Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

2bulan kemudian dan kunjungan pertama meski bukan mimpi selama ini, hanya ambisi belaka

Arip
Arip, pada 4 Des. 2011, 9.27
di Blog

desember sudah tiba bahkan sudah tagal ke 4 lagi, tinggal 55hari lagi perjalanan pertamaku untuk pergi abroad, rasanya aku berambisi sekali dan kebingungan ini itu, ya dari pada aku berkunjung ke negara yang aku incar tak kunjung dan mahal, kenapa tidak coba negara yang menjadi dasar orang2. sehingga akupun mencoba untuk berkunjung ke 5 negara di asean, ya dipikir sama aja ya, mau kemanapun toh akan mendapatkan suatu hal baru yang unik, ketimbang aku hanya tau negara favorit itu di tv saja, belum tentu juga seindah petualangan kali ini, tapi sekali lagi, tidak terlalu mandek harus ke tempat indah, yang penting aku memiliki kejadian baru yang jauh berbeda, entah itu aku menuju kampung jelek yang gak ada lokasi wisatanya atau ke kandang kambing, yang penting aku enjoy dan ini petualanganku.
hahahha sok iye dan error.
bingung ternyata setelah memikirikan semauanya, ketimabg sebuah mimpi yang bisa diungkapkan dengan kemudahanya mulut w untuk berucap, tapi itu waw bikin depresi,, haha aneh kok mau berpetualang, malah depresi.!
sulit ya, menanyai orang kadang mereka cuek, kadang kurang paham, kurang puas, pengen nanya lagi malu, kebanyakan nanya ditanya balik kapan perginya? semuanya.
setelah ngurus pasport ngurus ini itu yang jauh lebih ribet, nyerah kaga ya?
apalgi bikin paspornya waw dag dig dug der kaya yang nunggu visa eropa, was2
ya bagaimanapun itu, setidaknya aku mengatahui kota2 inti yang akan aku kunjungi, nanya budget juga kata temenku malu2in, tapi ya itu basic w. w gak tajir dan super keteteran, malah mikirnya yang penting bisa naik transportasi dan bayar, maslaha tidur ngampar aja, hahah gak tau apa se ngeri apa?
aku dari Karawang Jawa barat, lahirnya di CIamis, jarng banget yang namanya jalan2, malhan kebanyakn kerja di rumah dan ngumpet di dalam kamar, begitulah keseharianku, bahkan aku tak tahu ada apa aj di kota ku ini, jangankan ke Luar negri ke kota sendiri aja kok belum kejajah, anyway inilah w, disaat ambisi dan pengetahuan meracuni otak akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke negara tersebut, tak disangaka negara2 ini aku tak pernah membayangkananya sama sekali.
aku lebih interes ke china walau ketakutan w akan budayanya, dan korea, inilah yang menjadi akar sebenarnya, aku membaca sejarah negara itu, kerajaanya, tapi lupa lagi, akhirnya aku semakin buka nama2 negara di wikip dan meliaht info tentang negara tersebut, tapi tak pernah membuka nama 5negara tersebut.
aku juga di indonesia boro2 maen, anak2 ke bandung ke mana ke mana,, hahai aku mah diem bukan diem gak punya duit, tapi malasnyo...
saat ini aku menyaksikan kick andy mengenai pengajar indonesia yang ke pelosok daerah dan ke daerah yang gak tau dimana, itulah keinginanku.
30 januari w akan berangkat ke singapore - malaysia - thailand - laos - dan vietnam. heheh serakah banget, dan 20 hari cukup gak ya? aku sih kurang rasanya, tapi duit w. hadoohhh guluprak.. mesti uniko lagi
mesit nyusun itin sendiri, nyari info sendiri, ngaur uang sendiri, dan jalan sendiri. why?
tadinya mimpi ini karena keisengakku yang menipu temen aku sedang pergi ke raja ampat dan aku berniat menghilang selama seminggu, eh 3 hari gak kuat liat kesibukan mereka riweh, lalu temenku berncana ke singapore, karena tak mungkin jalan tanpa w, meski mau balas dendam, akhirnya dia ngajakin aku, satu temenku tumbang, karena tak dikasih izin ortu padahal dia dah punya pasport, lalu aku dan temenku cewek ini nyari informasi dan kekeh akan pergi.
aku sempet nonton tv 1 pagi weekend mengenai backpacker, meski sekilas, kayaknya Nana BACKPACKER ini terngiang ditelingaku, akhirnya kita yang juragan online ini, memasukan kata kunci di google dan gabunglah dengan grup ini, pada acara tersebut bintang tamunya ada 2 orang ,1cewek dan 1cowok, yang cowok indonesia banget, gimabal rambutnya pokoknya jabrig, yang cewek international, kayaknya baru balik dari vietnam. dan aku menemukan cewek itu. dan aku pernah ikut gathering bareng dia. meski gak cukup dapet info lumayan lah sok2an. waw emang dasar dari awal pengen luar negri ya sudah w mah pokus disitu, tapi indonesia indah banget kok w liat bromo aja ampe mangap2 kaya meupeng. w mikirny gini, di grup in banyak yang bikin acara DN. mungkin setelah nanti w kerja, w baru manfaatin indonesia, karena waktu. takut kiamat beneran terjadi, wwkkwkwkwkwkwkw
ya untuk saat ini aku akan mengnjungi itu, danaku terbatas haya 300dollar saja. aku dapet tiket 120 dollaran lah. aku sedang mengumpulakan peralatan saja, bingung juga itin yang belum jadi. hahahah waregah lah,, kata bahasa sundanya mah
semakin aku berangan aku selalu memikirkan ini, pertengahan tahun ampe september, kuliah dimuali, aku ingin ke china selama itu, bulan puasa ikut nyantren dan bergaul ma china muslim, atau kerja di toko makanan asal dapet tempat dan bisa belajar bahasa, aku ingin sekali tapi semuanya aku harus punya 8jutaan,, dari mana itu,,pengen banget.... doa.. setiap kerja aku memikirkanya, bikin aku merinding dan semangat, aku tersenyum sendirian.. ya TUHAN aku ingin,, tolong aku...... aku ingin,,,,,,, kalo chian mahal vietnam murah banget katnya,, haduuhhh tergantung ntar dehhg,..

petualangan w gembel....


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Arip
Arip
Arip Sr.
pd. 5 Des. 2011, 18.43

pasti mas,, 30-20feb,, keitung 19harian melancong,,, hehhe kota2 yang aku kunjungi, singapore 1hari pooolll... malaysia, JB-melaca-penang,
thailand, hatyai-bangkok-chiang mai and rai-ayuthaya dan nongkai
laos, vientiane-luangprabang-phonsavanh
vietnam vinh dan da-nang.. hehehehhe,., pasti,, wong tiket dah di print dan udah boarding pass,, hehehe tinggal nuker duit dan packing,,,

Suka 0
erysyah
erysyah
erysyah Sr.
pd. 5 Des. 2011, 8.27

pasti perginy rip? tanggal 30 Jan ya??

Suka 0

© backpackerindonesia.com