Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Bromo dan hujan abu

katro
katro, pada 19 Feb. 2014, 0.14
di Blog

:voodoo: :akhirnya: :bokek: :bye: :capek: :dead: :gaya: :kecewa: :nyimak: :voodoo: met pagi agan-sista (maaf ya buat yang baca nya pas siang, sore atau malam). kali ini ane mau bagi pengalaman jalan ke bromo yang rutenya agak aneh (ane aja bingung). :bingung:

sebenernya perjalanan kali ini bukan untuk liburan, tapi untuk acara lain, tapi pas menjelang akhir pekan, ya sekalian aja mumpung ane lagi di jawa, :ngakak:

perjalanan dimulai dari banjarmasin-surabaya via garuda yang saat itu harganya paling murah dari semua maskapai yang ane cari yaitu 500rb an, terbang 10.00 WITA sampai surabaya 10.10 WIB, trus dilanjut ke singosari buat urusan pokok. nah perjalanan (mungkin lebih tepatnya petualangan) di mulai. Ane belum beli tiket pulang (surabaya-banjarmasin) karena emang niatnya mau keliling dulu (tapi ga tau mau ke mana). selama perjalanan terus terjadi diskusi alot antara ane sama temen seperguruan (seperjalanan.red) parahnya lagi selama diskusi kami sempet bersitegang :jotos: banting-banting kursi, nimpukin meja, lempar sandal, mukul tembok, jedotin jidat dll lah pokoknya buat nentuin tujuan selanjutnya dan akhirnya setelah makan siang (mungkin lebih tepatnya sore) semua hadirin yang hadir sepakat kalo rute tujuan perjalanan adalah "JOGJAKARTA" :hore:

Jam 4 sore kami sampe terminal PURABAYA (bukan bungurasih, ya? :bingung: tujuan pertama adalah papan informasi. begitu masuk terminal langsung deh kami di serbu bak artis holiwut yang mau nginjek ret karpet, dan semua semua kami acuhkan dengan berlenggok di atas cat walk menuju bus ekonomi yang paling murah (kalo bisa sih masih di tawar juga :bigsmile: )

jam 4.15 sore bis roda bis mulai bergerak perlahan menuju kota tujuan. ehtah berapa kali bis mampir dari terminal ke terminal ke terminal yang kami tidak tau namanya. yang pasti sepanjang jalan kami habiskan untuk menikmati pemandangan sekitar yang sudah tentu masih asing bagi anak kalimantan seperti kami. penyakit rutin setiap perjalanan jauh menyerang, band indie sudah mulai melakukan check sound tepat di belakang pusar, dan sudah pasti obatnya tersedia di titik singgah berikutnya. setelah mampir di terminal antah berantah, dengan sigap kami turun untuk mencari toilet umum dan menyelesaikan pertarungan pertama, untuk babak kedua dengan amunisi 2 bungkus tahu asin (yang bener2asin) dan 2 bungkus kacang asin (#lagi, bener2asin) berhasil kami menangkan, dan akhirnya kami tidur dengan lelap sampai di terminal jogjakarta. :malu:

Jum'at, 14 Februari 2014.
Jogja!!! AIM KAMING. 00.30 tiba di terminal jogja, langsung deh nyerbu warung buat mesen minuman panas sama mie goreng, sadaaaappp. Kemudian perjalanan dilanjutkan sekitar 1,5 jam sambil menikmati suasana jogja (sekalian buat menghindari ongkos ojek 15rb/org, kan lumayan 30rb buat makan di angkringan bisa kenyang sampe ke ubun2). 02.03 kami mendapat penginapan dengan tarif lumayan murah 100rb/malam (fan dan non TV). setelah mandi dan kami langsung tertidur dengan hati berbunga-bunga menanti perjalanan jogja besok hari (hari ini kan sebenarnya, kan udah hari jum'at).

:akhirnya: jogja hujan abu, pas kaya hujan salju di negara seberang (emang pernah nyebrang?)gagal total jadwal jalan di jogja tapi karna udah ada di tanahnya "SRI SULTAN" tetep harus eksis sebelum kami memutuskan untuk ke stasiun untuk "kabur" dari hujan abu hari ini. melanjutkan perjalanan kaki dari penginapan ke alun2 selatan jogjakarta dengan perut keroncongan. dengan penuh perjuangan akhirnya sampe juga ke beringin kembar, tapi sebelum jepret-jepret kayanya sarapan pagi itu jadi lebih penting deh. akhirnya nasi kuning dan nasi uduk dengan teh manis jadi pilihan utama.perut kenyang, siap jepret!

sebenernya sih belum puas poto2nya, tapi berhubung abunya nambah tebal, ya kami putuskan untuk lanjut jalan ke stasiun. kurang lebih 45 menit jalan akhirnya nyerah juga, abu nya makin tebel, jarak pandang ga nyampe 5 meter dan akhirnya kembali sidang memutuskan untuk merogoh saku untuk naik becak. perjalanan 25 menit terasa lama buanget, sepanjang jalan hujan abunya nambah terus, ditambah lagi kalo kami papasan sama mobil. WUZZZZZ..... abu nya kerasa segede bola kasti lewat disana-sini. dan akhirnya sampe di stasiun tugu jam 11.30, ngambil antrian tiket no 166 (yang di panggil baru 52) gimana ga stres coba? :punyeng: sepanjang ngantri ane sama temen kembali ngebahas tujuan ngebolang selanjutnya, mulai dari jakarta dengan tujuan pulau seribu, pulau tidung, pulau pramuka dan pulau lainnya, kemudian mau ke bandung buat ngunjungin tangkuban perahu, gedung sate, kawah putih, trans studio de el el lah pokoknya. antrian pun tidak cuma di kantor reservasi tapi juga di antrian depan, trus saking capenya akhirnya ke indomaret buat beli tiket, eh ternyata di sana bisanya buat keberangkatan besok dan kami kembali dengan nomor antrian 166, tapi tentunya dengan tekad berlapis sekuat baja, berlapis besi, bertabur ceres dengan parutan keju lembut serta ditambah toping buah segar maka 2 jam 45 menit akhirnya kami lewati.

"Nomor antrian seratus enam puluh enam di loket duwa" :malu: dan dilanjutkan dengang percakapan singkat
Penjaga Loket (P):"mau kemana, Mas?"
Ane(A):"jakarta, Mba"
P:"untuk hari ini habis, yang ada besok pagi"
A:"bandung?"
P:"sama, Mas. hari ini udah habis"
A:"ya udah, Mba. kalo ke Malang aja ada?"
P:"ada, Mas paling cepet ntar berangkatnya jam 4.15"
A:"oke, deal!"

2 tiket kereta api kelas bisnis udah di tangan (maunya sih kelas ekonomi aja, tapi apa boleh buat lah).

masuk ruang tunggu masih tanpa tujuan yang jelas sampai akhirnya kami mendapat bisikan dan semua diputuskan dengan aklamasi, suara bulat, 100% tanpa voting bahwa tujuan akhirnya adalah pananjakan bromo, cekidot!!!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

noor.qomariyaa
noor.qomariyaa
noor.qomariyaa Newbie
pd. 10 Maret 2014, 2.16

kalo blh tau harga tiket keretanya brp?

Suka 0
katro
katro
katro Newbie
pd. 22 Feb. 2014, 16.42

:malu: makasih ya, gan udah mampir...

salam bekpeker...

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 21 Feb. 2014, 22.58

Sepakat utk ttp menjaga pertemann dan trs kembangkan pribadi yg pnh percaya
diri,positif thinking, krn komitmen dlm komunitas adlh rasa kebersamaan dan
senasib sepenanggunagn khssx dlm perjlnn...
:jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com