Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Telanjangin BALI 24 jam naik SCooter (NON PAKE STOP)

saskiarajayani
saskiarajayani, pada 10 Agu 2013, 13.36
di Blog

gotcha !!! prolog : kata "telanjangin " BALI itu langsung splash on my mind, g tau kog langsung kata itu yang muncul buat judul blog saya. Bukan berarti NAKED dalam arti XXX-an. BUkan juga NAKED punyanya TRinity hehe.Actually biar kedengaran dramatic aja sih.

seperti ini lah kisah saya.--------------
saya dan travel mate saya (fia) udah buat tradisi sendiri, kalo tiap ulang tahun kami, we have to touchdown at somewhere else but our homeland (makassar).. Dua tahun lalu, fia (temen ane) rayain ultahnya bareng saya di negeri Jiran. Nagh, tahun lalu, direncanakanlah jauh-jauh hari tentang waktu dan tempat perayaan ultah guwa. Terpilihlah BALI as our destination.
berbulan-bulan nunggu promo (andalan), akhirnya dapat juga tiket UPG-SBY. Kami berdua ngambil flight Makassar-Surabaya soalnya si Merpati nggak mau terbang ke Denpasar. Singkat cerita, sampailah saya di Juanda (lupa jamnya, yang jelas abis maghrib) :D. langsung ngambil taksi, meluncur ke terminal nyari BUS ke Denpasar.
VIa darat SBY-DEnpasar luar biasa melelahkan. Bayangin aja, hampir 10 jam baru dapat Gilimanuk, nyebrang lagi tambah 2-3 jam. Sampai di MIGRASI Gilimanuk (ceiilleeh mirip ke Luar negeri aja) semua penumpang harus turun dari Bus soalnya ada pemeriksaan rutin dari para aparat yang saya juga heran siapa mereka sebenarnya. ternyata oh tenyata disana ada PEMERIKSAAN KTP. #tiba-tiba panik, nyari dompet ... untung saja KTP guwa ada keselip di dompet.. mulai dari kartu belanjaan diskon Matahari, Jamsostek, sampe kartu nama bis Angkutan antar kota keluar semua. Biasa rasa panik tiba-tiba muncul. CULTURE-shocked hahah.
Di tempat itu ada 3 orang pria satu pakai seragam tentara, satunya lagi pakai baju dinas, yang satu lagi lupa nggak tau pakai baju apa. DaN jeeuudaaarrr pas giliran teman saya yang liatin KTP nya ke OM tentara itu, tiba-tiba dia ditahan. ternyata KTP nya udah EXPIRED valid datenya. Hadeeuuhh saya yang udah LOLOS ceritanya nih, tiba-tiba ikut panik masuk ke pos itu. Orang-orang di bus pada liatin udah pada nunggu juga. bus udah mau berangkat, tinggal saya dan temen saya yang ditunguuin. khhmmm biar guwa g' cerita lagi pasti kalian udah pada tau gimana cara saya lolos dari moment yang tidak sangat enak ini. yYYYYAAhhhh betul sekali, kami BAYAR MEREKA, 50ribu melayang begitu saja dengan alasan yang tidak jelas dari para oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Masa' persoalan KTP tidak berlaku lagi, malah pakai Tahan sgala'.
kesan pertama yang nggak enak banget, sumpah udah semaleman naik bus, sikat gigi aja kaga', tidur nggak nyenyak takut ransel ada yang lucutin.

Setiba kami di Bali, singkat cerita. Saya dan Fia lanjut nyari rumahnya temen yang di Denpasar. Pas udah dapat, kita cipika-cipiki gitu, mandi, trus ngobrol, hangout sebentar liat denpasar malam hari naik mobilnya si doi. Saya mulai nanya ke doi sewa scooter (baca: motor matic), setelah semua rampung, rebahan then slept well.

keesokan harinya... let's get party started !!!

scooter merah pun sudah cantik terparkir di garasi. Jam 8 pagi udah rapi, camera udah di charged Polll, handphone , sun glasses udah pada ready semua. Fia yang nyetir saya mah diboncengin aja (kaga tau naek motor). kita start dari denpasar menuju kuta, modalnya cuma liat plank-plank ijo aja, plus google maps dari handphonennya si doi. Meluncur kita ke kuta,muter-muter nggak karuan lewat ke Legian, singgah sebentar lanjut lagi kita ke tanah Lot, modal google maps betul-betul deh JEMPOL, helpful BE GE TE. Sesi foto-foto paling nyita waktu bener. Belom sampai di Tanah Lot, udah ada sekitar 40-an pictures was taken. apalagi nyampe disana, nggak kebayang udah berapa memory yang kepakE.
habis dari sana, lanjut lagi muter-muter, ngisi bensin dulu terus kembali ke kuta. singgah lagi makan bakso, es buah diemperan jalan, sumpah gerah banget. ternyata nggak kerasa udah sore banget, kita ke Legian lagi liat buat foto di monumennya. SUMPah gilaaak, nih jalan kog serasa di Negara mana gitu yaak. BULE's everywhere.
Udah bosan dikit, lanjut lagi kita keliling sekitar seminyak, dan sekitarnya sambil nunggu 2 temen saya yang dari Makassar juga.
Sudah Malam ternyata, kami berempat janjian deh ketemuan di McD-nya pantai Kuta. KUta lagi kuta lagi. ;) akhirnya bertemu juga.. temen saya (rayhan dan torgis) udah nungguin cukup lama ternyata. Maklum saya ama fia telat nyampenya , biassaa nyasar-nyasar dikit (hp lowbat- g pake navigator). Habis Makan Malam, lanjut lagi berempat keliling pantai kuta, mampir dulu poto-poto di Hard Rock .SEmriwing, angin malam di kuta assoi banget, udah gelap, sepanjang pavement, pohon-pohon disekitar pinggir pantai,liatnya banyak motor doank yang markir, orangnya kaga tau pada kemana. Habis ngobrol-ngobrol banyak ini itu, eh tau-taunya temen saya ngasih surprise party. YUUHUUUUUyyyy sekotak tart chocolate dibeli' ama mereka. Episode telenovela pun terjadi,... terharu, seneng, lucu, kocak, bahagia banget pokoknya. yeap my 23rd B"day ...#ceklek,ceklek...
Beberapa jam kemudian, kami sepakat untuk balik. Nagh, start engine lagi motor maticnya. Penasaran sama dunia malamnya Legian, kita berempat kesana. Sumpah, gilak bener, serasa di negara mana. Sepanjang Jalan Legian cuman ada dua MOST THINGs yang dirasain.. BULE and LOUD MUSICS. sekitar 2 kali muter sepanjang legian, cape juga pastinya, akhirnya nengkring di sudut jalan pas depan monumen, liat bule-bule pada mabok, para gadis-gadis plus plus, cowboy paradise yang depan mata french-kissed-an sama bule cewe'. HHHaddeeeuuuhh, lampu diskotik dimana-mana, rock music udah menggelegar dari tiap-tiap pub,cafe discotics. WE LOST IN VEGAS :bigsmile: Udah sekitar berjam-jam, nggak kerasa udah larut banget, akhirnya sekitar jam 1 lewat,kita udah putusin mau balik. Saya dan Fia ngambil motor trus lanjut ke denpasar. weleh weleh suasana dini hari membuat kami tiba-tiba lupa arah. Tadi lewat dimana ya??? mulai nyasar kita. Sampai-sampai keliling 2 jam kog malah nggak nemu rumah temen saya. NGgak tau kenapa, kog malah lewatin batas ke Kintamani, eh nyasar lagi lewatin Udayana UNiversity (dalam hati, oohh ini kampusnya) wkwkw.
Akhirnya kita ditolongin ama seorang pria yang udah curiga dari tadi kalau kita nyasar. Dia nunjukin kita arah dan jalan yang tepat. akhirnya sampailah kita di depan rumah teman kami. S3 (Sepi sunyi senyap). Pagar rumah udah Digembok, anjing juga menggonggong kaya ngeliat maling saja. Karena perasaan yang tidak meng-enakkan kalau tuan rumah dibangunin dini hari, suara juga udah serak banget teriak dari luar (kagak denger si doi, di telpon g' diangkat, di sms g' dibales) :(
Akhirnya kita memutuskan untuk lanjut keliling lagi. Rasa Ngantuk udah lewat, kaya' nggak ada kapok-kapoknya, Meluncur lah kita ke arah utara Denpasar. Wuiiihhh dingiinnya kebangetan, saya berdua tetap saja muter-muter g" ada tujuan. semua jalan utama, monumen-monumen sampai warung bebek betutu udah kami lewatin semua. Sekitar jam 3 dini hari, secara nggak sengaja ternyata tembus lagi ke daerah kuta. Nagh, pas mau masuk LEgIAn road, kita di hadang lagi sama sekelompok OM-OM POLISI. wuih, di interview beberapa menit, "(asal dari mana? mau kemana? ngapain keLegian jam segini? ) tiba-tiba salah seorang polisi berkomentar " BUkannya tadi udah kesini??? ____ KEnnaa deh ahhaha.

kami jawab dengan serangkaian kata yang sederhana saja. we said " mau ketemu teman". Diperbolehkanlah kami masuk ke jalan yang sumpek bener. Makin larut makin Macet. satu gank aja sudah habisin waktu 30 menit. Dalam hati, kayanya saya sudah tau kenapa LEgian di BOM waktu itu". khmm

dapat jalan keluarnya LEgian, nagh si Fia, sudah gemetaran karena kedinginan plus nyetir seharian semalam.Paling menjengkelkan juga nih, pas dapat lampu merah yang durasi 120 detik, nyesek banget, dinginnya nusuk banget. Kita mutusin balik lagi ke Rumah,lagi lagi nyasar. Tapi kali ini nyasar nya kaga' parah. Kalo nyasar, kita kembal ke spot yang udah bener-bener di hapal mati' jalurnya. IKUtin plank- bangunan-warung- toko'-bank, akhirnya dapat juga rumahnya si temen. Puji syukur banget, pas masuk lorong sekitar rumah, dapat balasan dari doi' ( dia bangun nanyain kalian kemana?) haddeeuh. Dalam hati mah' bukain gembokk, pengen tidur ,capeekk benerr.
.....home sweet HOMe
masuk kamar, cuci muka, rebahan, lempar gadget, Liat JAM .. OHMYGOD 4:50 am SUBUUH >>> zzzzzzzzzzz
________________________________ to be continued


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

saskiarajayani
saskiarajayani
saskiarajayani Newbie
pd. 20 Agu 2013, 5.36

salam kenal,....
iyya jauh lebih Berasa sensasinya kalo muter* naik motor saja, disana g' ada angkot soalnya... hehehe...
your'welcome dear... you make me blushin" hehehe

big hug

Suka 0
saskiarajayani
saskiarajayani
saskiarajayani Newbie
pd. 20 Agu 2013, 5.31

too much sexual conducts.. that's a main reason i Think.. :D

Suka 0
Veronika92
Veronika92
Veronika92 Newbie
pd. 18 Agu 2013, 21.21

salam kenal,
keren banget ceritanya. saya memang ada planing jalan-jalan muter bali pakai motor juga si. hahaha.. kalau gitu harus siap bawa jaket tebal untuk mengusir cuaca dingin malam hari.
makasi banget share nya.
sangat menginspirasi... hehehe...

Suka 0
ernedy
ernedy
ernedy Newbie
pd. 17 Agu 2013, 20.46

Copas dari tulisannya:
"Dalam hati, kayanya saya sudah tau kenapa LEgian di BOM waktu itu". khmm"

Kalau boleh tau, menurut kamu, emangnya kenapa Legian di BOM waktu itu?

Suka 0
saskiarajayani
saskiarajayani
saskiarajayani Newbie
pd. 13 Agu 2013, 20.19

hahaha.... terima kasih banyaGGG

yeah.. that was my incredible+unforgettable moment that' I had...MY 23th b'day was so Damn Freak.

hihih

salam kenal yak..

gembel-packer

Suka 0
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih Hero
pd. 13 Agu 2013, 11.28

Salam kenal,,
Mantabs itu petualangannya,,

Salam,
Nge-Bolang

Suka 0

© backpackerindonesia.com