Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Explore Vietnam - China - Laos - Myanmar - Thailand in 4 weeks

BigBearishBear
BigBearishBear, pada 19 Sep. 2013, 4.13
di Cari teman jalan

Start: 14 Nov. 2013, 17.00

Salam ransel,
Berhubung bisa cuti panjang dari pertengahan November sampai Desember 2013, saya bakal backpacking ke beberapa negara di asia tenggara + Cina.
Ini kali pertama saya jalan diluar negara yang saya kenal seperti Malaysia, Singapura dan tanah air sendiri Indonesia, ini bakal menjadi tantangan yang asyik tentunya.
Saya sendiri sudah ada di Ho Chi Minh - Vietnam tgl 10 November berhubung ada 5 hari bakery & cake workshop sampai tgl 15 November dimana saya meneruskan untuk backpacking dengan rute kasarnya:
Vietnam dari selatan ke utara, masuk ke China (Nanning), masuk ke Laos overland dari China, Laos - Bangkok dengan kereta api, Bangkok - Mandalay PP dengan pesawat, dan pulangnya dari Bangkok - Thailand. (setelah saya cek tidak ada jalur overland crossing untuk masuk ke Myanmar baik dari China, Laos dan Thailand, jadi terbang dari Bangkok jadi opsi satu - satunya)
Waktu yang ada sekitar 4 minggu, dengan budget 10juta diluar tiket pesawat yang sudah saya beli (belum saya kalkulasi secara detail apakah ini mungkin atau tidak).
Tiket pesawat hanya saya beli untuk masuk ke Ho Chi MInh dan pulang dari Bangkok tgl 17Des, sisa perjalanan dan border crossing akan menggunakan moda kereta api, bus, kapal.
Untuk Visa saya sudah cek cuma perlu untuk Cina dan Myanmar. Untuk referensi saya ambil dari Guidebook Lonely Planet dan Rough guide, tentunya dari FR temen2 yang uda pernah jalanin.
Saya bakal solo backpacking, sudah menjadi kebiasaan berhubung jadwal trip saya agak bertolak belakang dengan umumnya; tidak menutup kemungkinan untuk temen yang mau ikutan
Apabila kebetulan ada sesama adventurer yang punya plan yang sama atau ada trip ke negara yang sama di waktu yang sama, mungkin bisa nimbrung bareng untuk itinerary dan perihal lainnya.
Updated:
berhubung pengajuan visa untuk Myanmar cukup mahal (hampir 700rb) dan waktu 4-5minggu terasa sempit, saya mutusin untuk skip Myanmar. Jadi rutenya jadi:
Vietnam (Ho Chi Minh - Vung Tau - Mui Ne - Da Lat - Hoi An - Hue - Hanoi)
Cina (provinsi Guang Xi - Gui Zhou - Yun Nan)
Laos (Luang Prabang - Vientiane)
Thailand (Chiang Mai - Sukothai - Lopburi - Ayuthaya - Bangkok)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Raseas
Raseas
Raseas Pro.
pd. 13 Nov. 2013, 20.39

Halo, saya rencana backpacking Asia tenggara juga selama 28 hair mulai 1 desember nanti, rute darat semua kecuali pulang dan pergi dari Jakarta...

Sementara SIN-Penang-hatyai-phuket dll-bangkok-siam Reap-luang Phrabang-Chiang Rai-Chiang Mai-Bangkok-KL-SIN

Sebenarnya pengen banger me Saigon sekalian, tapi masih belum yakin waktunya bakal sempat, Dan budgetnya pasti bakal lebih mahal lagi.

Suka 0
Win Pamungkas
Win Pamungkas
Win Pamungkas Sr.
pd. 7 Okt. 2013, 9.24

Kalo ke Mandalay jgn lupa ke Mahamuni Pagoda,letaknya di pusat kota Mandalay...tempatnya megah...mirip2 Swedagon Pagoda yg di Yangon...jgn lupa juga ke Kandawgyi National Park (Pyin Oo Lwin)...tempatnya sejuk pas bulan november sampai februari letaknya diatas pegunungan...tp kalo mo kesana harus pagi2 berangkatnya dan plg sore...soalnya transportnya hanya sampai jam 7 mlm,itupun jarang2,kalo kesana hanya menggunakan ojek dan angkot,angkotnya lucu dan seru,,,desak2an dan kalo ga muat bisa naik diatapnya,,aku aja dulu milih di atapnya..hahah..Myanmar masih menggunakan visa...agan ga ke Na pyi taw?ibukota Myanmar yg baru...bagus juga tu tempatnya...Myanmar memang penuh exotic and amazing...

Suka 0
Richie No Richie
Richie No Richie
Richie No Richie Sr.
pd. 6 Okt. 2013, 3.24

Myanmar-Thailand overland skrg sudah bisa. Aturan baru sudah diberlakukan. Silahkan cek dan ricek google untuk kebenarannya.

Suka 0
terymakasih
terymakasih
terymakasih Pro.
pd. 4 Okt. 2013, 23.19

Emang myanmar pake visa yah mas? Saya juga ada planning ke vietnam-myanmar-thailand tp msh awal tahun dpn..

Suka 0
aryn
aryn
aryn Newbie
pd. 21 Sep. 2013, 21.19

woow seru banget gan ngegembel 4 minggu ...pengeen cuman blm tentu bisa

Suka 0

© backpackerindonesia.com