Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pertama Kali Trip Ke Jogja

ghozy
ghozy, pada 11 Sep. 2013, 2.47
di Blog

hii kawans, saya mau cerita downk tentang pengalaman nge-trip pertama kali ke jogja sendirian pula baru-baru ini (31 Agustus-3 September 2013).

Hari Pertama, Sabtu 31 Agustus 2013
saya berangkat dari jkt jam 4 subuh ke bandara soetta pake pesawat air asia, lumayan dapet tiket promo heheheee.. terus pesawatnya terbang jam 6 pagi. sampe bandara adisucipto saya disuruh naek trans jogja sama temen backpacker anak jogja asli alias org lokal. terus turun di stasiun malioboro 1. habis itu ketemuan sama arie djokja (temen saya itu skaligus guide hehehe) terus pertama kita cari losmen yg murmer dulu di jalan sosrowijayan, tapi sayangnya ga dapet karna full smua losmennya, jadi saya putuskan untuk langsung aja cusss ke candi borobudur naek motor. setelah kurang lebih 1 jam perjalanan dari malioboro ke candi borobudur, finally sampe disana tapi sebelumnya mampir dl ke candi mendut, candi pawon dan candi borobudur.. kesan pertama takjub dan alamakkk gempor juga ya kelilingin komplek candi borobudur hahahhhaaa secara luas bangettt... finally saya dan arie djokja pulang ke sosrowijayan jam 5 sore dari borobudur dan sampe jalan sosrowijayan sekitar jam 7.30 karna sholat dan makan diperjalanan. udah gitu kita cari losmen dan dapet lhaaa hrg 100rb/malam. lumayan murmer deh mnrt saya. terus kita mengakhiri hari itu dengan makan malam di angkringan jalan sosrowijayan.

Hari Kedua, Minggu 1 September 2013
Saya berangkat dari losmen jam 9 pagi. agenda hari ini adalah city explore dalam kota saja, antara lain ke benteng van derberg, keraton jogja, museum keraton dan taman sari water castle. seharian full keliling-keliling tempat tersebut with arie djokja, saya sangat kagum dan tetep ye merasa gempor keliling2 komplek yang begitu luas dan megahnya. tapi seneng bangettttt coz arie djokja selalu menjelaskan historical setiap lokasi wisata yang kita singgahi. saya sangat senang mendapatkan pengetahuan baru mengenai sejarah kota jogjakarta. really nice day :)

Hari Ketiga, Senin 2 September 2013
Hari ini agenda nya explore pantai2 di jogja dan kita putuskan untuk pergi ke pantai ngobaran dan pantai kukup. oya sebelum menuju pantai2 tersebut, kita sempet mampir ke makan sultan di imogiri, bantul. saya ikut aja saran dari arie djokja untuk mampir karena buat saya semuanya sangat menarik. dan sesampainya di imogiri, ternyata ada banyak anak tangga yang luar biasa sampai keatas bukit tempat pemakaman para sultan dan raja2. betapa gempornya kaki ini hahahhahaaa tapi tetep semangattt dan exciting. udah gitu ke lanjut deh ke tujuan utama, yaitu pantai ngobaran dan pantai kukup. jarak tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan dari losmen saya terus jalannya juga kayak ke puncak ya, naik turun dan terjal juga. arie bilang klo kita nanti baliknya max jam 5 sore, soalnya jalanannya ga ada lampu dan cenderung sepi, jadi agak bahaya aja tapi jogja aman koq katanya :)
pantainya indah bangettttt dan mnrt saya sih masih blom terjamah deh sama manusia banyak, secara itu pantai letaknya di ujung dunia alis jauhhh boneng dari pusat kota jogja, tapi semua itu kebayar koq pas sampe di TKP. soalnya oke bgt buat renang, maen air, foto2, rileksasi dll.

Hari Ke-empat, Selasa 3 September 2013
Hari ini agenda nya jalan2 ke candi prambanan dan ratu boko. hari ini tuh hari terakhir saya di jogja, pesawat saya jam 1 jadi agak2 panik gimana gt hehehheee... kita berangkat jam 9 pagi dan hanya 2 jam saja di candi prambanan dan ratu boko, istilahnya kejar tayang tripnya wakakakkakkkk udah kayak sinetron stripping aja ya... kurang puas sih hari terakhir ini soalnya ga bisa kelilingin semua komplek candinya, cuma sampe gerbang candi depan bukan candi utama dan foto2. klo di candi prambanan harus pake helmet coz candinya lagi di pugar akibat gempa dan perubahan structure batunya. tapi cukup puas lhaaaa saya :)

over all jogja adalah kota wisata yang sangat luar biasa, menyenangkan meskipun panas kayak di jkt tapi suasana kotanya jelas beda bangettt sama jakarta. utk wisatanya menurut saya sangat lengkap sekali, mulai dari keraton yg megah dan indah, candi2, pantai2, kuliner, wisata belanja batik yg murmer, masyarakat yg ramah dan losmen yg murmer bikin saya kangen dan pengen balik lagi kesana utk liburan, it's amazing I think (",) love u jogja.

oya satu lagi ampe lupa nih, thanks bangettttsss buat temenku arie djokja yg udah bantu jadi guide, host, temenin jalan2 slama di jogja plus sharing all about history of jogja. klo nggak ada dia, nggak bisa trip ini terlaksana dengan baik, scr schedule nya padat bgt, tiap hari berangkat jam 9 pagi trs balik jam 9 malam. maaf ya arie klo saya udah bikin kmu jadi gempor/cape bgt, moga in another time we will met again in jogja and trip together thank you so much sekali lagi dan sukses selalu buat arie djokja :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

saasaa
saasaa
saasaa Sr.
pd. 24 Sep. 2013, 7.58

siaaap coba di share :)))

Suka 0
ghozy
ghozy
ghozy Sr.
pd. 23 Sep. 2013, 13.32

@Fadhil Ali : miss u jogja heheheee..

Suka 0
ghozy
ghozy
ghozy Sr.
pd. 23 Sep. 2013, 13.29

@saasaa : kontak aja arie djokja. kmu bisa cari profile nya dia di web ini koq. moga aja dia ada waktu buat temenin kmu jalan2 slama disana :)

Suka 0
saasaa
saasaa
saasaa Sr.
pd. 20 Sep. 2013, 16.18

butuh guide juga nih buat ke jogja tgl 4 oktober

Suka 0
Fadhil Ali
Fadhil Ali
Fadhil Ali Pro.
pd. 20 Sep. 2013, 10.52

So lovely story, so in love with Jogja.

Jogja is indeed simply beautiful.

Suka 0

© backpackerindonesia.com