Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Apa aja sih ciri - ciri seorang backpacker

Iwan7918
Iwan7918, pada 22 Sep. 2023, 14.07
di Blog

Start: 16 Sep. 2023, 9.30

Banyak orang berasumsi semua traveller atau pelancong adalah seorang backpacker, lalu apa bener asumsi tersebut. Lalu apa yang membuat seorang pelancong disebut backpacker. adapun seorang disebut seorang backpacker jika memiliki 1 atau lebih ciri -ciri dibawah ini .
1. Memiliki budget ekonomis dalam berwisata,
Biasanya kegiatan aktivitas biasa dilakukan secara berbagi ( sharing)/ kolektif

2. Memiliki peta unik ke destinasi tertentu
Seorang backpacker mencari atraksi dan destinasi yang rata2 belum dikenal oleh pengunjung pada umumnya. mereka mengumpulkan informasi dari catatan kecil ( foot note) pendahulu mereka.

3. Fokus kepada kegiatan berelasi dengan budaya dan kehidupan masyarakat.
Traveller jenis ini selalu ingin mengetahui lebih banyak apa yang dilakukan oleh masyarakat setempat termasuk menginap di rumah- rumah penduduk setempat.

4. Memiliki komunitas
Seperti komunitas lainnya, Backpacker juga memiliki komunitas yang memiliki ketertarikan yang sama dengan kegiatan- kegiatan mereka, sehingga komunitas ini mudah di kenali apabila mereka melakukan aktivitas secara berkelompok

5. Flexibilitas dan adapabilitas
Dalam kegiatan backpacker ada ciri yang sangat menonjol yakni , kemampuan mereka dapat cepat merubah rencana dan aktivitas yang di lakukan dengan perencaan yang tidak panjang. mereka sangat gesit dalam membuat itinerary dan memperhitungkan dengan matang ransum yang mereka harus bawa. hal ini menyebabkan mereka adaptif dengan kondisi lingkungan

Sumber: https://blog.besthostels.co.id/cari-tem…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com