Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Menjelajah GOA SRITI

rizalhans
rizalhans, pada 24 Des. 2013, 15.57
di Blog

Akhirnya sampai juga Kami di desa Bejiharjo, Gunung kidul. Kali ini kami jadi penyelusur Goa. Namanya goanya Goa Sriti. Dinamakan Goa Sriti karena saat ditemukannya Goa Ini banyak sekali Burung Sriti di dalamnya. Goa sriti ini panjangnya kurang lebih 250 meters. dengan dedalaman sungai bawah tanahnya mencapai 2 meter. Mungkin klo musim penghujan bisa lebih dalam.

Pintu Utama Goa Sriti
Kami sangat beruntung karena datang saat pintu Goa sriti bagian lain telah di buka. jadi kami dapat menikmati pemandangan goa lebih panjang (gak panjang banget sihg, paling gak ada 30 meteran.

Ornamaent dalam Goa SRITI
Kami ditemani seorang pemandu dari Seketarian Goa Sriti, Pemandu kami masih muda, katanya sih umurnya sekitar 20 tahunan. Tetapi sudah cukup pengalaman dalam memandu wisata dikawasan desa Bejiharjo ini. Meski tidak diperhatikan secara khusus oleh Pemda, wisata Goa di Gunung Kidul ini termasuk baik dalam segi pengelolaannya.

Pintu masuk Utama Goa Sriti
Seperti pada umumnya di dalam Goa, pemandangan Stalaktit dan stalaknit di Goa Sriti mampu mengobati lelah kami saat diperjalanan ketempat ini. Kami berjalan dalam sungai, melangkah hati-hati sepanjang caving.

Pemandangan dalam Goa Sriti
Yang unik dari Goa ini, terdapat Batu perkasa. Mitosnya bila ada pria yang menyentuh batu ini akan perkasa dalam hal sex. Mau gak mau saya coba saja memengang batu itu, Untuk pembuktiannya nanti habis nikah saja. hehehehehe...........

ada juga lorong asmara. Mitosnya, klo kita belum menemukan jodh kita, bila melewati lorong ini kita saat kembali pulang kita akan segera bertemu dengan jodoh kita. Hmmmmmm, percayakah kamu?
Wallahu 'alam


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com