Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Yuk Join! Keliling Asia Tenggara Oktober 2014 (Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam)

JimmyBachdim
JimmyBachdim, pada 23 Jan. 2014, 1.50
di Cari teman jalan

Start: 24 Jan. 2014, 7.40

Haiii.... jangan bosen baca postingan aku yah.
Jadi rencananya tuh, aku sama temen (berdua) mau coba keliling asia tenggara tgl 16 oktob sebulanan, mengunjungi thailand, laos, kamboja dan terakhir di vietnam.
Untuk penerbangan awal, start dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke bandara Don Mueang, dengan waktu penerbangan 14.40 (CGK) -18.15 (DMK). Kita pakai maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan SL 8001.
Itinerary udah disusun dengan rapi. Di bangkok kita keliling2 dan tinggal selama 4 hari sampai tgl 20 oktober kita mulai perjalanan ke Chiang Mai buat menuju ke Thailand-Laos border. Buat menghemat duit dan waktu, kita putuskan kembali pakai pesawat, dengan jadwal 11.20 (DMK) - 12.35 (CNX) dengan kode pesawat SL 8500. Sumpah, naik pesawat cuma beda dikit aja dengan naik bis. Ditambah perjalanan bangkok - chiang mai pake bis bisa seharian. Dari chiang mai kita ke chiang rai dan langsung menuju ke luang prabang di laos pake slow boat selama seharian, menyusuri sungai Mekhong. Dari luang prabang kita ke kamboja, ke Phnom Penh mengunjungi Tuol Sleng museum dan genocide killing field, lanjut ke Angkor Wat di Siem Reap. Perjalanan ini berakhir di Ho Chi Minh city di vietnam selatan. Kalo masih ada duit sebelumnya kita mampir dulu ke Halong bay.
Dulu, kita merencanakannya cuma trip berdua, aku (jimmy, posisi di Bandung) dengan Wira (posisi di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah). Sekarang, berkat bibir aku yg ember pesertanya nambah, 1 dari Bandung (cowok, sepupu aku, Rhessa) dan 1 lagi dari Malang (cewek, teman facebook, Ratna).
Masalah mulai timbul karena cewek cuma seekor aja. Kita bertiga cowok2 yg berebut posisi pria tertampan ga rela keleus, kalo cewek ini jadi satu2nya mahkluk paling sexy diantara kita. Akhirnya kita sepakat nyariin pesaing buat Ratna, buat temen gontok2an dan jambak2an di perjalanan. Maka, target peserta kita sepakati jadi 6, berarti kurang 2 peserta lagi. Sukur2 dua peserta lagi cewek, jadi si Ratna ada teman buat sikut2an sewaktu tidur. Atau sepasang cowok dan cewek deh, biar cowok jadi 4, cewek jadi 2. Jadi jumlah cowok pas banget buat main kartu Uno atau kartu gaple. Dan si Ratna ada teman buat saling menertawakan dandanan masing2.
Sekedar gambaran, sifat2 kita tuh unik semua, pokoknya ga ada satupun dari kita yg sifatnya normal.
Mulai dari wira, badannya bulat, besar, sekal. Dia mirip doraemon, takut tikus dan juga punya kantong ajaib yg bisa ngeluarin duit banyak (hehehe). Hobinya nusukin tubuh orang pake jarum kecil.
trus Rhessa, orangnya high-techno-high-end. Dia orang paling jenius diantara kita, kacamatanya aja tebel. Paling melek urusan elektronik, tapi disorientasi arah (sering nyasar2, walau pake GPS). Makan apa aja, tapi ga doyan minum.
Ratna, wah yg ini udah pasti super cantik, secara dia masih 'single' dalam kawanan kita. Hobinya ngejeplak punggung orang sampe tersungkur, bikin orang keselek karena joke2 absurdnya, orang yang apa adanya. Paling melek wilayah jadi dia GPS hidup kita.
Dan aku? Aku orang yg paling ga bisa diem, tukang komentar sana sini, lawan seimbang Desy Ratnasari si ratu no comment. Berperawakan ceking kayak orang kebanyakan minum cuka, rambut awut2an, mirip Shaggy Scooby doo. Penyebab utama para PKL mati berdiri, mati kejang dan jantungan karena menawar harga sadis bgt. Dan paling suka ngomong (ketauan dari postingannya).
Well, kita harap ada yg mau join sama kawanan engga biasa ini. Walau harus menderita selama perjalanan. Hahaha. Yg diatas joke aja yah, engga serius.
Eh, serius lagi. Jadi profesi kita berbeda2. Aku pekerja di bidang teknik Sipil, rhessa sarjana IT, wira terapis akupuntur dan ratna seorang mbak2 kantoran biasa.
Perkiraan budjet : 7-8 juta
Yg mau tahu itinerary secra lengkap boleh hubungi aku di whatsapp 085624451991
Ditunggu partisipasinya.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

JimmyBachdim
JimmyBachdim
JimmyBachdim Jr.
pd. 24 Jan. 2014, 11.47

Weleeehh, saya udah book tiketnya siy... :'(

Suka 0
chikachan
chikachan
chikachan Sr.
pd. 23 Jan. 2014, 21.50

duh,,,g desember aja gtu trip kliling asean-nya masbro, saya juga solo trip ini keliling asean-nya *baca: nyari temen* :bigsmile:

Suka 0
JimmyBachdim
JimmyBachdim
JimmyBachdim Jr.
pd. 23 Jan. 2014, 17.41

Akomodasi tergantung kitanya makan minum apa dulu. Kalo aku sih, dulu menghabiskan 1,3 ringgit per sekali makan di restoran india. Makan canai bread yg gede2 dan mengenyangkan. Kalo thailand rata2 10-20baht sekali makan buat pad thai.

Rute dari malaysia dan thailand? Mau kemana?

Suka 0
yeremia suhartono
yeremia suhartono
yeremia suhartono Newbie
pd. 23 Jan. 2014, 15.21

mau tanya mas mbak,, kira2 akomodasi ke malaysia dan thailand berapa ya kalau cuma 1 minggu atau 5 hari. saya dan teman cuma ber 4. sama mau tanya rute dari malaysia dan thailand

Suka 0

© backpackerindonesia.com