Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Berdua di Pulau Tidung

agisesya
agisesya, pada 28 Juli 2013, 19.58
di Blog

Share pengalaman sambil iseng nunggu sahur boleh kan?? Hahaha
Saya melakukan perjalanan dari bogor menuju pulau tidung bersama pacar saya, kami berdua berangkat dari bogor pada pukul 8 pagi 22 Agustus 2012, karena info dari teman saya ada kapal dari angke-tidung jam 1 siang.. kami dari bogor naik kereta tujuan Jakarta kota (9.000), sampai di Jakarta kota kira kira pukul 10.00 menyebrang untuk mencari kopami (kopaja mini) 02 tujuan grogol,ongkos (2.500) turun di terminal grogol langsung cari angkot merah tujuan grogol-muara angke B01 sampai depan gerbang, ongkos 4.000. naik becak ojeg sampe pelabuhan ongkos 10.000 CATATAN: seharusnya dari akhir angkot B01 tadi kita tinggal lurus dan mencari loket tiket kapal. Karena malu bertanya sesat dijalan hehehe.. dan pas sampai di loket yg salah ini pukul 12.30. tiket kapal pulau tidung pun habis  hati campur aduk, kesal, sedih, pengen pulang rasanya maki maki teman saya hahaha. Akhirnya disuruh ke loket yg satu lagi (loket yg benar), disanapun habis dan ada lagi hanya esok hari jam 7.00. sempat solat dan istirahat sebentar di mushola dekat pom bensin, tapi airnya mati. Sial betul hari itu hahaha lalu bingung bagaimana caranya untuk menunggu sampai esok hari.. akhirnya kami berdua pun menghabiskan waktu di Pluit Village sambil menggendong ransel besar yg menjadi tontonan pengunjung mall, disinilah uang kami terkuras hehehe
akhirnya malampun tiba, kebetulan ada teman kaka saya ngekos di jalan susilo, tepat di depan terminal grogol. Dan sayapun langsung menghubungi.. dari pluit village naik B01 lagi ke grogol, akhirnya ada tempat singgah untuk menunggu besok, tidur dulu bangun jam 5 pagi, langsung semangat menuju angke lagi, kali ini belum ada angkot, jadi saya naik bajaj, ongkos 12.000 (setelah tawar menawar) sampai tepat gerbang pelabuhan jam 6.00 langsung lari semangat dan beli tiket angke tidung 31.000, nama kapalnya lupa.. nunggu berangkat minum the manis dulu sambil ngerokok.. hihiy indahnya pagi, tidak seperti kemarin hahaha. Berangkat kira kira pukul 7.45. di kapal tidur, karena di kosan gabisa tidur..
sampe di tidung dengan selamat pukul 10.30. santai sejenak makan popmie harganya 7.000, (seharunsya cari homestay dulu baru santai). Setelah sejam muter muter cari homestay akhirnya dapet juga, nama pemiliknya bu Najwa, sebuah rumah belum jadi yg terpaksa di singgahi karena homestay lain penuh.. harga 150/malam, kamar dua, tv, bersih, kamar mandi, dapur, no ac... akhirnya tiduran sebentar langsung sewa sepeda 15.000 untuk hunting sunset di jembatan cinta.. romantis kan? Hahaha setelah magrib kami balik lg ke homestay. Malam jalan jalan santai cari makan, ketemu pecel lele.. mahal! 50rb dua porsi. Akhirnya balik lg nntn tv dan tidur buat hunting sunrise besok..
kesialan kembali menghantui, malam hujan deras dan pagipun mendung tanpa sunrise.. akhirnya persiapan pulang.. kapal angke-tidung atau sebaliknya ini ada 2 waktu, pukul 7.00 dan 13.00 tapi kalo dari angke-tidung jam 1 itu ga pasti ada, tp kalo tidung-angke jam 7 dan jam 1 pasti ada. Akhirnya makan siang lagi nasi goring deket pantai, harga bersahabat, 10.000. jam 12 langsung ke loket buat beli tiket kapal ke angke, harga 33.000. berangkat jam 13.30 sampe angke jam 15.15. langsung menuju grogol naik B01 lagi dan kopaja 02 lagi menuju stasiun kota. Beli tiket menuju bogor. Sampe bogor pukul 21.30.

CATATAN: -kalo mau ke tidung dari luar Jakarta, mending nginep dulu di teman yg ada di Jakarta, baru besok subuhnya ke angke.
-setelah sampe tidung, langsung cepet cepet cari homestay
-saya sudah mencobanya belajar dari pengalaman, akhirnya perjalanan yg kedua lancar tanpa kesialan hehehe :D
-total perjalanan 3hari 2malam (ditambah nginep dikosan)
Total biaya perjalanan pertama 600 di dompet abis full sampe dirumah kosong, itu ditambah foya-foya nunggu waktu di Pluit Village ya hahaha :p kalo perjalanan kedua sekitar 450-500 lah hehehe semoga bermanfaat. Salam lestari :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

dyn11
dyn11
dyn11 Newbie
pd. 27 Des. 2019, 12.22

boleh mnta kontak yg punya home stay ga?

Suka 0

© backpackerindonesia.com