derawan-maratua 10-15 April 2014

di Cari teman jalan

Start: 9 April 2014, 17.00

ass.
halo ini pertama kali nya saya bikin tread di sini, smg ga salahya..
saya nyari temen yang mau ikut ke derawan maratua..backpackeran aja sih..kl saya dari jakarta ke tj redeb, berau..
kmrn udah liat tiket plg murah naik garuda untuk tanggal 10-15 april 2014..kita mau beli tiket sekitar minggu ini..kl ada info jg yang lbh murah bs di share..
untuk smpai saat ini yang fix ikut ada 5 org termaksud saya..
untuk ittnenary sendiri kt memang blm pasti, tp yang pasti kt mau agak lama di maratua nya..
mau keliling maratua di hari pertama (oh ya kl naik garuda dr jakarta jam ada jam 8 pagi ke balikpapan dl transsit, berangkat lg ke berau jam 4 smpe sana jam 5)
kemungkinan kt akan nginep diberau dl, tp kl ada info bs nyebrang lgsg ke derawan sih pst akan lbh pilih langsung ke derawan, pokonya disesuaikan bugdet..
jd kl masih di pikiran kt sih,
hari kedua (pagi2 nyebrang ke derawan), check in lalu lgsg snorkling dan muter2 smpe puas dan mengunjungi tmpat2 yg dekat dngan derawan,
hari ketiga mau ke maratua, dan nginep disana,kl rencana kt sih pengen paling ga satu malam nginep di maratua paradise resort (ceritanya pengen cobain sekalian menikamatin rasanya keindahan dan kenyamanan di maratua, yah semalem cukuplah bsk nya balik ngegembel, hehehe), ada bbrp rencana di maratua, seperti ke danau haji mangku, pulau kakaban, nabuco, sangalaki..
hari keempat masih explore yg blm kesempetan di hari ketiga..full muter2 kl mau diving bs nnt kt berembuk..intinya kt saling kasih masukan dan rencanain bareng2 apa aja yang kt mau..
hari kelima kl masih sempet snorkling pagi hayukk bgt..dan siang siap2 balik ke jakarta, kl naik garuda dari berau ke jakarta ada sore jam 3 atau 4 gt kl ga salah..
oh yah kmrn liat tiket yg paling murah adalah garuda (jkt-tj, redeb berau = Rp 2,3jtan)
kl kt cb hitung2 secara kasar pengeluaran slama 5d4n include ticket sekitar 5-5,5jt..
smg aja ada yang berminta yah di tanggal 10-15 april 2014..
kl minat bs hubungin saya di noha [dot] almadani [at] gmail [dot] com atau sms/wa 0818847748..
terima kasih ya

friadhi
friadhi Jr.
pd. 22 Maret 2014, 16.41

Sis,

Tanggalnya pas banget sama jadwal libur piket gw. Kalo masih ada space sih gw ikut sis, cuma saran aja biar biayanya efektif, enak kesana itu hitungannya kelipatan per 4 orang, pas sama kapasitas kapal speed boat kecil yang banyak disana (depan satu sama skipper, tengah bertiga, belakang untuk peralatan dan drum/jerigen bahan bakar.

Jadi kayanya butuh 2 orang lagi kalo gw ikut biar ngepress budget, secara biaya kapal paling mahal, dan kalo 8 orang kan bisa ambil 2 kamar gede pake keroyokan (ce-co pisah) atau ambil 4 kamar ukuran kecil.

Terus kalo mau efektif, mending uang nginepnya di Berau dipakai buat upgrade tiketnya sis, dari Jakarta ambil penerbangan ke Balikpapan paling pagi (jam 7 maksimal lah), pokoknya jam 10 udah nyampe Balikpapan, lalu lanjut pake yang selain garuda, pokonya nyampe di Berau sebelum jam 2. Naik mobil taksi gelap (avanza) lanjut 2-3 jam ke Tg. Batu. Sekitar jam 5 atau 1/2 6. Kalo udah deal sama yang penginapan, kita bisa minta dijemput jam segitu jadi sunset pertama di Derawan.

Cuma ya nginepnya di Derawan aja sih Sis, sinyal terjamin dan alternatif warung banyak, ngga beda2 juga kok sama penginapan di Maratua hehe.

Soal di Derawan mau kemana aja, gw sih ngikut aja dah, gw udah pernah ngebackpack juga kesini tahun 2012 ke pulau2 utamanya aja (standar). Yang jelas gw memang belum pernah explore full Pulau Maratua, jadi menurut gw ini ide bagus.
Nabucco, yuk dah.
Syukur2 kalo bisa ketemu Manta, itu PR gw waktu datang kesini dulu.

So? Jadi kan?
Gw gawe di Kaltim, cuaca sekarang ini rada-rada kurang bersahabat sih, tapi ya who knows...

nohaalmadani Newbie
pd. 18 Maret 2014, 18.16

[quote=Bernhard_Saragih]Mupeng ke Derawan :)
sepertinya tiket pesawat lebih murah lewat Tarakan

Salam,
Nge-Bolang[/quote]

haloo bernhard_saragih,

ayo bgt gabung biar tmbah rame, smpe skrg saya masih bertiga sih..hihi..
iya bener kl tiket lbh murah via tarakan, tp kl kt cm sedikit org nya malah akan lbh malah via tarakan dan lbh murah lewat berau..mungkin terlihat mahal krn kita cm liat harga tiket nya, tp tdk memperhitungkan boat dan transport darat menuju derawan dan sekitarnya :)

ada satu thread di kask*s yg cukup membuka wawasa untuk transport guide ke derawan..

semoga membantu :)
ayo kl berminat ikut aja biar rame..hihihii..

nohaalmadani Newbie
pd. 18 Maret 2014, 18.12

[quote=Andironaldkhomeini]enak langsung jkt - tarakan - jkt via lion air budget nya under 1.5jt neng..ad rencana kesana tp akhit tahun..hehehe[/quote]

haloo..
iya bener, cm kl untuk small group lbh baik via berau..karena kl kt lewat tarakan malah lbh mahal sewa boatnya..

saya baca dr thread di kask*s..

cukup membantu untuk first trip to derawan :)

wah sayang bgt yah..kl april mungkin bs bareng2 :)