Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

come on kita ke green canyonnnnn...... [Archive]

neng amelia
neng amelia, pada 25 Okt. 2011, 1.22
di Cari teman jalan

Start: 24 Okt. 2011, 17.00

Salam backpacker...
Adakah brader/ Sister yang mau ikutan ke green canyon sekitar tanggal 2, 3 dan 4 Desember. Semua berangkat dari Jakarta, rencana mau naik bis jurusan Depok-Pangandaran...
Rencananya, Jumat pagi kita berangkat, sampe sana kita mampir dulu ke Pantai Pangandaran, Sabtu pagi baru kita goes ke Green Canyon.
dan setelah puas kemungkinan sabtu sore kita balik ke Jakarta...
Budget dan itinerary menyusul ya kawannn


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

dwifahmi
dwifahmi
dwifahmi Newbie
pd. 8 Nov. 2011, 0.12

FYI aja ya bro: ini pengalaman ane waktu ke green canyon sekitar sebulan lalu..

berangkat naek bis dari Kp.Rambutan-pangandaran jam 7.30 malem, (setau ane sih ngga ada yg brgkt pagi bro) CMIIW :) tarifnya 60rb.. sampe terminal pangandaran sekitar jam 4 pagi, karna waktu itu ane sm pacar ane ketiduran jd kebablasan smp ke pul bis nya hehehe.. oh iya nama bisnya perkasa jaya (ini cukup recommended dr forum tetangga).. tp ternyata ane cukup beruntung karna jarak dr pul bis ke green canyon lebih dekat dibanding dari terminal.. jadi smp di pul bis, solat subuh trus ane istirahat sebentar nungguin terang karna angkot itu baru keluar sekitar jam 5.30 pagi (menurut warga sekitar pul bis)..
nah pas udah terang, ane nunggu angkot (cukup lama) kira2 setengah jam baru dateng tuh angkot, udah gitu penuh lg (mobil tua gt, mirip oplet) tarifnya 7.500 per orang (kayanya keliatan sm supirnya kalo ane bukan penduduk sekitar, pdhl sih pas diperjalan ane tanya sm orang2 ongkosnya cuma 2.000-5.000 paling mahal) tp gpp lah.. perjalanan ditempuh sekitar satu jam lebih smp dgn terminal cijulang..
nah dari terminal ane dijemput sama orang yg nyediain paket body rafting, (ane dapet dari forum tetangga dan cukup recommended) dan ternyata benar sekali, orangnya baik bener, namanya aa'dede, ane dijemput dianter kesana kemari dicariin penginapan dan dia ngga minta uang sm sekali! (mungkin ini salah satu bagian dr cara ia men-service temen2 yg mau kesini) HIGHLY RECOMMENDED!
oh iya, jarak dari terminal cijulang smp ke basecamp green canyon cukup dekat (tp tidak disarankan jalan kaki) sekitar 5-10 menit naik ojek.. nah permainan body raftingnya itu waktu krmn ane mulai main sekitar jam 8 pagi, karna dari basecamp harus naik mobil lg ke tempat start nya sekitar setengah jam, dari situ kita jg harus hiking lg sekitar 10-15menit untuk smp ke goa kalelawar (ujung start body rafting).. silahkan bro dan sist nikmatin pemandangan yg cukup menawan disini, kalo ane nyebutnya (view kaya di film avatar hehe)..
nah permainan body rafting memakan waktu sekitar 4-5jam, agak bosen sih (ane ngerasa pas waktu itu kok ngga sampe2 ya) tp bro and sist jgn takut, di sepanjang perjalan bakal disuguhkan pemandangan menarik dan jeram2 yg cukup seru deh pokoknya, dan di ujung perjalanan ini yg bener2 bikin ane speechless, kereeeeen bener dah pokoknya..
nanti dari garis finish, kita balik ke basecamp naek perahu dan ini jg menawarkan pemandangan yg menarik..

SARAN ane (belajar dr pengalaman)
-bawa kamera underwater (ane nyesel bgt ngga bawa kamera underwater, ane bawa DLSR malah ga kepake pas body rafting)

oh iya kalo mau nginep di pantai batu karas, penginapan yg highly recommended adalah hotel teratai (ini penginapan murah dan paling dekat aksesnya dgn pantai utama) tp penginapan ini selalu penuh, jd ane saranin mending pesan dari jauh2 hari.. ane pesen seminggu sebelum aja ngga kebagian :(
terus ada the reef, disini lumayan enak, per malam tarifnya 150rb, cuma agak jauh dari pantai utama.. nah waktu itu ane nginep di penginapan namannya Hi & Low.. tempatnya modern gt, semalem 200rb, tp kamarnya cuma 5 biji doang..
nah kalo nginep di penginapan sekitar batu karas, sehabis body rafting, kita bisa maen ke pantai batu karas, kalo mau ke pantai batu hiu cukup jauh dan kmrn ane ngga sempet kesana..

nah kalo pulang, bis berangkat jam 7.30 yg ke jakarta, sm jam 9.00 yg ke bekasi.. jadi kalo dikalkulasikan waktunya dr batu karas smp terminal pangandaran kira2 kita harus udah brgkt jam 5.00 pagi untuk ngejar busnya..

nah karna waktu itu ane mikir ngga akan sempet untuk ngejar bis yg jam 7.30, ane akhirnya pulang naek travel 4848 (kaya cipaganti gt lah) jurusan pangandaran-bandung, kenapa? karna enaknya, nanti kita dijemput dipenginapan.. jd gausah repot2 pagi2 buta nyari ojek ke terminal cijulang trus naek angkot ke pangandaran.. tp memang dr awal ane jg udah niat mau transit ke bandung dulu sblm pulang.. tarifnya 60rb.. smp bandung sekitar jam 1 siang, trus ane sempet mampir ke rumah sodara di leuwi panjang, trus nge gaul di ciwalk hehe, wisata kuliner di cihamplas dan karna kehabisan seat travel baraya akhirnya ane balik lg ke terminal leuwi panjang naek bis yg jam 5 sore smp depok..

kalo di total2 biaya yang ane keluarin sekitar 400rb-an gan..
semoga dapat membantu bro dan sist yg mau kesana.. :)

Suka 0
anggar
anggar
anggar Pro.
pd. 1 Nov. 2011, 17.29

ketemu d sana ya

Suka 0
asrird
asrird
asrird Jr.
pd. 1 Nov. 2011, 11.06

Hayooo...mauu..mauuu.....
infonya ya sist...

Suka 0
anggar
anggar
anggar Pro.
pd. 28 Okt. 2011, 15.34

sist mgkin qt akan kesana jg tgl 4 des setelah dr curug malela..krn tgl 3 gw dan kwan2 mw ke malela....mgkin qt bisa ketemu disana?????ada contack person?

Suka 0

© backpackerindonesia.com