungin, yah biasa karna liburan jadi rame tapi puas kok karna sunsetnya full gue bisa nikmatin bangeeeeet
Hari terakhir gue sempetin beli oleh-oleh yah kaya kerupuk-kerupuk gitu hampir semuanya makanan yang gue beli dan itu aja ngabisin waktu lama banget karna gue perlu nyicip-nyicip keripik baladonya tante shirley yang terkenal di Padang, selesai semua packing lagi oleh-oleh gue dijemput travell dirumah berangkat balik ke Pekanbaru dengan melewati jalur yang sama, ya itu kelok 9 *senyum-senyum* :love:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com