Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Touching an exotic nature, Batukaras - Pangandaran

sugeng rianto
sugeng rianto, pada 2 Jan. 2012, 17.22
di Blog


Waktu libur panjang seminggu sebelum tahun baru, kami bertiga mengadakan trip menuju pangandaran. Dengan modal nekad kami berangkat dengan cara ngeteng (angkutan umum). Start point dari bekasi, berangkat dengan tergesa2, karena bis menuju pangandaran dari kampung rambutan berangkat jam 21.00. Tiba di pangandaran tepat jam 06.00 pagi. Segera kami menghubungi kawan kami yang asli dari Batukaras, sebut saja Rulan dan Goegoen, kami diantar ke peristirahatan kami tepat di pinggir pantai Batukaras.

DAY I
Setelah istirahat selama 2 jam, kami langsung diantar menuju sungai Citumang menggunakan motor yang telah kami sewa selama 2 hari. Menyisiri pinggiran sungai (Tracking Riverside) kami menuju sumber mata air citumang. Dari mata air ini kami mulai berenang.

Sepanjang sungai kami menikmati aliran sungai dengan cara berenang, dengan segala medan termasuk air terjunnya.

Setelah puas menikmati keindahan alam sekitar sungai citumang, kami kembali menuju tempat menginap kami untuk istirahat.

DAY II
Hari kedua, pagi kami diiringi deburan ombak dan rintik hujan, menambah keindahan hari kami di batukaras. Selesai sarapan pagi, disusul dengan secangkir kopi, kami menunggu kawan kami dari pangandaran untuk menjemput meneuju tujuan utama kami, body Rafting di sungai Cijulang. Kira-kira jam 9 pagi, kami bergegas menuju Grand Canyon. Dari pos Grand canyon, kami diangkut menuju pos Guha Bahu.

Dan petualanganpun dimulai.

DAY III
Setelah puas dengan nuansa sungai, di hari ke-3 saatnya bagi kami untuk menikmati suasana pantai dan laut. Menikmati pantai batukaras untuk mencoba wahana permainan banana boat, setelah puas kami pergi menuju pangandaran.

Menyisiri pantai dengan pasir putihnya di cagar alam pangandaran dan snorkling menikmati karang dan habitat bawah laut. Setelah puas menikmati semuannya, Tepat pukul 17.00 kami kembali ke terminal pangandaran, selang beberapa lama, bis yang kami tunggu datang. Diiringi rintik hujan kami meninggalkan pangandaran. Dalam hati bergumam, "Pangandaran engkau adalah salah satu surga yang tercecer di negeri ini".


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

sugeng rianto
sugeng rianto
sugeng rianto Newbie
pd. 17 Nov. 2013, 22.55

Weh sorry baru bisa reply...karena kesibukan yang menyandera... :(

Suka 0
rezatrinugrahadi
rezatrinugrahadi
rezatrinugrahadi Pro.
pd. 10 Agu 2012, 9.48

mau nanya rincian budget donk .all in ,hehe ,rencana mau ksana nihhhh september ,

Suka 0
tangsu
tangsu
tangsu Newbie
pd. 9 Juli 2012, 12.28

kalo ngtrip lagi boleh ikut ni gan ,,,

Suka 0
bagoes
bagoes
bagoes Pro.
pd. 7 Jan. 2012, 12.27

mas bro,itu yang botak gugun bukan??? :-D saya orang batukaras mas bro.....kl gak salah kemaren ke batukarasnya pake mio putihnya gugun bukan?.kapan2 kesini lagi mas bro....kl kesini lagi,cobain ke pantai bulak benda/madasari,indah banget tuh pantainya,kl gak percaya,tanyain aja ke gugun....

Suka 0
Rezza_pengen_ke_semeru
Rezza_pengen_ke_semeru
Rezza_pengen_ke_semeru Newbie
pd. 7 Jan. 2012, 11.20

Gan Bekasinya dimana..boleh juga nig nebeng kalo mo ngadain trip lagi ajak ane yaa..

ane juga di bekasi nih...masih newbi kalo soal jalan-jaklan

Suka 0

© backpackerindonesia.com