Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

kasih tips nge trrip ke sdney!!!

ilham akbar dilo
ilham akbar dilo, pada 29 Juli 2013, 18.10
di Blog

Kasih tips dong agan2. Pengen ng trip ke sydney nih, kalo dari sulawesi bisa ga yaaa


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ilham akbar dilo
ilham akbar dilo
ilham akbar dilo Newbie
pd. 2 Agu 2013, 1.08

ooh, thank you bngt nih bang!!, tar di pertimbangkan lagi,..
tar klo ada yng kurang jelas lagi, ane tanya yaa :bigsmile:

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 31 Juli 2013, 20.13

[quote=ilham akbar dilo]Waktu ngetrip kemaren, agan2 sediain budget brapa, udah sekalian ama tiket ppnya?[/quote]

Waktu saya kesana, 9 hari ke Sydney, Brisbane dan kota/desa sepanjang Sydney Brisbane habis 18 juta. Itu tahun 2009. Untuk sewa mobil, apartemen, hotel dibagi bertiga.

1. Tiket Malaysia Airlines Singapur - Sydney (transit di KL) pp SGD 666
2. Visa untuk 1 tahun SGD 118
2. Tiket kereta Country Link Sydney - Brisbane sekali jalan AUD 91
3. Sewa mobil dr Brisbane - Sydney 5 hari, AUD 50 per orang
4. Apartement di Brisbane 2 malam, AUD 90 perorang
5. Hotel di Manly 2 malam, AUD 90 perorang
6. Hostel di Manly 1 malam, AUD 30 perorang
7. Hostel untuk 2 malam waktu jalan darat Brisbane Sydney, 2 malam, AUD 60 perorang.
8. Tiket masuk Dream World Gold Coast, AUD 85
9. Bensin untuk 5 hari sewa mobil, per orang 70 AUD

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 31 Juli 2013, 20.01

[quote=ilham akbar dilo]Wahhh, thank you banget nih bang!! :victory:
Kalo carra ke malaysianya gmana tuh?, trus kalo udah dsana lngsung cari tiket MAS nya ya? Atau qtnya booking dri sini,. Newbie bang :D[/quote]

Caranya ke Kuala Lumpur ya naik pesawat hehehe. Dulu saya ambil MAS karena promo. dapatnya Singapura - Sydney pp. Karena naik MAS musti transit di Kuala Lumpur.

Skrg kan ada tuh Air Asia dr Makassar ke Kuala Lumpur. Kalo ngak bisa ke Singapura naik Air Asia, Silk Air, atau Garuda Indonesia. Jadi pertimbangkan dulu dari segi waktu dan biaya apa mau dari Denpasar, Jakarta, Singapura atau Kuala lumpur terbangnya. Kalau ngak salah Jestar juga ada Denpasar - Sydney nya.

Sebaiknya booking dulu dr sebelum berangkat dan untuk antisipasi tiketnya mahal / habis.

Suka 0
ilham akbar dilo
ilham akbar dilo
ilham akbar dilo Newbie
pd. 31 Juli 2013, 18.38

Waktu ngetrip kemaren, agan2 sediain budget brapa, udah sekalian ama tiket ppnya?

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 31 Juli 2013, 13.37

[quote=sie ferry]...Oh ya waktu saya ke sana entah kenapa waktu berjalan sangat lambat, jadi sangat menyenangkan jalan di sana. just enjoy the view. ohya kalo mau, cobain naik kapal untuk lihat rombongan paus di dekat dermaga opera sydney, its fun.[/quote]

Bener, disana waktu berjalan sangat lambat. Dan orang2 sepertinya menikmati hidup. Ngak ngoyo kerja sampai lembur tengah malam. Jam 5 sore hampir semua toko-toko dah tutup. Trus setelah itu ramenya di restoran, kafe dan bar. Bener2 damai. Waktu perjalanan Brisbane - Sydney, pernah singgah di supermarket jam 5 kurang 15 sore. Sudah diburu2 oleh pegawainya untuk segera ke kasir utk membayar belanjaan.

Saya dari Brisbane ke Sydney sewa mobil sama 2 orang temen. Wah bener2 merasa bebas sepanjang perjalanan gitu. perjalanan Brisbane ke Sydney ditempuh 3 hari 2 malam. Setiap malam kita berhenti utk nginap di kota/desa yang kita lalui pas jam 7-8 malaman. Malam pertama nginap di Byron Bay. Paginya bangun main2 di pantainya. Seru banget. Bener2 pengalaman ngak terlupakan. Istilah londo nya "Road Trip" hehehe. Pengen lagi balik untuk mengalami hal yang sama, tapi pengennya di Selandia Baru hehehe.

Suka 0
sie ferry
sie ferry
sie ferry Newbie
pd. 31 Juli 2013, 3.18

ya, enjoy aja di sana. nikmati alamnya, terutama waktu jalan di sepanjang dermaga ke sydney opera house, jalan ke jembatan sydney, dan jalan2 ke taman2nya (banyak banget) dan pantainya. oh ya waktu saya ke sana entah kenapa waktu berjalan sangat lambat, jadi sangat menyenangkan jalan di sana. just enjoy the view. ohya kalo mau, cobain naik kapal untuk lihat rombongan paus di dekat dermaga opera sydney, its fun.

Dan untuk transport, beli aja tiket terusan di stasiun kereta ada yg harian/ mingguan sesuai lamanya kita tinggal di sydney. jauh lebih murah. dan tiket nya udah termasuk kereta, bus dan kapal laut. kita bisa naik itu semua dengan bebas berapa kalipun selama masa berlaku tiket.

ya. kapal laut udah termasuk dalam tiket terusan itu. kalau naik kapal, kita bisa ke sydney zoo di pulau kecil. sangat menyenangkan. oya jangan lupa juga sydney aquarium. top bgt. hiks3 jadi pingin ke sana lagi T_T

Suka 0
ilham akbar dilo
ilham akbar dilo
ilham akbar dilo Newbie
pd. 30 Juli 2013, 18.03

Wahhh, thank you banget nih bang!! :victory:
Kalo carra ke malaysianya gmana tuh?, trus kalo udah dsana lngsung cari tiket MAS nya ya? Atau qtnya booking dri sini,. Newbie bang :D

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 30 Juli 2013, 10.35

[quote=ilham akbar dilo]Kasih tips dong agan2. Pengen ng trip ke sydney nih, kalo dari sulawesi bisa ga yaaa[/quote]

Bisa dong. Dari manapun bisa kok ke Sydney. Cuma ya ngak ada penerbangan langsung dari Sulawesi. Kamu bisa transit di Denpasar atau Jakarta dulu. Atau kalau pengen naik budget Airlines, kamu bisa ke Singapura dulu untuk naik Tiger Airways, Jetstar, Scoot atau AirAsia. Kadang dari Singapura, ada juga full service Airlines seperti SIA, Qatar, Qantas, dan Emirates yang memberikan promo khusus. Atau bisa juga ke dari Kuala Lumpur naik MAS, atau Air Asia. Saya tahun 2009 ke Sydney pake MAS cuma kena USD +-500 pp.

Kalau sudah di Sana, jangan lupa ke Opera House, pantai Bondi, pantai manly, trus jalan2 dipusat kota. trus juga ke Blue Mountains liat Three Sisters.

Kalo perginya 4-5 orang, bisa sewa mobil lebih murah.

Suka 0

© backpackerindonesia.com