Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Trip to kota 1001 Goa

ardi beau arter
ardi beau arter, pada 2 Maret 2014, 14.02
di Tanya & Jawab

Setelah bertemu dengan rombongan dari jakarta dan bogor di stasiun jebres, kami bersiap siap menuju ke Pacitan. kami bertujuh om Indra (Jakarta), om Meme (Jakarta), Yudi (Jakarta), Hera (jakarta), mbk Trizki (Jakarta), Rezki (Bogor), Bambang (Solo) dan Gue. Udah pas bertujuh kan ??. We decided to rock that beach.
Kami sudah kumpul di stasiun jebres tepat pukul 04.00 pagi dan kami langsung bersiap berangkat dari Solo, seperti biasanya kami melewati Rute dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri. Sampai di Wonogiri kota yang kawasan one way, kita belok ke kiri arah Baturetno. Setelah itu kita mengambil arah Ngadirejo kemudian ambil arah Pacitan. Pada saat masuk Kabupaten Pacitan, kita akan melewaji jalan layang yang panjang, halus beraspal, dan sepi sampai menemukan Poster besar bertuliskan “Pacitan – Kota pacitan 101 Goa eh maksudnya 1001 Goa hahaaa kenapa gue ngeralat nya pake di tulis yaa .. Biarin lah.
Next, 15 menit berselang kita sudah sampai di Wonogiri ga tanggung tanggung kita di sambut terbitnya matahari tampak di kejauhan timur, jingga, indah bukan kepalang. WAOW bangett!!! Cuacanya emang mendukung.
Kemudian berhentilah kita di sebuah pom bensin untuk beristirahat dan ngisi bensi, ga lucu aja kalo kehabisan bensin kan ? Om Indra mendapati ban mobil sedikit sobek. Antara melanjutkan atau tidak! Sempat ragu tapi akhirnya kita percaya sama ban eh sama tuhan semoga di beri kelancaran. Amin.

Dan ternyata memang tuhan bersama kita, 3,5 jam menempuh perjalanan sampailah kita di pemandian air hangat. Pemandian air hangat adalah tempat mandi dan airnya hangat. Begitulah. setengah jam berlalu kemudian kita melanjutkan perjalanan ke pantai Klayar. Jalan menuju pantai bisa dibilang lumayan ekstrim dan sesuatu karena berhadapan dengan tebing-tebing yang curam dan hanya bisa dilewati oleh satu mobil saja. Jika berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah sering kali Mas Bambang yang mengemudi harus menepi dan berhati-hati saat melintas dan apabila udah bener bener ga bisa mungkin salah satu harus terbang. Mungkin. 45 menit kemudian kami tiba di lokasi dan mata gue tak henti-hentinya merem melek melihat pemandangan yang begitu ciamik di depan mata. Indah sangat indah. Gue sebenernya udah ke Klayar beberapa kali tp mata gue ga pernah bisa bohong! Klayar emang keren! penasaran dengan 'suling samudra' akhirnya kita langsung melankahkan kaki ke arah timur menuju ke suling samudra. Belum nyampe ke tempatnya mata kita udah di manjakan lagi dengan indahnya ombak di balik tebing sebelah timur. Sumpah kalian ga bakal nyesel! Kemudian kita masuk ke lokasi yg di tuju ga bayar seh tp ngasih ke guide nya seikhlasnya tapi harus ngasih gitu hahaa. Setelah capek berfoto ria gue sama Yudi mutusin buat jalan lg ke arah timur dr lokasi Sruling Samudra tadi, dan apa ?? Kita nemuin kolam kecil di balik tebing. Keren. Disitu kita juga ketemu sama 3 orang. Bapak bapak lokak yg lagi mancing. dan dua orang yg berpacaran lg mojok gitu. Anjriiittt bikin ngiri aja sik!

Selesai dari klayar dan puas banget kan yaa sekitar jam setengah 5 kita lanjut ke telengria niatnya mau liat matahari tenggelam yahhh yg orang orang bilang sunset itu. Sayang oh sayang tertutup tebing. Ga indah dan ga cantik. Kecewa, marah, mual semua bercampur jadi satu. Kita pulang dengan kecewa teleng ria kurang terawat, sampah dimana mana beda jauh dengan klayar. Pak SBY dimana sik pantainya ga di rawat. LANJUTKAN! piss pakk hahaa bercanda :D

Kembailah kita ke hotel tepat di depan alun alun pacitan. Hotel Pacitan namanya. setelah mandi de el el abis isya kita nyari makan sambil jalan jalan muter alun alun. capek. tidur. tiba tiba kita udah melanjutkan perjalanan di hari ke 2. Capek ngetiknya kalo harus detail kan ya.. Tujuan selanjutnya pantai Banyu tibo sebelah barat pantai Klayar masuk desa Widuri gang kecil tapi keren sumpah ga bakal nyesel.. Setelah menmpuh perjalan yg ga usah di jelasin lagi karna rute nya mirip sampailah kita di Pantai Banyu Tibo, nama Banyu tibosendiri di ambil setelah kata Banyu dan Tibo di gabungin. Begitulah. SUmpah keren wajib di kunjungi. Wajib mugholadhoh!!

Singkat cerita kita ke goa gong kemudian kembali sampai solo jam 15.15.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ardi beau arter
ardi beau arter
ardi beau arter Pro.
pd. 4 Maret 2014, 22.24

Udah di upload fotonya teman teman

Suka 0
Syah Azis
Syah Azis
Syah Azis Newbie
pd. 4 Maret 2014, 21.49

fotonya mas

Suka 0
ardi beau arter
ardi beau arter
ardi beau arter Pro.
pd. 3 Maret 2014, 10.46

Hahaa. Bener juga she yaa
Makasi deh buat saran kritiknya
Fotonya nyusul ya hehe :capek:

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 3 Maret 2014, 0.32

>crita tu lbh asik disertai (upload) foto lho bro
>sp tw tmn2 pgn ksn jg...
>eh crtx kok cm wkt jl, mandi2,ke pantai,foto2, mn crt ttg goax?!
>kl ribet ngetik ya to the point aj crtx ttg goa en goa
(judulx aj trip to kota 1001 goa..hadeuh-duhh!!!)
>slain goa gong, trs goa yg lainx mnaaa???
(al.mis: yg nmx goa tabuhan dikmnain dong?!!!wkwkwkwk...)
>gmn sjrhx goa itu keq,lokasix dmn,dst..huf..
:punyeng: :malu:

Suka 0

© backpackerindonesia.com