nekad traveler ke koh panghan (thailand)

H.M.K
H.M.K, pada 5 Jan. 2014, 13.56

ini adalah trip yg sangat dadakan, dengan judul "nekad traveler" berawal dari ngobrol ngalor ngidul ga jelas dan tercetus lah ide untuk buat trip ke koh panghan thailand,(full moon party)
saya dan 2 teman lain nya sepakat untuk buat trip ini, prepare hanya ada 3 hari dari booking tiket, cari informasi dan lain-lain jadi harap dimaklumin trip ini agak menguras isi kantong,hehhehe...dikarenakan prepare yang tidak maksimal.
kami berangkat dari balikpapan tgl 30 desember 2013,jam 10.45 menuju jakarta,dan tiba di bandara soetta sekitar jam 12 siang,untuk pindah pesawat rute jakarta bangkok jam 14.40.
dan akhirnya kami tiba di bandara don mueang bangkok jam 06 sore, dan disini lah awal dari perjalan "nekad traveler" dimulai, dengan bermodalkan informasi yang sangat minim,dan sebuah tab, (dengan signal yang lelet) heheheeh,kami mencoba mencari informasi transportasi untuk bisa sampai ke koh panghan.
setelah mendapatkan informasi transportasi dan rute menuju kesana,karena waktu kami sangat mepet, kami memilih jalur udara untuk menuju ke ko panghan,dengan waktu penerbangan 1 jam 30 menit.
ada 3 opsi tranportasi untuk menuju ke koh panghan, pesawat,bus,dan kereta. bus dan kereta ditempuh sekitar 10 sampai 16 jam, semua tranportasi hanya sampai suratthani, setelah mendapatkan tiket pesawat bangkok- suratthani, untuk penerbangan esok hari nya ,karena tiket penerbangan hari itu sudah habis terjual,kami memutuskan untuk bermalam di bangkok, dan kami mencari penginapan disekitar bandara donmueang,dan beristirahat sejenak, karena pesawat kami akan berangkat jam 05.00 pagi waktu bangkok. tepat pukul 3 pagi dengan mata masih berat kami bergegas pergi ke bandara donmueang, untuk penerbangan bangkok-surathani.
sekitar jam 07.30 pagi pesawat mendarat di bandara surathani. dan kami harus melanjutkan perjalan ke pelabuhan fery donsak, dengan menggunakan bus, yg ditempuh sekitar 1 jam. kami membeli tiket include,bus dan fery.
setelah perjalan selama 1 jam tiba lah kami di pelabuhan fery donsak,setelah menunggu kurang lebih 1 jam tiba lah fery yang akan membawa kami menuju pelabuhan thongsala (koh panghan) perjalan menggunakan fery ditempuh selama 3 jam.kami pun beristirahat di atas kapal fery ditempat yang telah disediakan lumayan bisa tidur selama 2 jam hehheeh.
tepat pukul 1.30 fery merapat dipelabuhan thongsala, semua penumpang turun dan menuju terminal taksi bak terbuka dengan atap terpal yang akan mengantar ketujuan masing masing penumpang.