21 hari solo backpackeran yg berakhir di gili trawangan,LOMBOK

bckpckrpelancong
bckpckrpelancong, pada 17 Nov. 2011, 2.59

hari pertama :

terinspirasi dari buku anton krotov,alhasil gue mutusin untuk solo backpackeran jawa ,bali, dan terakhir lombok .satu satu nya alasan gue memilih untuk mengexplore indonesia adalah "jika suatu saat saya backpackeran ke LN saya bisa menceritakan berberapa tempat terindah di indonesia" yeahh indonesia evrthnk guys !". itinery perjalanan yg udah gue buat selama beberapa hari yg lalu gue catat dalam notes backpackeran gue,
inilah tujuan trip backpackeran gue :
- astana giribangun
- dataran tinggi dieng
- batu
- coban rondo,coban tengah,
- lumpur lapindo
- senggigi
- sekotong
- dan terakhir gili trawangan

kota kota yg gue lalui > -cirebon-solo-boyolali-salatiga-semarang-ambarawa-temanggung-wonosobo-demak-kudus-pati-rembang-surabaya-malang-porong-surabaya-bali-lombok

stsiun Manggarai, KA .Bengawan, namun sayang nya gue ga dapet tiket tujuan solo dan tiba tiba ada seseorang nyamperin gue yg kebetulan dia juga ga dapet tiket "mas ,mau ke solo ? bareng aja , kita turun di cirebon trus nymbung lagi ke solo,gmna " ,berfikir sejenak " iya boleh,alhasil tiket ke cirebon 29.000 rupiah pun gue beli dengan jam keberangkatan jam 15.45, sepanjang perjalanan ke cirebon gue bnyk sharing sama mas cris .mas cris ini asli solo dan lama tinggal di bogor,tujuan dia ke solo untuk melihat tanah yg baru dia beli di daerah sragen,dan yg lebih menarik lagi dia adalah salah satu mahasiswa 98, kebetulan bgt jdi gue bisa nnya nnya seputar trgdi mei 98 , stelah ngbrol panjang lebar,kami pun tiba di cirebon pukul 19.35 dan disini pun gue ga dapet tiket .hufhh mau ga mau gue sma mas cris jalan kaki ke terminal cirebon yg jarak nya lumayan jauh dari stsiun cirebon .
sejam jalan kaki, dan kami pun tiba di terminal cirebon,begitu masuk terminal calo pun menhampiri kami dan mengajak ke salah satu agen bus, "mas berapa biaya cirebon-solo",tanya kami ,agen bus itu pun menyodorkan kertas berisi daftar harga harga bus dari mulai kelas ekonomi smpai kelas executive, harga ekonomi 75rb dan executive 105 rb, gue cuma bisa tersenyum karna bus jkt-jogja aja 90rb-an , dan gue tawar tawar dah tuh bus alhasl 75.000 tujuan terminal tirtonadi solo bus safari dharma pun gue dapetin, tp emng dasar yaa calo sialan gue suruh nunggu sampe jam 3 pagi buat nunggu tuh bus dateng .hahaa tp gpp, sepanjang perjalanan di bus gue pergunakan untuk tidur dan beristirahat,dan sekitar jam 7 pagi mas cris bangunin gue untuk sarapan.dan bus pun melanjutkan perjalanan,11.15 kami sampai di terminal tirtonadi solo,makan siang,shalat jum'at, dan kami berpisah di terminal tirtonadi .nice too meet you mas criss :D

crimsonwolf
crimsonwolf Jr.
pd. 8 Des. 2011, 13.46

nice share brad...

sekalianaja saya mau nanya...
saya dan istri mau backpacker'an ke lombok maret 2012...saya start dari semarang.
pengennya sih dari semarang ke surabaya naik kereta trus flight dari surabaya ke lombok.
mohon info penginapan yg murah bersih dan deket sama tempat2 asik...

thnx b4

crimsonwolf Jr.
pd. 8 Des. 2011, 13.46

nice share brad...

sekalianaja saya mau nanya...
mohon info penginapan yg murah bersih dan deket sama tempat2 asik...

thnx b4

estyfeby Jr.
pd. 18 Nov. 2011, 16.28

gili trawangan keren banget pas snorkelingnya
klo bisa nyampe ke gili jam 9.30
biar bisa ikutan publik snorkeling yang dimulai jam 10 ampe jam 3 ke 4 spot yang keren banget

deetraveler Pro.
pd. 18 Nov. 2011, 16.09

kereeennnn....

emang kalo backpackeran punya banyak cerita unik..
dr numpang kereta bisnis yg di kunjungi bnyk penjaja makanan kl lg berhenti di stasiun. alhasil ga bisa tidur
trus naik bis eksekutif tujuan mataram - semarang tp ternyata di surabaya diturunin n mesti ganti bis ekonomi. jadinya menikmati perjalanan dg bis eko surabaya-semarang yg super panas selama 8 jam :bigsmile: