Trending

widhypanda
widhypanda, pada 14 Nov. 2013, 7.41
di Blog

Alloha semuanya, kali ini gue bakal share tentang perjalanan ke pulau harapan tanggal 8 nov - 10 nov 2013.

Bulan November udah masuk ke musim penghujan. tapi hujan bukan penghalang buat kita untuk jalan kepulau harapan ini. malahan menjadi sebuah seni dalam perjalanan ini.

ada sebuah perkumpulan kecil yang isinya wanita wanita yang doyan jalan namanya female backpacker (boleh kalo mau nge add mah https://www.facebook.com/femalebackpackers.id tinggal klik aja). niatnya kita berjalan cw cw semua untuk kesana. tapi dihari H nya setengahnya tumbang karna berbagai alasan. its oke la. akhirnya fix yang ikut kesana ber 5 dan ditambah 1 pria ga jelas yang ikut.

Peserta adalah

1. Erna

2. Vie

3. Athina

4. Panda

5. Ella

6. Mr. X

Berhubung rumah kita ga ada yang searah kecuali gue dan ella, maka diputuskan untuk kita janjian di KOTA TUA !!! ber malam dikota tua emang ga nge bosenin. apalagi kita dibantu sama jawara disana yaitu ketua RT nya. hahaha #makasih ya beh# karena kita wanita wanita kita diminta bermalam di posko terpadu kota tua. aji gileee ...

Malam makin larut suara tawa pun berubah menjadi sepi karena satu alasan yaitu NGATUK . bhahahaaa .. jujur gue bukan ngantuk tapi lebih kelaper. ujung ujungnya kita pindah lapak di tukang sate padang sambil makan dengan gaya bebas ..

sambil menunggu jam 4 kita ga keabisan akal buat menghangatkan suasana. foto foto sampe keabisan gaya yang kita lakuin.

singkat cerita... kita sudah bergerak ke muara angke karena waktu sudah menunjukan jam 4 pagi. kita sewa carter angkot dari sini cuma 50rb aja, jujur gue baru tau nih ada angkot yang mau narik kesana padahal trayeknya beda.

sampe muara angke kita masih menunggu lagi karena loket juga belum buka. kebetulan kita juga masih nunggu erna yang ternyata maunya janjian di muara angke.

tiba waktunya kita naik kapal ke pulau kelapa. buset mata sepet banget ini. sampe kapal gue pun tidur pulas. ga hanya gue si tapi hampir semuanya tidurrr

karena cuaca yang lumayan mendung mengakibatkan ombak pun besar. kapal terombang ambing seperti temen gue si ella yang sedikit terombang ambing. hahahaaa tempat duduknya geser geser ngikutin irama kapal.

tiba dipulau kelapa kita naik becak 15 ribu untuk nyebrang kepulau harapan sampai penginapan. waaahh kalo ngomongin penginapan recomended banget homestaynya pak wawi. dateng dateng udah ada makanan !!!! lapeeeerrrr

itinary kita ga jauh dari snorkling. kita sewa boat untuk ke pulau pulau sekitar pulau harapan. kita menyambangi pulau bira, pulau dolphin, pulau gosong

wah seruuu snorkling agak agak gerimis gitu .. snorkling ampe mimisan!! hahahaa

rasa senengnya ga bisa diceritain di share aja ya fotonya :

1. Pulau Bira

2. Pulau Dolphin

3. Pulau Gosong

Selesai keliling pulau ini saatnya mandi, makan dan tidur ..

besok harinya kita packing untuk kembali kehabitat masing masing. hahahaaa ...

Thanks buat Erna, Athina, Ella, Vie dan Mr. X yang sudah mau nge trip bareng ya ..

Untuk referensi temen temen yang mau ke harapan. gue lampirin budgetnya

1. PP Muara angke Rp. 85.000
2. Penginapan Rp. 400.000/6 : 67.000
3. Boat Rp. 350.000/6 : 59.000
4. Alat Snorkling Rp. 35.000
5. Sewa angkot kota tua - muara angke Rp. 55.000/6 : 10.000
6. Sewa Becak pulau kelapa Rp. 15.000/2 : 7500

ber 6 total : Rp. 263.500,-

Semoga bermanfaat !!!

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar