Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Petualangan backpacker JAK - KL - SING - KL - JAK

Vironica
Vironica, pada 21 Sep. 2011, 13.48
di Blog

Hai backpacker indonesia,

Untuk teman2 yang sudah pernah melakukan perjalanan ke JKT-KL-SING-KL-JKT tolong sharing dunk pengalamannya. Saya mau buat rencana kesana tapi masih belum ada gambaran mau jalan kemana aja dan budget yang dibutuhkan berapa. Bisa tolong bantu saya kira2 rute harus saya mulai dari mana, referensi hostel di sana, transportasi dari KL ke SING dan rincian budget yg diperlukan berapa.

Thanks a lot ya sebelumnya.

Vironica


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

minimalis
minimalis
minimalis Pro.
pd. 20 Okt. 2011, 13.04

Kalo gua rasa sama aja tuh brangkat dari KL-Singapore ato SIngapore KL.....kalo bisa sih elo nyari tiket dari JKT-SINGPORE-KL-JAKARTA, biar sekali jalan, dan untuk menekan budget gua saranin mendingan sehari aja di Singapore krn disono muhal buanget krn sekali makan di SIngapore bisa 3 kali makan di KL,yg kudu diliat di singapore kayak Merlion Statue, esplanade, Singapore Flyer, mereka tempatnya berdekatan jadi dari Changi ambil kartu MRT yg sekali jalan ke Raflles Stasiun nah keluar stasiun jalan 100 meter udah nyampe di Merion Statue, trus lanjut ke Orchat, China dan Bugis, nah malamnya elo sekitar jam 7an elo bisa langsung ke KL naik angkutan umum yg standby di Krenji MRT, seperti yg Adis bilang, tapi jika ingin menekan biaya lgi, pake angkutan umum S170 yg warna biru ke stasiun Larnkin di Johor baru, tiket jgn dibuang krn itu tiket buat sekali jalan walaupun harus berhenti di Imigrasi buat stempel passport di kedua negara, sampe di Bus larkin ada bus yg menuju ke Purudaya ( Kuala Lumpur ), ada buanyak bus sih disana yg bagus Transnational milik pemerintah yg brangkat jam 1 malam, nyampe di KL pasti pagi jam 7 harganya 31 RMx3000 sekitar Rp.93 ribu, jalan ke kiri sedikit elo dah nyampe di China Town, Petailing street, disana buanyak banget hostel-2 murah, kemaren gua tinggal di Le Hotel, kamar standartnya cuman 49 RM/malem sekitar Rp.147 Ribu, hotelnya bagus dan rapi, kalo elo berdua lebir murah lagi bisa sharing, makanan buanyak buanget di daerah situ dan harganya gua rasa hampir sama dgn di Bali, di KL elo bisa ke KLCC Twin Tower naik MRT di Pasar Seni dekat China Town, kalo mo ke bukit bintang bisa naik taxi seharga 10 RM, dibukit bintang kayak di Kutanya Bali, dan perjalanan berakhir ke KL airport, jadi elo nggak usah balik ek Singapore lagi kayak gua, langsung pulang dari KL-Jakarta...met holiday ya, kalo ada pertanyaan hubungin gua aja disini..

Suka 0
satoai_backpacker sejati
satoai_backpacker sejati
satoai_backpacker sejati Newbie
pd. 9 Okt. 2011, 11.52

kalo akhir taon kira2 tiket ke singapur brape zaaaa???

Suka 0
annisakf
annisakf
annisakf Newbie
pd. 1 Okt. 2011, 7.48

pada ke KL kapan? saya punya tiket ke KL bulan mei 2012

Suka 0
vide
vide
vide Newbie
pd. 29 Sep. 2011, 19.59


hi..ikutan gabung yaa..

daku mo nanya donk sm adis...klo di Sin, ke stasiun kranji itu naik apa, darimana naiknya 'n berapa duit ongkosnya?..berapa lama jg perjalanannya..

kira2 bisa ga kekejar pergi pagi2 dr Sin ke KL 'n pul Sin lg dlm sehari? pergi pagi pul malem gituu..kg pake nginep..jiaaaahh..ky Jkt-Bdg ajah niih.. :bigsmile: thanks yaa..

Suka 0
Vironica
Vironica
Vironica Pro.
pd. 27 Sep. 2011, 12.41

Qu di Bogor.

Qu liat sih di AA lagi ada promo RM 0,00 atau GRATISS untuk KL-SING tapi pasti tetap ada biaya yg lainnya.

Qm berangkat oktober tahun ini atau tahun 2012? harga tiket berapa? dan maskapai apa?

Masalah penginapan buat yang mau Gratis qm bisa join di couchsurfing.com ini sama dengan backpacker indonesia cuma dia cangkupannya seluruh negara.

So join sekarang untuk dapat teman lebih banyak lg.

Suka 0
dzakiyah
dzakiyah
dzakiyah Jr.
pd. 27 Sep. 2011, 1.46

vironica tinggal dimana?
aku nih dah punya tiket ke singapore dari jakarta
tar lanjut ke KL

agendanya:
15okt jakarta-singa
15-17okt singa
17-19okt malaka
19-21okt kualalumpur
21okt kuala-solo (baru aja ada tiket murahnya)

Suka 0
adis
adis
adis Sr.
pd. 25 Sep. 2011, 21.42

sama -sama, buat info lainnya, boleh loh maen ke blog adis hehe..salam backpacker

Suka 0
camel
camel
camel Pro.
pd. 23 Sep. 2011, 14.46

gabung doong?
:glasses:

Suka 0
Vironica
Vironica
Vironica Pro.
pd. 22 Sep. 2011, 22.50

Thanks ya atas infonya.

Saya sih lg mau bandingin apakah lebih baik KL - SING atau SING - KL. Soalnya untuk tiket pesawat ke KL lebih murah dari pada ke SING. Dan jg lagi buat budget n cari info tempat2 yg mau dikunjungi.

Sekali lg thanks ya sudah share informasi.

Suka 0
adis
adis
adis Sr.
pd. 22 Sep. 2011, 18.06

salam backpacker.
Buat di singapore km bs coba nginep di fernloft hotel daerah little india, sebenernya dsana bnyk hostel yang harganya sekitar 20 SGD. Klo mau ke malaysia dr singapore km bisa ke stasiun kranji singapore terus mlanjutkan perjalanan menggunakan bis causeway warna kuning untuk menyebrang ke johor bahru malaysia, ongkosnya 4 RM, sesudah di terminal johor bahru bisa pake bis ke KL, klo ga salah harganya 130 RM. Kalo ke melaka 95 RM, untuk kembali ke singapore bisa mengikuti rute yang sama, terus untuk penginapan di Malaysia banyak yg lebih murah dr singapore, di melaka sndiri penginapan murah rata'' 17 RM (dorm room) semoga bermanfaat. :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com