Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Makassar, kota metropolitan dengan sejuta wisata alam dan kulinernya

byteeater
byteeater, pada 22 Des. 2011, 6.33
di Blog

Anging Mammiri, itulah sebutan lain untuk kota Makassar, kota yang sempat saya pilih dan saya datangi untuk berbackpacking ria. Saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kota makassar karena beberapa bulan lalu saya mendapat tiket promo Garuda Indonesia, ya!! Garuda Indonesia, menarik bukan? maskapai yang terkenal mewah menurut saya, dan jarang sekali bermurah hati memberikan promo seperti maskapai sejuta umat "Air Asia" ^^, tiket PP Denpasar - Makassar pun saya dapatkan dengan harga 775 ribu ^^ dari tarif normal yang bisa lebih dari satu juta rupiah.

Kalau kebanyakan orang berpikir luar jawa itu sepi, yang ada hanya ada hutan belantara, anda tidak sepenuhnya benar!! lihat saja kota Makassar, dengan bandara internasionalnya, Bandara Sultan Hassanudin, bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi bisa mengalahkan Surabaya atau bahkan Jakarta. Hiruk pikuk kota Makassar sudah saya rasakan ketika keluar dari bandara, atau bisa dikatakan "Duh Macetnya!! ", saya jadi bertanya pada diri sendiri, mungkin virus kemacetan di kota - kota besar di jawa seperti jakarta sudah menyebar ke mana mana, termasuk kota Anging Mammiri ini, ah semoga itu tidak benar,,.

Pintu masuk dunia internasional ke Makassar, Bandara Internasional Sultan Hassanudin Makassar

Kota metropolitan, sebutan itu mungkin akan dimiliki oleh kota ini beberapa tahun lagi, atau bahkan sekarang pun sudah layak disebut sebagai kota metropolitan, jika melihat betapa sibuknya kota Makassar saat ini, namun di tengah hiruk pikuk keramaian-nya kota Makassar memiliki sejuta macam pesona tersembunyi yang bisa membuai para backpacker sekalian, tidak hanya wisata alam namun kota makassar juga memiliki berbagai macam masakan khas yang siap memanjakan pecinta wisata kuliner, dan tidak ketinggalan pula wisata sejarah seperti Benteng Fort Rotterdam yang berada di tengah keramaian kota Makassar.

Salah satu daya tarik kuliner kota makassar, Pisang Epe


Potensi wisata alam yang dimiliki Makassar cukup bagus, bahkan bukan tidak mungkin bisa menyamai pulau dewata, kita lihat sekilas saja, jika bali punya pantai kuta sebagai tempat untuk menikmati matahari terbenam sambil bersantai, kota makassar pun juga mempunyai Pantai Losari dengan warung - warung kopi khas nya di sepanjang pantai , yang siap memanjakan kita dengan makanan dan minuman khas kota Makassar, terlebih lagi menurut saya harganya juga tidak terlalu mahal.

Pantai Losari, "Kuta" nya kota makassar


Wisata kepulauan, merupakan salah satu daya tarik dari kota Makassar, yang menurut saya bisa menjadi ikon wisata kota ini, karena hanya beberapa tempat saja di indonesia yang mempunyai gugusan kepulauan kecil yang bisa di datangi, dan salah satunya kota Makassar ini. Beruntung Makassar memiliki beberapa pulau cantik dan unik seperti Pulau Samalona dengan daya tarik utamanya berupa diving, Pulau Kodingareng Keke dengan daya tarik snorklingnya, dan masih banyak pulau lain yang unik untuk dikunjungi, sayang waktu berbackpacking-ria saya ke kota ini hanya 4 hari saja, waktu yang sangat kurang untuk meng eksplore kota Makassar lebih dalam.

Trans Studio Makassar, taman hiburan indoor terbesar di Asia

Tidak cukup dengan wisata kepulauan? kota Makassar pun menyajikan banyak pesona lain untuk di explore, seperti wisata kuliner dengan beragam jenis makanan khasnya, bahkan ada sebuah jalan yang dikhususkan untuk wisata kuliner di kota Makassar. Bagi pecinta wisata taman hiburan, Makassar juga memiliki taman hiburan yang bernama "Trans Studio" yang siap membuat pengunjungnya terlena dengan wahana - wahana yang tersedia. Mengklaim diri sebagai taman hiburan indoor terbesar di Asia, menjadikan Trans Studio Makassar wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke kota Anging Mamiri(*)

Sumber : http://catperku.info/indahnya-indonesiaku-makassar-kota-metropolitan-dengan-sejuta-wisata-alam-dan-kulinernya/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 9 Jan. 2012, 12.03

[quote=arkakaka]waaaaa...saya tanggal 26-30 Januari besok mau solo backpackeran kesana, dari Semarang...
rencana perjalanan masih agak ngambang,
kalo agan-agan punya masukan saya minta dong, kalau ada yang mau nemenin pas disana malah bagus...soalnya masih buta banget...hehe[/quote]

usahakan bisa dapet sewaan motor, lebih ekonomis, sama bisa ke mana mana dengan santai :), cuman ya jangan lupa bawa jas ujan aja, masi musim ujan ini,,

Suka 0
arkakaka
arkakaka
arkakaka Jr.
pd. 6 Jan. 2012, 22.35

waaaaa...saya tanggal 26-30 Januari besok mau solo backpackeran kesana, dari Semarang...
rencana perjalanan masih agak ngambang,
kalo agan-agan punya masukan saya minta dong, kalau ada yang mau nemenin pas disana malah bagus...soalnya masih buta banget...hehe

Suka 0
dualima
dualima
dualima Newbie
pd. 28 Des. 2011, 20.36

keren mas bro....
jangan lupa ke Bantimurung nah ....
http://dualima.com/bantimurung-objek-wisata-terbaik-di-sulawesi-selatan.html

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Suka 0
akhan
akhan
akhan Jr.
pd. 25 Des. 2011, 9.56

indah keren kangen

Suka 0

© backpackerindonesia.com