tour DIENG - JOGYA With ALCHEMIST

winda ega
winda ega, pada 4 Nov. 2013, 8.56

TOUR DIENG - JOGYA BERSAMA ALCHEMIST

Pernah kah teman-teman kebingungan mencari cara, bagaimana bisa liburan dengan murah meriah? semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi yang membacanya.... liburan kali ini saya beserta 19 teman kuliah merencanakan liburan ke wonosobo (DIENG), Jogya dan Goa pindul. Persiapan pertama yang saya lakukan adalah mencari transportasi, penginapan untuk di jogya dan membuat roundown acara selama disana...pergi menggunakan elp kapasitas 19 orang,

kita berangkat tgl 11 November 2013 tepatnya pukul 17.00 WIB, tujuan pertama kita adalah Dieng dengan objek wisata utama golden sunrise sikunir, perjalanan kita bisa dibilang sangat lancar dan cepat, tidak disangka dan sedikit kaget kita sampe di wonosobo pukul 02.00...terbangun dari tidur lelap membuat saya sedikit pusing dan udara dingin membuat saya cukup menggigil...pada saat itu kita memutuskan untuk naik ke atas bersama elp nya, setelah konfirmasi dengan penjaga di pos pertama dieng akhirnya diijinkan menggunakan elp dengan membayar 2000/ orangnya....karena masih gelap gulita jadi pemandangan sepanjang perjalanan belum terlihat nyata hanya sorotan lampu elp saja yang meneragi pinggir jalan dipenuhi tanaman kucubung yang sangat lebat...kondisi itu semakin membuat saya penasaran seindah apa pemandangan di atas sana...hmmm setelah kurang dari 1 jam sampai lah kita di DIENG-plateau, merasa sangat awam dan tidak tau mengenai jalan akhirnya kita mengikuti rombongan motor yang entah mau kemana...kurang dari setengah jam akhirnya menemukan sedikit pencerahan menuju bukit sikunir dieng, jalan yang hanya masuk 1 mobil saja mengantarkan kita ke sebuah lapangan, dimana merupakan pemberhentian terakhir kendaraan yang kita pake...sesampai disana disuguhkan jajanan hangat di kios2 seperti gorengan, mie, dll. Sekitar pukul 04.00 kita memutuskan segera mendaki menuju puncak sikunir, perjalanan yang cukup jauh dan menanjak membuat saya sangat lelah dan harus dibantu teman laki-laki untuk membopong saya (kepikiran pengen balik lagi, tapi gak enak sama yang lainnya)...sesampainya dibukit sikunir pemandangan yang sangat indah nampak didepan mata kita, belum pernah saya lihat sebelumnya, rasa lelah dan penat hilang seketika terbawa suasana bahagia melihat keindahan semesta...(hehehe sedikit lebay...haha tapi emang bener ko :P ) golden sunrise yang menjadi tujuan utama telah dicapai..
pukul 07.00 kita turun dari puncak dan kembali ke tempat berhenti kendaraan untuk melanjutkan wisata lainnya...owh iyaa sebelum melanjutkan perjalanan kita makan bersama membuka nasi timbel buatan mamah, hehe... makan bareng-bareng membuat kebersamaan semakin terasa. Wisata kedua adalah talaga warna dan sekitarnya, masuk membayar 2000 rupiah kita bisa menikmati pemandangan yang tidak kalah menarik dari sebelumnya...
namun sayang karena sudah merasa cukup lelah akhirnya wisata kali ini kurang diminati dan kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke jogya tepatnya ke penginapan yang sudah di booking seminggu sebelum hari H. Diperjalanan sempet mampir dan menikmati baso khas jogya..hehe kaget soalnya garam dan bumbu lainnya kita sendiri yang ngeracik....perjalanan wonosobo-jogya memakan waktu cukup lama kurang lebih 4 jam perjalanan..sampai di jogya sekitar jam 16.00 langsung menuju wisma ainar jalan miliran no. 14. Istirahat sejenak untuk isoma (istirahat,sholat dan makan). setelah sholat maghrib kita pergi meninggalkan wisma menuju malioboro, asiiik bgt bisa malam mingguan di malioboro bersama teman-teman..hehe :p.
Hari sabtu tgl 13 Oktober, tujuan wisata selanjutnya adalah gua pindul, berangkat dari wisma jam 06.30 sampai di gua pindul pukul 08.30, sebelum berangkat kita menghubungi pa atang kebetulan beliau berasal dari bandung yang bekerja di wirawisata sebagai tourguide guapindul, kita dijemput oleh beliau di tugu wonosobo, sampai di wirawisata kita membayar tiket masuk menelusuri gua pindul dan sungai oyo harganya 70 rb, petualangan dimulai dipandu oleh 4 orang rekan pa atang..pertama kita dikasih pengarahan dan berdoa bersama, lalu mulai menelusuri goa pindul sekitar 45 menit, didalam goa banyak menemukan berbagai jenis batu-batuan, sambil mendengarkan sejarah goa pindul perjalanan dilanjutkan ke sungai oyo menggunakan mobil bak terbuka melewati perkebunan kayu putih, sesampai disungai mulai berani berenang sendiri tanpa menggunakan ban. Di sungai oyo ini sangat berkesan kita bisa meloncat diketinggian 5 meter dan 12 meter.. komentarnya : seru abis...”gak boleh dilewatkan”...menelusuri sungai sekitar 2 jam sampailah kita di pengujung acara. Merasa puas dan bahagia itulah kata-kata yang keluar dari mulut saya...alhamdulillah pulang ke bandung dengan selamat.. TK. Salam..