Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Santolo ~ Pantai Elok Di Kota Kecil

rratitiw
rratitiw, pada 4 Jan. 2012, 1.55
di Blog

Pantai Santolo terletak di Kab. Garut. Tepatnya di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km.

Waktu itu kita berangkat dri bandung sekitar jam 11 malam hari sabtu, tiba di santolo sekitar jam 3 subuh. karena perjalanan dimalam hari, jadi lebih cepat dan memang harus lebih berhati-hati karena kita mengelilingi gunung yg kanan kiri hanya hutan ( mungkin terlihat menakutkan karena kita berangkat malam hari), tp jika kalian berangkat pagi atau siang hari, kalian bisa menikmati pemandangan elok persawahan.

Setibanya disana, kita langsung menyewa guest house yg harganya bisa terhitung murah. untuk 1 kamar yg bisa diisi 2-3 org hanya sekitar Rp 50.000/malam. untuk 1 rumah yg bisa diisi untuk 1 keluarga ( 6-8 org ) dan ada fasilitas tv, radio, dll itu hanya dihargai sekitar Rp 200.000-300.000/malam.

Istirahat Sejenak, sekitar jam 5 Subuh kita mulai bermain-main di pantai. untuk santolo nya sendiri, santolo adalah satu pulau yg hanya berjarak 100meter dari pulau jawa nya sendiri. untuk menyebrang hanya dikenain tarif Rp 2.000/org , klo mau muterĀ² pulau kena tarif sekitar Rp 30.000/org ( Tawar Menawar Sangat Diperlukan ) :bigsmile:

Beberapa Penampakan Pemandangan Pantai Santolo :

*Keasikan Maen, Jadi Fotonya Cuman Dikit, Cameranya jelek pula =____= , udah gitu malah ada acara mendung dan gerimis pula* :(
Maaf Maaf :cry:

Tp ada yg sempet bikin sedih, kurangnya tempat sampah. jadi bikin para pengunjung seenaknya aja buang sampah sembarangan.
Semoga ada kesadaran masingĀ² saja untuk membuang sampah pada tempatnya :')


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Rabintang
Rabintang
Rabintang Jr.
pd. 3 Jan. 2013, 1.53

terima kasih Informasinya, sangat membantu :jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com