need info itinerary Makasar for 3D3N

di Tanya & Jawab

dear rekans back packer,

need info,

kami ber-5 landing di Makasar pkl 24.55 WITA.
ada beberapa tempat yg mau kami explore, diantaranya...

- tanjung bira
- Tana Toraja
- kota makasar

berhubung masih amatiran, ane butuh info untuk itinerary yg enak gimana ya? mengingat jarak tempat tersebut dari pusat kota cukup jauh.

alangkah indahnya kalau rekan-rekan back packer bisa kasih info untuk penginapan (harag terjangkau) dan travel/sewa mobil yang bisa angkut kamu ke beberapa destinasi...

terima kasih,
~salam~

materian
materian Pro.
pd. 13 Des. 2013, 8.39

[quote=baim caine]ini rekan saya di makassar yang mungkin bisa bantu untuk mengatur liburan anda di makassar,tg.bira,tana toraja dan takabonerate.
tenang saja harganya bisa negosiasi kok.

Dhyan Febi Payung

082188078804

febipayung@vifaholiday.com[/quote]

thanks infonya bang Baim... :)

baim caine Jr.
pd. 18 Nov. 2013, 1.53

tenang saja harganya bisa negosiasi kok.

Dhyan Febi Payung

082188078804

febipayung@vifaholiday.com

Rara6392 Newbie
pd. 14 Nov. 2013, 14.20

Gan.. Liburan lebaran kemarin ane ke Toraja... puas banget karena dapet tukang ojek yg nyambi jadi tour guide lokal gan.... ngasih duitnyapun murah meriah 2 motor+guide hanya bayar Rp.300.000.. (ane berdua) padahal ane di anter kemana-mana selama 2 hari 1 malam di toraja, saran saya di Toraja jangan nyewa mobil agan-agan.. karena ada beberapa akses yang hanya bisa/lebih mudah di lewati dengan mobil. Untuk penginapan saya sarankan di Wisma Maria 1, designnya asliii toraja banget daaaah... disitu wisma para turis heheheee untuk harga sih gak mahal gan.. cuman 100an gitu deh.. lupa ane tepatnya berapa. kalau mau kontak ojek+guide ane boleh PM ane aja gan.. mau nanya-nanya banyak lg boleh PM gan.. ane cinta indonesia.. boleh nanya info apa ajaaa seputar pariwisata... hehehehe

puspapertiwi Newbie
pd. 4 Nov. 2013, 12.33

semoga bermanfaat :D

pd. 4 Nov. 2013, 12.32

Ke tana toraja dari makassar bisa cuma sehari pulang. Naik bus malam ke Toraja dari terminal makassar (bisa bus Litha) tapi pemesanan min 1 hari sebelumnya, berangkat pukul 20.00 WITA sampai Tana Toraja (rantapao) pagi sekitar pukul 06.30. Harga sekitar Rp.90.000 (Juli 2012) Sampai disana bisa menyewa ojeg 1 ojeg Rp 50.000 (per Juli 2012), ojeg bisa kita sewa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Tana Toraja, Londa (tempat pemakaman Toraja), jika beruntung kita bisa melihat upacara adat di londa, serta dapat mengunjungi tmpat rekreasi tongkonan yg tdk jauh dri Londa.
estimasi perjalanan keliling di Toraja 5 jam. jam 12 siang bisa kembali ke poolan bus untuk pemesanan dan kembali ke Makassar pada siang hari, lalu sampai di makkasar pukul 23.00 WITA.

Saran : sebaiknya bertanya dan menunggu di pos polisi terdekat.
tiket kepulangan sebaiknya dipesan ketika sampai di rantapao agar dapat tiket dan tidak mendadak.
cari makan di rantapao agak sulit untuk yang muslim, dapat membeli fried chicken yg ada di pusat kota dan sebaiknya alokasikan waktu 1 jam sebelum jam kepulangan ke makassar.

velyz Sr.
pd. 31 Okt. 2013, 10.28

Kalau sampenya malam bisa langsung hubungi sewa mobil langsung ke Bira dan eksplor sekitar. hari terakhir baru keliling Makassar dan Rammang2 kalo sempet

pd. 31 Okt. 2013, 10.27

Untuk informasi Tanjung Bira bs cek di blog saya http://littlenomadid.blogspot.sg/2013/06/tanjung-bira-surrounded-by-flour.html

byteeater Hero
pd. 31 Okt. 2013, 10.05

- tanjung bira
- Tana Toraja
- kota makasar

^ semuanya jauh jauhann kecuali kota makassar, kalau 3 hari 3 malam kayaknya kurang deh, maksimalin di sekitar kota makassar aja.

day 1;
pulau2 kecil sekitar makassar
day 2: fort rotterdam, bantimurung
day 3:
keliling kota makassar

mungkin begitu deh lebih enak :D

agus budianto Newbie
pd. 30 Okt. 2013, 8.41

Alhamdulillah, terima kasih sarannya mas anca... :)

saya landing di makasar 12 des 2013 01.00 WITA & take off 15 des 2013 04.30 WITA.

mas Ancha,
punya link travel dan penginapan di dekat Bira & kota makasar?
saya dan rekan yg lain juga sedang cari referensi.

terima kasih,
~salam~

ancha Sr.
pd. 29 Okt. 2013, 20.29

anda berapa hari di sul-sel,,, klu anda nyampe siang bisa langsung kebira, sunset disana, paginya - siang bisa enjoy di pantai ,, siangnya kembali lg ke mksar ke roterdam n sunset di losari,, malam bisa kulineran , besok paginya bisa kebantimurung dan rammang "" sampai malam hari ,,, malam harinya lanjut ke toraja, explore 1 hari di toraja balik lg kmksr,, karena anda ber5 bagusnya rental car aja lbh efisien standar 350 / hari dalam kota mksr,,,