Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Indahnya Indonesiaku : Pantai Selong Belanak, surga tersembunyi di Lombok Selatan

byteeater
byteeater, pada 14 Des. 2011, 2.03
di Blog

What the!! I'ts wonderful!!" itulah yang terpikir pertama kali ketika menginjakkan kaki di pasir pantai selong belanak, pertama kalinya saya menemui pantai yang pasirnya benar - benar halus!! sehalus tepung, bahkan tanpa ada seseorang yang membuat pasir pantai menjadi halus, seperti halnya pantai yang dikelola oleh resort.

Lokasi pantai Selong Belanak berada di lombok selatan sekitar 60 Km dari kota mataram, jalan menuju pantai ini cukup baik jika anda datang dari kota mataram, dan memerlukan waktu sekitar 2 jam, namun akan berbeda ceritanya jika anda datang dari arah Sekotong, anda akan menemukan jalan yang cukup rusak. Jalur dari arah Sekotong cocok untuk anda yang senang ber adventure ria dan suka dengan tantangan, selain itu beberapa view yang indah hanya bisa anda dapatkan jika menuju pantai Selong Belanak melalui Sekotong.

Posisi pantai yang menjorok di dalam teluk membuat pantai ini aman untuk berenang ataupun bermain main air, karena ombaknya juga tidak terlalu besar. tidak hanya itu saja gradasi warna biru laut yang terlihat alami akan membuat anda terkagum kagum, bahkan bisa membuat anda betah berlama lama di pantai ini.

Bagi pecinta Suasana pantai sunyi sepi yang seakan milik sendiri, pantai selong belanak menjadi pantai yang wajib dikunjungi. beberapa perahu juga terlihat di pantai ini, milik penduduk lokal yang bekerja sebagai nelayan, yang tinggal di dekat pantai selong belanak, jika anda beruntung anda bisa membeli ikan hasil tangkapan mereka untuk di panggang dan dimakan dengan sambal hmm,,

Bagaimana cara ke pantai Selong belanak? terimakasih kepada google map anda bisa melihat peta dibawah ini, untuk melihat jalan ke pantai selong belanak.

Klik untuk detail peta : http://www.gpsies.com/map.do?fileId=qtjjtnyhqlpiixxr

Source : http://catperku.info/indahnya-indonesiaku-pantai-selong-belanak-surga-tersembunyi-di-lombok-selatan/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com