Cerita dari Goa China

viscreaaam
viscreaaam, pada 26 Jan. 2014, 4.53

Ga akan pernah ada abisnya deh kalo kita bercerita tentang keindahan alam yang ada di Indonesia.
Kali ini masi tentang pantai. Ini bermula dari ajakan temen yang awalnya ngajakin camping di pulau sempu. Karena ada suatu halangan yang bikin kita ga jadi kesana, akhirnya kita memutuskan untuk ke pantai goa china.
Sebelumnya aku juga belum pernah mengunjungi pantai di daerah Malang Selatan ini. Pernah sih uda lama banget waktu aku kecil di Pantai Balekambang tapi itu uda lupa hehe.
Dulu sekitar setahun lalu, Pantai Goa China ini masih lumayan sepi lah. Buat camp juga enak banget. Tapi denger-denger sekarang uda rame, jadi uda ga seberapa private kek dulu.
Kita buka tenda ga di pinggir pantai, karena jam 5 sore ke atas nih pantai kalau lagi pasang ga nyantai, tinggi banget pasangnya.
Dari surabaya menuju Pantai Goa China butuh waktu 6 jam perjalanan kalau naik motor. Ini emang ceritanya kita pada membolang hehe.
Kita berangkat jam 7 pagi, sampe sana sekitar jam 1 siang hampir jam 2 lah. Trus kita maen-maen ke pantai, sorenya kita balik buat masang tenda.
Ga lupa juga setelah masang tenda, kita cari sunset di pinggir pantai yang ada di belakang Goa China.
Kalo uda sore gini, enak pantainya sepi hehe, ya dikarenakan jam 5 sore uda tutup nih pantai. Berhubung kita sudah mendapatkan ijin buat ngecamp disini jadi ya wajar lah kita masih bisa maen-maen disini.
Sunsetnya dapet banget. Belum lagi ditambah besok paginya, sunrise juga ga kalah bagusnya.
Ombaknya? Jangan ditanya, ombaknya gede-gede juga sayang ga ada yg surfing hehe.
Di sekitar pantai juga ada beberapa warung yang menjual makanan, jadi kita ga khawatir kalo kekurangan makanan.
Yaap itu sedikit pengalaman dari pantai Goa China, see you !