Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

tidung

oktianti
oktianti, pada 13 Jan. 2012, 3.55
di Blog

sebenearnya sih ini perjalanan kami tahun lalu, tepatnya 23 Juli 2011.. ini rencana dadakan. Ada temen dari negrinya mpek mpek sms, ngajakin liburan. ya sudah lah mumpung lagi butuh refreshing juga, akhirnya kami berangkat..

Saat itu pulau Tidung lagi hot-hotnya dibicarakan..kami pun tertarik, Dengan modal nekat berbekal cerita dari blog-blog IBP yang dah pernah kesana...

Kami ada 7 orang, 2orang dari palembang, 1 orang dari riau, dan sisanya stay in jakarta.. REUNIAN kecil ceritanya..

Karena aku domisili dibogor, untuk mencapai pelabuhan Angke jam 7 pagi ( karena menurut informasi kapalanya hanya ada pagi hari) maka aku harus bangun jam 4 pagi , beres-beres dan selanjutnya berangkat menuju stasiun bogor naik kereta pertama menuju Stasiun Kota dan selanjutnya ke pelabuhan Muara Angke..

Macet banget menuju pelabuhan angke, jalan becek, aroma pasar ikan sangat kental, lumayan bikin nafsu makan ilang. ( sifatnya sementara doang). Wow disana dah banyak banget yang ngantri menuju tempat wisata kepulauan seribu, gak hanya P.Tidung. Ada juga yang kepulau pramuka. kebetulan pada waktu itu yang menuju tidung sangat banyak sekali, sehingga harus menunggu sampai ada kapal yang kosong.

Perjalanan dari Pelabuhan Angke ke Pulau Tidung hanya 3 jam, Dikapal kami habiskan dengan bertukar cerita, maklumlah dah lama gak ketemu muka biasa nya lewat telp, tw jejaring sosial doang komunikasinya.

Sampai disana, kami langsung k Homestay ( rumah penduduk yang disewakan buat pengunjung) dan sorenya kita langsung eksplore Tidung Island...WWOOOOWWWWWWWWWWWWWWWW indah banget...... Gak ada kata nyesel dah dateng kesini.... Jembatan cinta yang jadi sentra dari tempat wisata ini.. rame banget.. ada yang terjun bebas kelaut, ada yang main bananaboat, kano. dan jalan menyelususri jembatan menuju Tidung kecil ( seperti yang kami lakukan)

Tak lupa bernarsis ria, setiap ada kesempatan jepret sana, jepret sini.. serrrruuuuu deh pokoknya....oh ya ada yang lucu dari 7 orang, hanya ada satu orang yang bisa berenang, yang lain cuma cebur-cebur air doang.. heheheh

Keindahan Sunset nya juga sangat memanjakan mata...Indah banget......Subhanallah...bersyukur dilahirkan di negeri yang sangat cantik ini..

Malam harinya kami habiskan dengan duduk di dermaga. menikmati malam menyaksikan orang-orang pada bakar ikan, asik banget,, sayang kita gak ikutan...hehhehehe

Besok paginya setelah sholat subuh, kami langsung ke pantai untuk melihat sunset, bermain kano, main pasir dll.. pokok e berhappy-happy ria........

Siangnya jam 12 kami sudah bersiap untuk kembali ke jakarta, dan kembalike rutinitas masing-masing..

Liburan yang sangat menyenangkan dan berharap bisa menjelajahi indonesia bagian lainnya....


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

wizkly
wizkly
wizkly Pro.
pd. 24 Jan. 2012, 8.51

saya bantu jawab ya,

@Isam : homestay bisa booking, bisa juga cari langsung disana, kalau mau jangan pas libur panjang, biasanya penuh & penginapan biasanya full semua.

@drie :
- muara angke - tidung PP = 66.000 (gak tau dech udah naek apa blm)
- home stay : kisaran 200 - 300 rb (kalau bisa negonya, kemungkinan bisa kurang lagi)
- untuk makan : seafood +/- 25rb - 30rban
- sewa sepeda seharian : 20rb/sepeda (tawar aja 20rb u/ dua sepeda)
- sewa alat snorkling : 35rb

saran saya : tawar aja sesadis2nya, disana ramah2 koq orangnya,

malu menawar, sesal di jalan :D

Suka 0
drie
drie
drie Newbie
pd. 18 Jan. 2012, 15.05

saya pingin backpacker ke tidung sama pasangan,jadi cuma 2 orang kira" biayanya brapa ya???
ada masukan gak homestay disana yang nyaman dimana???
terima kasih

Suka 0
isam
isam
isam Jr.
pd. 16 Jan. 2012, 15.53

Suka sama ceritanya.
Home staynya mau booking dulu apa nyari aja kalu sudah sampe ya.??

Suka 0

© backpackerindonesia.com