Backpaker ke Pantai Sawarna

widhypanda
widhypanda, pada 23 Sep. 2013, 5.58

Perjalanan kali ini bener bener bikin exited banget, secara udah lama banget ga nge- trip karena masalah waktu yang tidak memungkinan. perjalanan ke pantai sawarna ini bermula dari obrolan temen temen kampus yang sudah jenuh dengan rutinitas sehari hari. kami ber-8 mencoba nekat untuk pergi kesana...

Akhirirnya liburan UAS pun datang dan kita siap siap untuk berangkat. kami jalan hari jum'at tanggal 6 september lalu. dimalam hari kita siap siap dirumah masing masing untuk dijemput teman bernama Ozan. setelah semua sudah dijemput kita jalan menuju sawarna. singkat kata kita sampai di Karang Hawu Pelabuhan ratu jam 4 pagi, sambil menunggu sunrise kita makan sama sama.

Setelah menikmati sunrise di karang hawu, kita melanjutkan perjalanan ke sawarna, sampai kita di penginapan ibu huda yang super duper baik. istirahat sebentar dilanjutkan dengan menuju spot spot yang dari awal sudah kita planing ...

Menuju perjalanan ke pantai kita melewati sebuah jembatan gantung, jembatan yang bikin kita agak melayang layang setelah melewatinya ... hahahaa :punyeng: . tiba tiba ada seorang pemuda memberitahukan jumlah biaya masuk kesana kita dikenakan 1 orang 5000 rupiah, karena kita berdelapan dengan sigapnya gue minta diskon eh malah gue dikasih gratis yang lain bayar.. #lucky for me padahal cuma 5000, lumayanlah# :aselole:

Setelah jembatan dan pemukiman kita lewati ketemu pantai ... iya bener itu pantai !!!!! Alhamdulilah dengan modal nekat kita sampee, seneng banget rasanya. wahh tapi bener ya kalo bilang sawarna is hidden paradise. pantainya bagus banget .. sepanjang jalan dari pulau ciantir ke tanjung layar kita ga mau ketinggalan untuk mengabadikan ini semua .. bernasis ria jeprat jepreett sampe batre DIGICAM abiss.. hahahaaa ... :victory:

Setelah jam 2 kita pun balik ke penginapan bu huda untuk bersih bersih dan istirahat, planing selanjutnya kita akan memburu sunset di pantai ciantir. jam 5 kita berangkat menjejakan kaki... wah ternyata dipantai sudah banyak orang weleh-weleh .. tapi bener deh takjub banget dengan kuasa Allah bisa membuat ini semua dengan sempurna ... dipinggir pantai kita sampai malam sembari menunggu jam makan yang kita pesan sebelumnya. ngobrol, cerita ngalor ngidul dan yang maha dahsyat ada topik yang ngebikin kepala gue langsung pusing yaitu SKRIPSI !!! *aaakkkhhh ini lagi dipantai woy* :stres: ...

Malam berlalu balik kepenginapan bu huda, makan dan tidur ....

Day - 2

Saatnya packing packing back to Jakarta, kita melewati malimping.. jalanan yang ga ada aspal rata .. sumpah jalanannya jelek banget.. sepanjang jalan menuju bayah kita mendatangi beberapa spot baru, diantaranya Pulau Manuk (bener bener banyak burungnya), Karang Bokor, Karang Taraje, dan pesisir pantai malimping *ga tau nama panatainya, tapi ini keren banget, pasirnya masih putih banget dan dan ga ada orang disana*

Dengan senang dan senyuman kita mengakhiri perjalanan trip kesana ...

Budget :

1. Mobil 2 hari Rp. 600.000,- = @Rp. 75.000,- (dibagi 8 orang)
2. Bensin, Tol Rp. 400.000,- = @Rp. 50.000,- (dibagi 8 orang)
3. Makan 2x ( Malam dan Pagi) = @Rp. 30.000,-
4. Tiket Masuk Sawarna = @Rp. 5.000,-
5. Penginapan ibu Huda Rp. 300.000/malam = @Rp. 37.500,- (dibagi 8 orang)

Total Trip Rp. 197.500,-/orang

Semoga bermanfaat yaa ...

Ini Kisah ku mana kisah mu ... tunggu cerita trip berikutnya ....

citrafasiki
citrafasiki Newbie
pd. 20 Nov. 2013, 4.39

wahhh... pengen bgt kesana udah planning setengah tahun lalu kaga jadi"... hiks ...
jadi tambah ngiler liat ini @_@

ahmadfauzan.kevoy Newbie
pd. 25 Sep. 2013, 3.16

hee navigasi w berhasil kan pee_ :malu:
ehh_ia buat backpaker mania yang mau kesana jangan lupa klo bawa kendaraan jgn malam yaa berangkatnya hehehe...
klo kami sih team nekad :stres:
and bawa obat pusing/anti mual Coz jalannya lika - liku gitu :punyeng: puncak mah kalah jauh dah hee_

selamat mencoba ya gan :dugem:

pd. 25 Sep. 2013, 1.49

berenang bisa sih. tapi mesti hati hati gan? berenang paling bisa cuma di pantai ciantir. soalnya di tanjung layar airnya cetek banget paling sedengkul. malah dijam jam tertentu yang cuma semata kaki aja. makannya kita bisa foto foto dibelakang batu besar itu dan liat ombak dari dekat di pemecah ombak yang ada ditengah

pd. 25 Sep. 2013, 1.36

tapi masih bisa berenang kan ya?

pd. 24 Sep. 2013, 16.17

Wah kalo ombaknya mah ga nahan galak pisan euy ...
yang anehnya 2 temen ane kegulung ombak pas lagi Azan terus .. wah hati hati nya ..

iya nanti ane mampir dah..

pd. 24 Sep. 2013, 15.56

epic meeeeeen !!

berarti ke detect ya sawarna di GPS. makin berhasrat bener ke sawarna hahaha.. pengen liat bule-bule :malu: . Tapi serem juga disana, sering ada yang kesapu ombak ya?

nuhun, mampir blog ane jg ya :gaya:

pd. 24 Sep. 2013, 15.42

Waaah emang harus kesana bims, tempatnya keren dan banyak spotnya .. pantainya masih bagus banget. kesana pake ilmu navigasinya si temen yang nyetir (Akhirnya kepake juga ilmu nya ojan, hahaaa) sisanya pake GPS. :ngakak:

berangkatnya lewat karang hawu pelabuhan ratu dan pulangnya lewat malimping ...

Kalo jalan lewat karang hawu kita lewatin bukit habibi bagus untuk foto foto
nih ada contoh :

pd. 24 Sep. 2013, 15.04

Pengen banget kesana, itu kesana pake GPS apa ada petunjuk jalan nya jelas ? :capek:

pd. 24 Sep. 2013, 14.54

Okei ... semoga selamat sampai tujuan yaa ... :keren:

William Pro.
pd. 24 Sep. 2013, 13.58

wahhh mantap info nya, okee okee, makasi yahh sarannya n info nya, :D