Touring - Tracking Ujung Kulon [Archive]

di Cari teman jalan

Start: 14 Okt. 2011, 23.00

Siang rekans,
Salam kenal saya newbie di komunitas ini (barusan bikin account..). Saya ada acara dadakan touring + tracking masuk ke hutan ujung kulon weekend ini (sabtu 15 Okt'11 pagi mulai masuk hutan dari Legon Pakis).
Silahkan jika ada rekans yg tertarik gabung, FYI: saya berdua dg teman plus 2 orang renger yg akan temani kami masuk.
Bagi yg berminat silahkan diatur sendiri untuk transportasi ke TKP (Legon Pakis), kecuali ada yg berminat touring sepeda motor dg kami berangkat Jumat malam.
Regards,
Jarot

masdab_jarot
masdab_jarot Sr.
pd. 13 Okt. 2011, 23.05

Sekedar share biaya acara ke Ujung Kulon ini klo ditanyakan :

Personal transport :
Kalau via touring sepeda motor ya vary, bensin tergantung point of departure.
Kalau backpack via angkutan umum detailnya saya kurang tahu, cuma berdasar info yang saya tahu : kereta Tanah Abang - Rengas D. @4.000, yg tricky dari Rengas D. ke Taman Kaya katanya biasanya sewa Elf tapi mahal bisa nyampe 600rb-an, soal angkot lain saya kurang tahu.

Ujung Kulon Expenses :
- Sewa kapal 1 juta + solar 40lt 225.000
- Tiket wahana air : 100.000
- Tiket masuk : kaga usah diitung dah... :D cuma sekitar 10.000-an dah plus insurance
- Guide/ranger per orang : 100.000/hari
- logistik 2 hari 1 malam +- 40.000/org (beras/nasi, mie instant, sarden, telur, saus, kopi)
- Lain-lain ditanggung panitia :D

Jika memenuhi quota peserta lebih banyak, iuran bisa lebih sedikit. Iuran max. 300.000,- asumsi starting peserta 1 orang, selebihnya silahkan berhitung sendiri karena saya tidak ingin ribet itung-itungan... :D
Sekali lagi spiritnya cuma ajak2 berbagi pengalaman.

Thx...

masdab_jarot Sr.
pd. 13 Okt. 2011, 22.23

Sorry telat reply bro... seharian ga sempat online... :D
Saya berangkat dari Roxy-Jakarta Pusat, Jumat 14 Okt'11 jam 19.00-an
Kalo minat silahkan bareng, untuk acara kegiatan di TKP ada perubahan, untuk menyingkat waktu supaya explore hutan & hewan lebih banyak saya putuskan sewa kapal.
Jika berminat mohon iuran 300rb untuk memperingan biaya, iuran tersebut untuk logistik makan selama 2 hari 1 malam, iuran guide, iuran kapal, dan tiket masuk + tiket kapal.
Maksimal peserta 5 orang. Berapapun peserta saya usahakan iuran sama (sisanya saya yang talangin). Penawaran saya hanya sebatas ingin berbagi pengalaman explore... :D
Acara/init :
06.00 Berangkat Kapal
10.00 - 17.00 Pulau Peucang - Cidaon
17.00 - 17.00 (Hari Minggu) Camp di Cidaon dan explore hutan sekitar
17.00 - 21.00 Kapal kembali Legon Pakis.
21.00 - Bebas, boleh istirahat dl di Legon Pakis di pos Ranger atau mau balik Jakarta malam itu juga boleh... :D
Monggo klo berminat, konfirm paling lambat besok sore supaya logistik bisa ikut disiapkan. Call/SMS 085213005757, 021 89575717

Thx bro...

km007 Newbie
pd. 13 Okt. 2011, 14.16

berangkat naek motornya dari mana bro??,barangkali kita bisa berangkat bareng2.