Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

benarkah dipersulit petugas imigrasi apabila tidak langsung membeli tiket pulang?

dalemsinten
dalemsinten, pada 25 Nov. 2013, 9.31
di Tanya & Jawab

Dear Agan2...
dari info2 di forum, saya temukan info..apabila kita backpackeran ke LN, misal malaysia..kita akan dipersulit apabila kita tidak sekalian membeli tiket pulang ke indonesia...kalo misal kita cuma beli tiket pergi ke malaysia kemudian pulang lewat singapura - batam, gimana gan?kan kita bisa beli tiket ferry langsung ketika sudah sampai di singapur...gimana agan2..ada petunjuk?


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Lintar
Lintar
Lintar Jr.
pd. 6 Juli 2016, 2.06

Kejadian ini aku alami, ketika pertama kali ke luar negeri, masuk imigrasi malysia, aman n lancar gak neko neko. Lalu masuk imigrasi singapor bnyak di tanyain macem2 dah.. 20 mnitan, gw tunjukin tiket pulang k jkrta, n slip pmbyaran hostel waktu di mlysia.
Lalu brganti thun mo ngetrip lg l indhochina, di sini ada masalah, di cgk, gw gak dpt ijin buat trbang k saigon dgn alasan blm punya tiket pulang, gw bilang, sya blm tentu mo pulang lwat mana n kapan pulangnya karena klo duit blm hbis sya masihh trus explore asean.
Tetap aja ptgas tiger tidak mngijinkan gw terbang. Hanguslah tiket ku.kbtlan gw transit singapor.
Anehnya tmn tmn yg lwat kualalmpur, aman2 aja gak di tnyain tiket pulang, bahkan d imigrasi vietnam gak di tanyain tiket pulang.????
Aneh lah.....
Masih di cgk ptgas check in dah nglarang terbang, smntara imigrasi vietnam gak nanyain tiket pulang...

Suka 0
dodo widodo
dodo widodo
dodo widodo Newbie
pd. 5 Des. 2013, 14.32

Kl di ksh penjelsan tuh di baca dan di baca dan di cerna......tuh baca lagi ATM......paham gak

Suka 0
dalemsinten
dalemsinten
dalemsinten Newbie
pd. 5 Des. 2013, 11.38

makasih atas infonya mas dodo ?
mumpung mas di phuket, mau tanya...peak season nya itu sampai bulan apa ya?trus kamar termurah berapa duit?selain puket ada destinasi alternatif ndak?
oh ya..ngambil uang lewat atm bni itu maksunya pakai cc ato atm debit?apa cuma bank bni saja?nuwun..

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 5 Des. 2013, 10.08

[quote=dodo widodo]Saat ini sy lg di pukhet,form imigrasi penting,kecuali malaysia,sy masuk dan kekuar malaysia tdk isi dan tdk dii minta isi form,msk singapore dan thailand hrs isi form, sy ke thailand...by bus ke hatyai, sebelum msk malaysia kru minta pasport kita,di kumpulkan dan di kembalikan lagi sambil dj beri form imigrasi yg sdh di isi dengan di ketik rapi, tinggal kita tanda tangan dan isi sebagian form,misal pendapatan dll
Yg penting jgn malu bertanya aja ke ....beres.....walau bhs ingglis litlle2,kyk saya.......
Skr di pukhet lg high season.....kmar mahal.....gk ada yg murah......[/quote]

Iya mas, skrg malaysia ngak perlu isi kartu kedatangan dan keberangkatanlagi. Dulu pernah juga di LCCT pakai scan sidik jari juga. waktu itu antriannya luar biasa. Abis itu ngak ada lagi pakai scan sidik jari.

Lagi di Phuket mas? Iya, skrg lagi rame2nya karena orang2 Eropa dan Amerika Utara "kabur" dari sono untuk mengindari musim dingin hehehe, makanya harga pada naik semua...

Suka 0
dodo widodo
dodo widodo
dodo widodo Newbie
pd. 5 Des. 2013, 6.04

Oyaa....ada tambahan.....kl di tanya gimana kehabisan uang....u jwb aja.....hr gini ke habisan uang.....kan ada atm dan credit card.......he..he....sy di pukhet....ambil uang pake atm bni jg bisa tuh.(tinggal liat di atm ada tanda visa atau mastro gak).....kl perlu kuras tuh....atm pukhet.....ha...ha...ha....,sy jg tanya kl pake cc byr tour nya....lbh enak cash byrnya....pake cc ke tambahan 3%.
Lbh enak andalkan atm, gk usah ke money changer......kayaknya.....murah ambil via atm dr pada ke money cangher....aku durung chek lho.......
Skr dunia traveller..,.di beri kemudahan kok......yg penting atm nya ada uangnya.......hee.....he.....
Ternyata punya cc dan smart phone penting.....krn kl kita mau beli tiket mendadak bisa via....cc...
Pokok e gampang saiki.....kari nari duwek e ae........,,

Suka 0
dodo widodo
dodo widodo
dodo widodo Newbie
pd. 5 Des. 2013, 5.51

Saat ini sy lg di pukhet,form imigrasi penting,kecuali malaysia,sy masuk dan kekuar malaysia tdk isi dan tdk dii minta isi form,msk singapore dan thailand hrs isi form, sy ke thailand...by bus ke hatyai, sebelum msk malaysia kru minta pasport kita,di kumpulkan dan di kembalikan lagi sambil dj beri form imigrasi yg sdh di isi dengan di ketik rapi, tinggal kita tanda tangan dan isi sebagian form,misal pendapatan dll
Yg penting jgn malu bertanya aja ke ....beres.....walau bhs ingglis litlle2,kyk saya.......
Skr di pukhet lg high season.....kmar mahal.....gk ada yg murah......

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 4 Des. 2013, 16.15

[quote=dalemsinten]dari keterangan Bung Dodo..ia diminta 'ditahan' karena tidak mengisi form imigrasi..di beberapa forum di malaysia ada form kedatangan...dimanakah kita akan diminta mengisi form ini dan kapan di berikan?oleh siapa? misal..kita mau ke singapore dari malaysia lewat jalur darat, apakah di bis, form ini di berikan?[/quote]

Kalau naik pesawat, kartu imigrasi ini diberikan bisa sewaktu cek in pesawat atau didalam pesawat. Pramugari biasanya akan membagikan kepada penumpang yang perlu. Kalau naik kapal misal dari batam ke Singapur, kartu kedatangan ini diberikan saat cek in di batam dan sudah langsung otomatis diisi oleh mesin, jadi ngak perlu ngisi lagi. Kalau naik bus dr Malaysia, biasanya dikasih sewaktu perjalanan didalam bus.

Kalau misalnya tidak ada, setelah sampai di imigrasi singapura, dan belum mempunyi kartu ini, jangan langsung antri. Cari kartu ini dikounter/meja dekat sana. Setelah diisi, baru antri. Sewaktu dicek, petugas imigrasi akan merobek sebagian kartu ini. Dan sebagian lagi akan di kembalikan kpd kita. Jangan sampai hilang. Karena kartu ini akan diambil oleh petugas imigrasi sewaktu kita akan keluar dari Singpura. Kalau hilang, akan lebih ribet sewaktu kita keluar dr singapura ntar.

Suka 0
dalemsinten
dalemsinten
dalemsinten Newbie
pd. 4 Des. 2013, 12.00


dari keterangan Bung Dodo..ia diminta 'ditahan' karena tidak mengisi form imigrasi..di beberapa forum di malaysia ada form kedatangan...dimanakah kita akan diminta mengisi form ini dan kapan di berikan?oleh siapa? misal..kita mau ke singapore dari malaysia lewat jalur darat, apakah di bis, form ini di berikan?

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 3 Des. 2013, 10.35

[quote=Asriiy..]Klo blm ada tiket balik dr Spore mungkin bisa disiapkan dgn mmbawa uang SGD yg agak banyak sis, spy mrk prcaya kita bnr2 mampu utk membeli tiket pulang dan gk akan terlantar slama disana... :)[/quote]

Bener, mereka ngak mau kite terlantar dinegara mereka yang akan membawa maslaah bagi mereka. Negara manapun pengen turis yang datang untuk bisa menyumbang pendapatan untuk negara mereka, tak terkecuali Indonesia....

Suka 0
Dara Traveller
Dara Traveller
Dara Traveller Hero
pd. 3 Des. 2013, 6.31

Saya 3x mampir dimigrasi KL tdk pernah ditanya tiket pulang sis, cuma ditanya brp hari disana.. Krn sy ada rencana melanjutkan perjalanan ke negara lain, jd sy jwb "one day, just transit" dan lolos deh, gk ada pertanyaan lainnya..
Justru yg di khawatirkan saat berada di imigrasi Singapore, t'utama via darat.. Benar tuh kata bro Dodo dan bro Hari, sering pengalaman tmn2 tertahan bberapa jam disana krn di introgasi macam2 bahkan dompet dan barang bawaan di bongkar2 smua, di cek jumlah uang dan tiket balik dr spore.. Klo blm ada tiket balik dr Spore mungkin bisa disiapkan dgn mmbawa uang SGD yg agak banyak sis, spy mrk prcaya kita bnr2 mampu utk membeli tiket pulang dan gk akan terlantar slama disana... :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com