Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Surabaya City Tour & Explore Mt. Bromo and Madakaripura waterfall 4D1N start from Surabaya 13-16 Des 2013

kelilingnusa
kelilingnusa, pada 18 Nov. 2013, 7.21
di Cari teman jalan

Start: 13 Des. 2013, 6.00

Salam Traveller!!
Kali ini Keliling Nusantara mengadakan Open Trip Event ke Bromo start dari Stasiun Pasar Senen - Jakarta. Bagi yang mau gabung, BURUAN! Peserta terbatas hanya untuk 22 Orang!!

Resume
Trip ini start dari Jakarta, dan akan diberangkatkan menuju Surabaya dengan menggunakan Kereta Api Ekonomi Kertajaya, untuk meeting point kami tentukan di Stasiun Pasar Senen – Jakarta. Perjalanan dari Jakarta – Surabaya akan memakan waktu kurang lebih 13-14 jam berangkat dari Stasiun Pasar Senen – Jakarta pada 14.00 WIB, kita akan tiba di Stasiun Pasar Turi – Surabaya pagi keesokan hari antara jam 03.30-04.00 WIB.
Destinasi
1. Surabaya City Tour
a. Tugu Pahlawan – Museum Pahlawan
b. House of Sampoerna
c. Kenjeran Park (Opsional jika waktu mencukupi)
2. Explore Mt. Bromo
3. Explore Madakaripura Waterfall
Surabaya City Tour
Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan merupakan pusat pemerintahan dari provinsi Jawa Timur. Kota Surabaya mewakili Indonesia dari sisi kemajuan dan modernitas dengan banyaknya fasilitas publik yang tersedia disana, selain juga mewakili sisi perjuangan rakyat dalam lingkaran sejarah Indonesia, oleh karena itu Surabaya memiliki label Kota Pahlawan.
Ada beberapa destinasi menarik yang bias dikunjungi jika Anda sedang di Surbaya antara lain; Monumen Kapal Selam (Monkasel), Tugu Pahlawan dan Museum Pahlawan, House of Sampoerna, Jembatan Suramadu, Kenjeran Park, Kampung Arab Tradisional di Ampel dan tentu saja pusat-pusat belanja.
Gunung Bromo
Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menempati empat kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang. Untuk mencapai Gunung Bromo Anda dapat mengambil jalur darat dari Probolinggo atau Pasuruan ke Cemoro Lawang, dari Cemoro Lawang, Anda dapat menyewa Hardtop untuk pergi ke Penanjakan dan untuk menjelajahi lautan pasir dan kawah Gunung Bromo. Gunung ini sangat populer dengan pemandangan matahari terbit yang sangat indah, biasanya wisatawan harus mendaki pagi hari ke puncak gunung Bromo hanya untuk menikmati saat-saat indah matahari terbit, tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit berada di Penanjakan . Jika Anda beruntung, ketika Anda turun dari gunung, Anda juga dapat melihat pelangi di atas lautan pasir di antara tebing yang mengelilingi daerah tersebut. Selain menikmati saat matahari terbit dari Penanjakan, Anda juga bisa menikmati pemandangan kawasan gunung Bromo, gunung Batok dan gunung Semeru, lautan pasir dan kaldera yang luas dan Savana (Bukit Teletubbies), ada juga “Pure Poten” yang terletak di tengah lautan pasir, tempat ini biasanya digunakan untuk upacara relegius oleh masyarakat Tengger yang disebut Upacara Kasada.
Air Terjun Madakaripur
Tidak terlalu jauh dari lereng Bromo, terdapat Air Terjun Madakaripura yang bersejarah, ini adalah tempat pertapaan Mahapatih Majahit Gajah Mada. Air Terjun Madakaripura dapat dicapai sekitar 45 menit dari kawasan Bromo. Saat kita tiba ke gerbang utama Air Terjun Madakaripura, Kita harus berjalan sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi Air Terjun, menurut saya ini adalah air terjun tertinggi di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia. Saya sarankan anda untuk menggunakan sepatu gunung, karena daerah Air Terjun ini basah dan licin. Bila Anda menoleh kiri dan kanan Anda dapat melihat lumut menutupi dinding tebing di jalan menuju Air Terjun, hal ini terjadi karena hembusan angin yang mengandung air dengan kadar tinggi disebabkan percikan Air Terjun.
Biaya Trip
• Biaya Perorang adalah Rp 740.000,- belum termasuk tiket Kereta Api Ekonomi (Kertajaya) dari Jakarta – Surabaya (PP) plus administrasi sebesar Rp 125.000,-
• Deposit (DP) sebesar Rp 370.000,- Perorang, dibayarkan tepat setelah mendaftarkan keikutsertaan.
ITINERARY
Day 1 – Perjalanan menuju Surabaya
13.00-14.00: Jam 13.00 tepat semua peserta sudah harus berkumpul di Meeting Point Stasiun Pasar Senen Jakarta untuk briefing, selanjutnya penukaran tiket kereta dan boarding untuk pemberangkatan kereta api.
14.00-00.00: Kereta Api Kertajaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen – Jakarta menuju Stasiun Pasar Turi – Surabaya, kita akan tiba di Surabaya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 13-14 jam.
Day 2 – Surabaya City Tour and Madakaripura waterfall (B|L|D)
03.30-04.00: Kita akan tiba di Stasiun Pasar Turi Surabaya, break sejenak sambil menunggu mobil yang akan mengantar kita untuk Surabaya City Tour.
06.00-07.00: Sarapan pagi.
07.00-11.00: Surabaya City Tour, kita akan mengunjungi 2 destinasi favorit di Kota Surabaya yaitu Tugu Pahlawan dan Museum Pahlawan, selanjutnya kita akan mengunjungi House of Sampoerna, sebuah live museum yang akan menampilkan kepada kalian bagaimana rokok diproduksi.
11.00-15.00: Kita akan menuju lereng gunung Bromo via Probolinggo, ini akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam, kita akan makan siang selagi di perjalanan.
15.00-17.00: Kita akan tiba di lereng gunung Bromo dan stop di Air Terjun Madakaripura, salah satu air terjun tertinggi di Jawa, menurut mitos, air terjun ini dulu pernah digunakan oleh Mahapatih Gajahmada dari Majapahit sebagai tempat pertapaan.
17.00-17.30: Perjalanan menuju hotel di kaki gunung Bromo, selanjutnya check in dan istirahat.
18.00-19.00: Acara bebas.
19.00-20.00: Makan malam
20.00-00.00: Acara bebas, disarankan untuk istirahat, karena kita akan memulai explore Bromo pagi-pagi sekali.
Day 3 – Explore Mt. Bromo (B)
02.00-02.30: Jam 02.00 kalian akan dibangunkan untuk siap-siap memulai explore Bromo.
02.30-03.30: Hardtop akan menjemput kita di hotel, selanjutnya kita akan menuju Penanjakan untuk menikmati sunrise Bromo yang terkenal keindahannya, setelah perjalanan kurang lebih 1 jam, kita akan tiba di Penanjakan.
03.30-06.00: Enjoy sunsie of Bromo dari Penanjakan, selain sunrise kita juga bisa menikmati hamparan luas lautan pasir dan gunung-gunung di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
06.30-08.00: Setelah mendaki gunung Bromo, kita akan menuju Savana Bromo, orang-orang menyebut savanna ini dengan Bukit Teletubbies, mungkin karena bentuknya yang menyerupai bukit tempat serial kartun Teletubbies bermain.
08.00-10.00: Back to hotel, Sarapan pagi dan bersih-besih.
10.00-14.00: Check out from hotel and Back to Surabaya, kereta dari Stasiun Pasar Turi – Surabaya menuju Stasiun Pasar Senen – Jakarta akan berangkat pada jam 15.00 WIB.
15.00-00.00: Perjalanan kembali ke Jakarta.
Day 4 – Back to Jakarta
03.00-04.00: Kita akan tiba di Stasiun Pasar Senen – Jakarta, selanjutnya trip ini selesai dan perpisahan.
Fasilitas yang sudah termasuk
1. Tour Guide selama trip berlangsung
2. Transportasi dari Stasiun Pasar Turi Surabaya Surabaya sampai kembali lagi menuju Surabaya, (Elf – AC)
3. Makan sebanyak 4x sebagaimana tercantum pada itinerary
4. Seluruh tiket masuk destinasi wisata.
5. Pemandu lokal di Air Terjun Madakaripura
6. Hardtop untuk explore Bromo
7. Hotel untuk satu malam di kaki gunung Bromo (Sangdimur Hotel)
Catatan
1. Pendaftaran selambat-lambatnya dilakukan 2 minggu sebelum tanggal pemberangkatan.
2. Meeting point di Stasiun Pasar Senen – Jakarta tepat jam 13.00 WIB, mohon jangan terlambat!
3. Tiket kereta tidak termasuk di dalam biaya trip, tapi KELILING NUSANTARA bisa membantu untuk mencarikannya, untuk memudahkan, biasanya kami menggunakan jasa situs tiket dot com
4. Harga tiket kereta Api Jakarta – Surabaya adalah Rp 55.000,- untuk sekali pemberangkatan. Jika melakukan pemesanan via situs tiket dot com, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 7.500,- per pemberangkatan per orang. Total biaya tiket kereta api (PP) plus biaya administrasi adalah Rp 125.000,-
5. Bagi peserta yang ingin menitipkan pembelian tiket kereta api, harus menyertakan foto kopi atau scan Kartu Tanda Pengenal saat pendaftaran.
6. Peserta yang start di Surabaya tidak dikenakan biaya tiket kereta api, dan harus bertemu dengan anggota trip yang lain di stasiun Pasar Turi Surabaya.
7. Ketentuan kamar hotel adalah 3 orang perkamar.
8. Keikutsertaan trip ini dengan membayarkan Deposit (DP) sebesar 50% dari total biaya.
9. Deposit (DP) yang telah dibayarkan akan dianggap hangus jika peserta membatalkan keikutsertaannya.
10. Minimu Kuota pemberangkatan adalah 10 orang dan maksimum kuota adalah 22 orang. Jika sampai batas waktu tanggal pemberangkatan kuota minimum tidak terpenuhi, maka trip ini akan dibatalkan atau dapat tetap diberangkatkan dengan penyesuaian harga.
Perlengkapan Peserta
1. Pakaian hangat meliputi jaket, kaos kaki, sarung tangan dan kupluk kepala, kami sangat menyarankan menggunakan sepatu.
2. Jas Hujan plastik sangat direkomendasikan, karena di air terjun Madakaripura kita akan dibasahkan karena cipratan air terjun.
3. Senter atau alat penerangan.
4. Obat-obatan pribadi
5. Kartu Tanda Pengenal (KTP) atau kartu tanda pengenal lainnya
Contact Person
Misbahul Munir
Mobile +6281331641615
Yahoo Msg : satubumi_manusia
FOTO-FOTO BROMO


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kelilingnusa
kelilingnusa
kelilingnusa Hero
pd. 21 Nov. 2013, 14.55

Kuota sisa 6 lagi..
Cepetan ya yang join..!! :)

Suka 0
kelilingnusa
kelilingnusa
kelilingnusa Hero
pd. 19 Nov. 2013, 10.53

Yang mau mendaftar buruan, kuota tersisa 6 orang lagi.. :)

Suka 0
kelilingnusa
kelilingnusa
kelilingnusa Hero
pd. 18 Nov. 2013, 17.49

Itu tanggal 13-16 Desember 2013 (Jum'at Siang sd Senin Pagi).

Bisa aja ikut trip explore Bromo saja, tapi harganya tetap segitu.. :)

Suka 0
TS Trip
TS Trip
TS Trip Jr.
pd. 18 Nov. 2013, 17.07

tanggal berapa ya?? mau ih.. tapi bisa ga klo aku maunya ke bromonya aja.. city tournya ga usah.. gmn?

Suka 0

© backpackerindonesia.com