Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Backpacker to Tidung Island

widhypanda
widhypanda, pada 7 Okt. 2013, 8.26
di Blog

Kepulauan Tidung ini berada dikepulauan seribu, untung nya masih disekitar Jakarta Juga. karena jarak yang lumayan deket ini lah yang ngebuat gue dan teman teman mau nge trip kesana (secara para pekerja TIDAK punya waktu luang yang banyak). berbekal pengetahuan tentang tidung dari mbah google kita memutuskan backpacker kesana tanpa travel agen.

Pesertanya hanya 4 orang : gue (Panda), Fauzan, Joni dan Mansur. untuk jalan ke pulau tidung, kita memutuskan untuk ketemuan di Kota Tua. Joni dan Mansur ke rumah gue di daerah ciputat dan fauzan langsung dari rumahnya yang didaerah kali deres.

gue, joni dan mansur berangkat dari ciputat menuju kota tua sekitar jam 8 malam. sampai disana sekitar jam 10an. dan ternyata si fauzan yang pisah sendiri telat karena salah naik mobi; #hadeh# untung aja disana ada comunitas reagge yang cukup menghibur ..

gak lama datanglah fauzan dengan muka sumringah. Lengkap sudah, saatnya kita menikmati lantunan music reagge sampai sampai ga terasa sudah jam 3 pagi. Dan inilah saatnya kita ke muara angke. Perjalannan dari kota tua ke muara angke, seharusnya ada mobil merah yang siap mengantar kita kesana. berhubung sudah pagi sekali dan tidak ada angkot, maka kita putuskan untuk naik Taxi.

sampai muara angke bingung lah kita mau ngapain ya .. alhasil kita tidur di depan toko didalam pom bensin itu. makin pagi ternyata makin banyak yang dateng. sampe jam 6 loket sudah dibuka. langsung saja beli tiket dan langsung kekapal. sampai kapal langsung tidurr ...

2 jam terlewati ... Sesampainya di Pulau tidung langsung aja kita menuju penginapan mbo sri. penginapan ini sudah kita booking 2 hari sebelum berangkat. tempatnya lumayan enak, fasilitas kasur, tempat tidur, tv dan AC.

tanpa buang buang waktu, setelah makan kita langsung menuju jembatan cinta .. naik sepeda dan tidak lupa membawa alat snorkling yang sudah kita sewa. cari spot yang bagus untuk snorkling dan ... mulai lah beraksi. kita hanya mengeksplore tidung kecil aja. dari beberapa recommend yang dibaca ternyata cuma tidung kecil saja yang bagus, tidung Besar sudah penuh sampah.

Oiya ditidung kecil itu ada sebuah penginapan, saat kita datang kesana ga ada orang 1 pun. penjaga atau orang yang menginap. tempatnya bagus banget. airnya jernih. karena udah betah akhirnya sisa hari kita dipulau tidung kita habiskan disana sampai saat sunset datang dan kita kembali ke penginapan mbo sri.

Memang gak lama kita disana cuma 1 malam saja. tapi cukup berkesan kita disana. Pagi Pagi sekali kita sudah packing karena jadwal keberangkatan kapal memang pagi...

Biaya-Biaya :

(Terhitung mulai dari muara angke)
Kapal Berangkat Rp. 40.000
Kapal Pulang Rp. 35.000
Alat Snorkling Rp. 25.000 (Pinjam dari mbo sri)
Sepeda Rp. 15.000 (Pinjam dari mbo sri)
Penginapan Rp. 300.000,- dibagi 4 orang Rp. 75.000
Logistik Rp. 20.000 (Karena bawa trangia, masak sendiri)

Total Biaya Perjalanan 4 Orang masing-masing Rp. 210.000,-

Semoga bermanfaat ya .. sekian share perjalanan kita ... Sampai jumpa di trip selanjutnya ... (Update 4 oktober - 6 oktober 2013).


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kiki_achmad
kiki_achmad
kiki_achmad Jr.
pd. 5 Jan. 2014, 19.53

kalo nenda di pantai boleh gk yah sis???
hehehehe :gaya:

Suka 0
dwiayumegawati
dwiayumegawati
dwiayumegawati Newbie
pd. 27 Des. 2013, 15.52

Sist, itu foto2nya di balkon penginapannya ya Sist? Sebelumnya saya pernah ke Tidung tapi di penginapan yg jauh dari pantai. Kalau penginapan Samudra nya Mbok Sri ini ada di sebelah mana Tanjung Timur Sist?

Suka 0
widhypanda
widhypanda
widhypanda Pro.
pd. 20 Okt. 2013, 2.35

CP nya mbo sri 0815-8561-9667

Suka 0
lusy suggest
lusy suggest
lusy suggest Newbie
pd. 19 Okt. 2013, 15.47

wah kak ingin dong info untuk penginapan mbo sri-nya....
soalnya mau trip ma teman untuk liburan desember ntar nih...
:victory:

Suka 0
saasaa
saasaa
saasaa Sr.
pd. 9 Okt. 2013, 14.53

jadi kepengen ngegembel kesana

Suka 0
ahmadfauzan.kevoy
ahmadfauzan.kevoy
ahmadfauzan.kevoy Newbie
pd. 9 Okt. 2013, 13.40

jadi kepengen kesana lagi hehehehehehe....wew :nyimak:

Suka 0

© backpackerindonesia.com