Tahun Baru di Pulau Dewata Bali

widhypanda
widhypanda, pada 16 Jan. 2014, 8.23

Hallo semuanya !! duh duh numpang sharing tahun baruan di bali ya. semoga bermanfaat.

Planing sudah 3 bulan sebelum tahun baru gue dan 1 orang temen dari jakarta bernama sherly, berniat untuk tahun baruan di pulau bali. Dengan budget seadanya kita berencana untuk menggunakan kereta api saja. tiket sebelumnya juga sudah kita pesan.

untuk kali ini gue ga jalan cuma ber dua tapi ber 4. teman kita yang 2 ini berasal dari malang. (Mas Indra dan Mba endah).

Langsung saja ....

26 Des 2013 ...
Gue dan sherly berangkat dari stasiun ps. senen menggunakan kereta matarmaja jurusan malang. sudah diketahui sebelumnya kita akan singgah dulu dirumah mas indra dimalang dan pada akhirnya kita akan jalan berempat dari malang ke bali.

Perjalanan dikereta ini lumayan bikin gue mati gaya !! stasiun demi stasiun berasa lama banget. hal yang bisa dilakukan dikereta cuma tidur, makan, minum aja. perjalanan dari stasiun ps. senen 13.40 sampai dimalang jam 06.54

27 Des 2013 ...
Sesampainya di stasiun malang kita dijemput mas indra dan satu teman nya untuk diantarkan ke rumahnya. aduh bener bener keluarganya mas indra ini emang bikin kangen. sama ibu, bapak dan adik kecilnya ak panggil dia "mamas gigih". disini kita istirahat sebentar karena kereta ke malang - banyuwangi berangkat jam 2 siang. (mas indra kalo baca blog aku, titip salam buat keluarga ya)

Dan ... perjalanan pun dimulai kembali. kita ber empat berangkat dari stasiun malang ke banyuwangi selama 8 jam kurang lebihnya.

28 Des 2013
sampailah kita di stasiun banyuwangi ... sudah saatnya kita isi perut nih. sambil kita jalan ke pelabuhan ketapang kita mampir dulu ke tukang nasi goreng. makan makan sambil istirahat sebentar.

penyebrangan ketapang ini adalah akses untuk nyebrang ke pulau bali. perjalanann nya juga cuma sebentar aja. untuk rute selanjutnya kita berangkat dari ketapang ke gilimanuk. sesampainya disana ada pengecheckan KTP loh. jadi kalo pergi jangan tinggalkan KTP ya. xxixixixiii

Digilimanuk ada bus yang mengantar kita ke terminal Ubung, dan perjalanan ini pun digunakan untuk tidur, maklum disana masih pagi banget.

Diubung kita meminta bantuan mas bayu (pasti udah banyak yang kenal sama orang yang satu ini) untuk mengantarkan kita ke penginapan yang sebelumnya sudah kita pesan.

penginapan ini ada di dekat bandara ngurah rai tempatnya enak bangeeeet ... sampai disana kita masuk kamar masing masing. dan istirahat.

pada malam hari gue dan sherly jalan disekitar kuta saja. disinilah akhirnya kita ketemu sama 2 wanita juga asal jakarta mba iik dan fitria atau kita sebut saja dia bunga hahahaaa ... malam ini dihabiskan dengan ngobrol ngobrol saling mendekatkan diri.

29 Des 2013 ...
berdasarkan keputusan dimalam sebelumnya kita akan eksplore bali bersama sama dan janjian di pantung dewa ruci. perjalanan ini sungguh amburadul. kita kedatangan tamu dari india dan iran. mereka berasal dari komunitas couch surfing. awalnya 5 motor berjalan beriringan menuju ubud .. setelah melewati jalan protokol. 3 motor yang dikendarai para bebule melaju dengan kecepatan maha dahsyat yang akhirnya 2 motor tertinggal lagi lagi motor gue dan mas indra hahahhaaa ....
hari itu kita eksplore ..
1. Ubud
2. Monkey Forest
3. Danau Batur
4. Kintamani

Lelaaaaaahhhhh tapi sssseeerrruuuuu ...

30 Des 2013
Hari ini judulnya pindahan ... kita alhasil ga bs eksplore apa apa ...
karena jatah menginap kita tidak bisa diperpanjang maka mau ga mau kita pindah ke penginapan didaerah popies 2. lumayanlah buat budget backpacker. dihari ini sebagian dari rombongan pergi ke lombok dan kita tetap stay di bali. oiya disini kita ada temen baru lagi namanya astrid dari salatiga.

setelah kelar pindahan, pada akhirnya kita cuma liat sunset aja dikuta ..

31 Des 2013
Gara gara ngejar jalan kuta mau ditutup kita pagi pagi sudah cuss pergi ke sukowati untuk belanja dan pantai sanur aja. karena keterbatasan waktu sampai jam 6 sore mau ga mau kita sudah sampai penginapan lagi sebelum jalan kuta ditutup.

Tahun baru pun datang .. gemerlap malam, kembang api, suara terompet dan musik musik dimana memperindah pergantian tahun ini. semua orang tumpah dipantai kuta dengan berbasah basahan karena hujan kita pun saling mengucapkan HAPPY NEW YEARS 2014 !!!!!!!!!!

01 Jan 2013

Packing Packing !!! Pulang ke daerah masing masing .... see u next time ..

Sebelum udahan ada beberapa moment yang di abadikan

Gue dan Sherly

Didepan monkey forest

Ola ola teman .. maaf ya kalo ceritanya agak sedikit ga jelas, maklum bukan penulis handal. hehehee ... oiya tidak lupa gue lampirin budget budget .. semoga bermanfaat yaa ..

1. St. Ps. Senen - Malang = Rp. 60.000
8. Bensin = Rp. 100.000
9. Bis Surabaya = Rp. 175.000
10. Flight Sub-JKT = Rp. 450.000

Total Rp. 1.331.000 (exclude makan dan belanja)

Sampai ketemu di trip selanjutnya yaa ... chawww !!!

Salam Ransel,

Bro jhon
Bro jhon Sr.
pd. 23 Jan. 2014, 13.37

weeeeewww seru bgt ya . banyak teman dimana2 dan tambah seru.
jadi pengen ikutan

gryvendore
gryvendore Jr.
pd. 22 Jan. 2014, 20.32

nice story

Indra_mlg87
Indra_mlg87 Newbie
pd. 21 Jan. 2014, 16.21

Insya allah akan aq sampekan ma mama papa adik q wid...
hehehhe/...
nice story...
mudah2an bisa trip lg ma kalian smua...