Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

back pack keliling europe .. ribet ngga ya? ada yang bisa bantu [Archive]

ronnyarmes
ronnyarmes, pada 29 Des. 2011, 7.59
di Cari teman jalan

Start: 31 Maret 2012, 17.00

dari beberapat tahun yang lalu ini obsesi yang belum kesampaian , keliling europe dg jalan darat by subway atau bus selama sebulan lebih .. sudah ada yang pernah belum ya? kalau sudah pernah apa bisa kasih gambaran ? or mungkin ada yang ingin gabung biar di arrange mau brangkat kapan ?? tq info nya


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Opy
Opy
Opy Newbie
pd. 8 Feb. 2012, 17.20

Mau Share info aja ... ada ajakan menarik di Facebook jaringan Risa BlueSaphier
untuk keliling eropa dengan biaya terjangkau
mungkin bisa jadi alternative yang memang baru ke europe :

BACKPACKING HEMAT KE CENTRAL EUROPE 5 NEGARA 7 KOTA 11 HARI
Negara Tujuan : HUNGARY (BUDAPEST), AUSTRIA (WIEN, SALZBURG), SLOVAKIA (BRATISLAVA) CZECH REPUBLIC (PRAGUE), GERMANY (NUREMBERG, MUNICH)

KEBERANGKATAN TINGGAL PILIH : 22 MARCH, 05 APRIL, 16 MAY 2012
Rp 17 JUTA PER-ORANG
... HARGA TERMASUK :
TICKET PESAWAT INTERNATIONAL JAKARTA-EUROPE PP,MAKAN SIMPLE 2x SEHARI, MAKAN PAGI DAN MAKAN SIANG OR MALAM, VISA SCHENGEN EUROPE DIBANTU PENGURUSAN NYA, JIKA KEKURANGAN DOKUMENT UNTUK APPLY VISA BISA DIATUR DEH, HOSTEL SATU KAMAR BERDUA/BERTIGA,TICKET KERETA/BUS DARI SATU KOTA KE KOTA LAIN,TICKET MASUK OBJECT WISATA DISEBAGIAN TEMPAT SAJA

HARGA TIDAK TERMASUK :
TRAVEL INSURANCE, BIAYA PENGELUARAN PRIBADI SELAMA PERJALANAN, AIRPORT TAX JAKARTA, KELEBIHAN BAGASI PRIBADI / OVER WEIGHT

JIKA SETELAH TOUR SELESAI ADA YANG BERNIAT DEVIASI KE NEGARA/KOTA LAIN (MENGUNJUNGI NEGARA LAIN) BISA DIBANTU BUAT PROGRAM ACARANYA

Harga sewaktu waktu bisa berubah, dan akan terus di update secara bertahap.
CALL / SMS : 0816-1645299 Pin bb 2154B711

Coba cek di Facebooknya : http://www.facebook.com/#!/groups/blueSaphier/

Suka 0
Amel
Amel
Amel Newbie
pd. 15 Jan. 2012, 0.47

Hai,

Namaku Amel. Aku baru join ni, baru tau ada komunitas gini.

Mau keliling Eropanya kemana aja Mas Ronny? Kalo bener2x mau ke semuanya mungkin sih ga cukup. Tapi kalo mau fokus ke beberapa negara aja mungkin cukup yaa. Misalnya mau fokus di Western Europe ajaa.

Aku pernah ke Eropa tahun lalu bulan Juli. Cuman ke Paris dan Praha aja sih sama ke Slovakia karena kebetulan ada temen yang nikah disana. Bener kata Mba Sesa tuh kalo aku dari Paris ke Praha biar cepet aku naik pesawat. Tapi pas dari Amsterdam (tempat pertama kali dateng) ke Paris dan pas ke Slovakia dari Praha aku naik kereta. Kalo mau ke banyak negara lebih murah pake europass. Mungkin bisa dicheck di www.eurail.com. Enaknya naik kereta bisa sampe stasiunnya agak mepet. Setengah jam or 15 menit sebelumnya juga gapapa asal pake lari karena kan ga perlu check in. Trus juga langsung nyampenya ke tengah kota, jadi ga usah khawatir harus bayar taksi mahal kalo di negara yang ga ada sistem metro dari airportnya.

Btw, mau eurotrip bulan April nanti? mau kemana aja? Sudah ada rombongan barengan? Kebetulan aku juga berencana mau kesana. Tapi so far masih plan going there alone nih. kalo ada rombongan barengan pengen ikut bareng. Aku rencananya mau kesana tanggal 5-20 April. Fokusku ke South Europe. Aku mau ke Lisbon, Madrid, Barcelona, Rome, Florence, Pisa, Venezia sama Athens. Kalo ada pas yang bisa bareng info2x yaa. Ahahaha.

Salam,
Amel

Suka 0
zavitto
zavitto
zavitto Sr.
pd. 4 Jan. 2012, 17.10

ato keliling eropanya naik trans siberia aja bro...kayaknya asyik tuh :D

Suka 0
julygal
julygal
julygal Sr.
pd. 3 Jan. 2012, 14.49

Halo,

Mnurut sy sih relatif yah mahalan atau murahan transportasi yg mana.
Bagusnya disesuaikan kebutuhan aja. Kalau mau loncat dari 1 ibukota ke ibukota lain, misal Paris ke Berlin, mungkin lbh efektif dgn pesawat.
Tapi kalau mau mampir2 ke kota2 diantara kedua ibukota tsb, bisa jadi kereta lbh efektif.

Utk keliling Eropa sebulan, saya rasa ngga cukup. Coba deh lihat peta Eropa & pakai logika aja, ada sekitar 20an negara, mungkin lebih, yg kalau kita cuman mampir 1 malam dimasing2 ibukota, artinya bakalan habis 40 harian dong.
Dan saya ngga sarankan terlalu banyak kota2 yg mau dijelajah dlm waktu singkat. Eropa itu utk dinikmati bukan cuman dimampiri :).

Mungkin yg lain bisa nambahin.

Suka 0
ronnyarmes
ronnyarmes
ronnyarmes Newbie
pd. 3 Jan. 2012, 13.46

thanks info nya ..maksudnya sih mau naik kereta aja , tapi banyak yang bilang kalo emang mahal , lebih mahal kereta dibanding naik pesawat.. oh ya sebulan cukup ya untuk keliling eropa ? hmm bisa kasih guidence sessa ? aku di ronnyarmes@gmail.com

Suka 0
julygal
julygal
julygal Sr.
pd. 29 Des. 2011, 21.42

Hai,
Sy agak bingung, kalau jln darat itu mungkin maksudnya bis atau kereta.
Kalau subway itu kan transportasi internal di kota2 sana. Tdk menghubungkan antar negara & antar kota.

Kebetulan thn 2009 sy keliling Eropa dgn kereta. Sy beli Eurail pass global. Harganya cukup menguras tabungan, tp disana sy ngga tinggal di hostel jd bisa subsidi silang.
Cek aja websitenya www.europebytrain.com. Kalau mau pake bis, cek di www.eurolines.com

Persiapan scr umum: persyaratan aplikasi visa Schengen, transportasi yg digunakan, dpt tdknya surat undangan, tabungan pribadi dgn saldo minimum yg tdk diambil selama 3 bulan seblm berangkat, asuransi perjalanan, tiket pesawat pp, itinerary.

Kalau utk negara2 yg hrs dikunjungi, sy rekomen Spanyol, Swiss, Ceko.
Browsing aja website Lonely Planet/Rough guides, lumayan banyak infonya. Sdh bnyk jg buku2 traveling ke Eropa akhir2 ini, silahkan cek di toko buku terdekat. :D

Suka 0

© backpackerindonesia.com