Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Anak SMA? Kuliahan? Ke Semeru yok, Menjadi yang Tertinggi di Pulau Jawa, Menantang, dan Menatap Semudra Diatas Langit B)

Ivan Faisal
Ivan Faisal, pada 24 Juli 2013, 1.14
di Cari teman jalan

Start: 24 Des. 2013, 17.00

Ini planning jangka panjang yah. Jadi bisa nabung tuh dari jauh2 hari.
Kira2 libur semester lah tanggal 25 Desember, aku nyari temen baru nih untuk ikut ndaki ke semeru. Cowok cewek nggak masalah, yang penting kuat fisik, kuat psikologisnya,ga gampang ngeluh wkwk .
Jadi ginih, kita berangkat (kalo yang dari jogja) tanggal 25 dari stasiun tugu/bis, terserah deh,yang dari luar jogja juga sangat dianjurkan nih, yang penting ntar meetingspot nya di alun2 malang yah? nanti disana akan dijemput jeep yang mbawa kita ke pos Ranu pane, kaki semeru, dan kalau memungkinkan kita bisa juga ke Pananjakan, sama Bromo. itu gue ambil desember karena waktunya strategis, dan kira2 masih musim kemarau bulan itu, soalnya sekarang bulan juli ajah masih ujan, malah beberapa daerah masih banjir
[26 Desember 2013]
Jadi setiba di malang, kita dijemput jeep dan langsung ke Ranu pane, yah kira2 jam2 dhuhur lah kita nyampek sanah. Terus ngurus surat perijinan bentar, langsung kita ke Ranu kumbolo yah.. Yang suka dan pernah nonton film 5cm pasti ngerti deh . Oiya sebelumnya untuk ngelewatin pos kita perlu mbawa dari rumah 1. fotokopi data diri 2. surat keterangan sehat dari dokter itu.itu ajasih, tar disana ngisi formulir gituh. Setelah itu, kita jalan +- 10km dari ranu pane menuju ranu kumbolo, ntar ada beberapa spot disana yang kita lewati seperti landengan dowo, dan watu rejeng. Pas sampe Ranu kumbolo kita bermalam disana nih ngeliatin bintang yang jumlahnya? Milyaran.
[27 Desember 2013]
Kita jalan pelan melewati tanjakan cinta, ini buat yang jomblo mitosnya kalo lo bisa stright set tanpa berhenti sampe atas bukit, kao bakalan dapet jodoh #ihiir, dn yang udah punya bakalan langgeng. Aaamiin.. nanti kita akan melewati oro-oro ombo, dan cemoro kandang nih sampe akhirnya tiba di kalimati, dan arcopodo. Nah arcopodo ini berjarak +- 6,4km dari ranu kumbolo tadi. Nah ini kita bermalam lagi disini. Soalnya ini spot vegetasi terakhir, karena kedepan, kita hanya akan dihadapkan pada pasir, dan debu. jangan lupa bawa masker nih..
[28 Desember 2013]
Jam setengah 2 pagi, barulah kita akan mendaki sebenarnya. Kita akan melawan gelap, dan dinginnya malam dengan suhu sekitar nol derajat celcius.Kita akan mendaki di kemiringan antara 50-60derajat, dengan medan pasir dan sangat menguras tenaga, butuh waktu 4-6jam tergantung stamina kita untuk sampe kepuncak di ketinggian 3676mdpl, puncak tertinggi di pulau jawa. Puas? kita turun dann kembali jalan santai ke Ranu kumbolo, ada baiknya untuk perpisahan kita bermalam lagi di Ranu kumbolo, surga dunia di jawa.
[29 Desember 2013]
agak siangan, kita kembali deh ya ke Ranu pane.. nyantai ajalah jalannya, terus bermalam sekalilagi disana.
[30 Desember 2013] (misi opsional)
jam 2an pagi,kita dijemput jeep nih untuk ke pananjakan. pernah liat foto bromo? nah itu kita akan ada disana buat yg belum pernah. terus dilanjutkan naik jeep ke kawah bromo, dan spot2 alam lain disekitarnya, macam pasir berbisik, dan savanna, serta bukit teletubbiesnya. agak jam 9-10an, kita dianter lagi ke malang, nah kali ini kita nggak mungkin lah ya ngecamp lagi-__- jadi tar kita nginep di rumah temenku di malang sanah, wkwk isitrahat2 gitu..
[31 Desember 2013]
Pagi-sore kita jelajah malang yah? wkwk kita jalan-jalan, makan-makan gituh disana.. main2 ke Batu juga gamasalah setelah itu kita balik kerumah nyantai2, dan malemnya kita rayain malem tahun baruan disana bareng puluhan ribu warga setempat di alun2 malang ituh..
[1 Januari 2013]
Nah pagi2nya kita harus pisah deh.. yang mau mampir dr luar jogja, mau mampir kota ini,boleh kok.. tar nginep gapapa, terus besoknya gue cariin kendaraan ke kota kalian masing2
Gue bukan event organizer, apalagi traveller yg mau cari untung -__- sama sekali kagak ambil untung, gue cuma mau nyari temen dengan asumsi biaya yg keluar sekitar 550-650ribuan, tergantung darimana lo berasal, dan moda transportasi apa yg lo gunakan, tapi gue jamin pengalaman ini kalo jalan sesuai planning, ga akan lo lupain seumur hidup lo..
Jangan lupa bawa P3K, makanan yang banyak, kalo punya bawa tas carrier yang besar yah.. kalo gaada minjem atau nyewa googling rental alat camping untuk kota lo gituh banyak kok baju juga banyak bawaknya, kamera itu sangat perlu.Kalo soal tenda, senter kepala, dkk yg gapunya kita bisa nyewa di malang.
Gimana? nabung dari sekarang yok.. lima ribuan,dua ribuan, ditabung.. toh besok ada lebaran kan pada dapet angpao :B wkwk yok ikutan yok:) kabar2 aja kalo lo minat ikutan..okeoke? bisa ke twitter @ivan_faisal (itu open folbek kok wkakaka) atau facebook di ivanyusuffaisal [at] gmail [dot] com, atau whatsapp di 085743513209.. masih ada 5 bulan men.. anak SMA, mahasiswa, ayok kita Travelling…!!!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

faddly.virgiawan
faddly.virgiawan
faddly.virgiawan Newbie
pd. 11 Nov. 2013, 20.15

tinggalin jejak dulu mas :nyimak:

Suka 0
Nur Aulia
Nur Aulia
Nur Aulia Sr.
pd. 10 Nov. 2013, 11.03

Mauuuuu
UAS udah selesai belum ya huuhu

Suka 0
Nairav
Nairav
Nairav Newbie
pd. 10 Nov. 2013, 0.41

Gan, Quota masi ada?? Sangat tertarik nih... ^^

Suka 0
reefcurl
reefcurl
reefcurl Pro.
pd. 1 Nov. 2013, 22.23

keren kayanya neh ..mantau aja dulu ahh ..

Suka 0
Firman Hidayat
Firman Hidayat
Firman Hidayat Jr.
pd. 18 Okt. 2013, 20.34

Salam kenal dari aceh bro..!
Wah ini plannya menarik sekali, ijin nyimak dulu ya..! :victory:

Suka 0
Ivan Faisal
Ivan Faisal
Ivan Faisal Newbie
pd. 30 Sep. 2013, 14.59

[quote=archeilia_d]mau banget dong ikuuttt aku ikut ikut ikuuutt! tapi pantau keadaan cuaca dulu yaa..kalo bener desember masih kemarau haru banget ikut niihh...tapi kalo musim ujan ngga deeh heheheh tapi tolong nama aku masukin dulu ya ke list (kalo ada) hehee[/quote]
ayo aja mbak, silakan join..

Suka 0
thatagebs
thatagebs
thatagebs Newbie
pd. 27 Sep. 2013, 21.32

seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.mau tapi izin kampus dulu deh kayaknya hehe

Suka 0
archeilia_d
archeilia_d
archeilia_d Newbie
pd. 27 Sep. 2013, 20.43

mau banget dong ikuuttt aku ikut ikut ikuuutt! tapi pantau keadaan cuaca dulu yaa..kalo bener desember masih kemarau haru banget ikut niihh...tapi kalo musim ujan ngga deeh heheheh tapi tolong nama aku masukin dulu ya ke list (kalo ada) hehee

Suka 0
aras
aras
aras Newbie
pd. 25 Sep. 2013, 11.10

mantau nih. waktunya pas kayaknya, mudah2an bisa :aselole:
btw, berapa orang target pesertanya? di list dong gan yang udah fix ikut ;)

Suka 0
aras
aras
aras Newbie
pd. 25 Sep. 2013, 11.04

mantau nih. waktunya pas kayaknya, mudah2an bisa :aselole:
btw, berapa orang target pesertanya? di list dong gan yang udah fix ikut ;)

Suka 0

© backpackerindonesia.com