Just new...ke 5 pulau terluar jakarta

ntie_soen
ntie_soen, pada 16 Jan. 2012, 5.41

Hujan terus aja mengguyur jakarta...sampai sabtu pagi, 14 januari 2012. Awalnya ragu tuk ikut trip ini, karena cuaca yang gak bagus...tapi karena kepengen, jadi diterusin aja deh.

Pagi, jam 05:15 wib, gue dah ada di busway menuju grogol...last destination adalah rawa buaya. Busway lumayan rame...untungnya gue dapet duduk...ternyata pagi2 dah banyak temen2 yang memulai aktivitas menuju kantor ataupun kepentingan lain.

Tepat jam 07:00wib gue sampe rawabuaya...tujuan berikutnya adalah Kamal Muara...harus cari angkot plat hitam (baru tau maksudnya tuh angkot mobil probadi seperti carry)...lumayan lama nunggu sampai angkot penuh, baru mulai jalan.

Sampailah Kamal Muara, tempat pelelangan ikan...hmmm, bau amis ikan, becek karena hujan dan sampailah gue di sebuah rumah Ibu Hajjah yang asal Bone(terakhir aku panggil Mimi), yang dijadikan meeting point.

Rumah sederahana, tepat dipinggiran laut.

Hafiz dan Andi, akhirnya gue ketemu juga dengan mereka, penggagas trip ini.Tidak lama kemudian, mulai temen2 lain dan akhirnya genap semuanya berkumpul.

Dan tibalah waktu dimana kita memulai perjalanan ke 5 PULAU TERLUAR JKT.

Pulau Kelor
Setelah melalui perjalanan laut -/+ 30 menit by boat, sampailah di pulau ini. Luas pulaunya tidak terlalu besar...tapi pasir, benteng martello (ex penjajahan belanda) serta batu2an yang terhampar disekitar pantai dan benteng, menambah cantiknya pulau ini. Kegiatan pertama kami disini adalah foto2...hehehe narsis yah, tapi begitulah...setelah hampir satu jam explore kecantikan pemandangan Pulau Kelor...kami memutuskan untuk menuju pulau lainnya. Explore Pulau Kelor....selesai.

Pulau Onrust
Setelah perjalanan -/+ 30 menit dari Pulau kelor, sampailah rombongan ke Pulau Onrust. Hmmmm, ANGKER...kesan pertama yang aku rasakan dipulau ini. Sepi, kotor, bau tidak sedap disekitar-nya dan agak suram. Pulau ini adalah tempat pembuangan jemaah haji yang terkena penyakit menular pasca ibadah haji. Rangka bangunan rumah sakit beberapa masih berdiri kokoh...hanya saja tidak terawat. Walau agak seram, tapi sesi foto tetap jalan dong...hihihi...setelah selesai mengelilingi pulau dan mengetahui sejarahnya...tibalah kami untuk menuju pulau selanjutnya, ditutup dengan foto bersama....pose...klik...Explore Pulau Onrust...selesai.

continue...

sdanang
sdanang Sr.
pd. 17 Jan. 2012, 0.38

Punya niat juga yg mw k Krakatau,
lumayan nambah portofolio, tp lg nunggu update kondisi dsana.. Kabarnya belum boleh dkunjungi..
Skalian cari alsan kantor biar bisa pulang 1/2 hari, hehehe

ronset Jr.
pd. 16 Jan. 2012, 21.28

bor'mah udah semangat pngn tau tentangt pulau seribuuuuu.... arghhh... hehehehe... ditunggu ya lanjutan'nya... heheheh

ntie_soen Jr.
pd. 16 Jan. 2012, 16.32

iyah...lumayan pegel sama fun banget deh
tp kok aku gak ngenalin nih...yang mana yah.
aku mau ikut yang ke sawarna, tapi liat jadwal dulu nih
kalo free...sepertinya ikut yg tanggal 4-5 feb
kalo bentrok...dibulan berikutnya
kamu ikut kemana lagi dalam waktu deket

ntie_soen Jr.
pd. 16 Jan. 2012, 16.29

ya iyalah...kan butuh inspirasi tuk ngumpulin kata2
bentaran diterusin...kalo mood nya bagus.
hihihi

ronset Jr.
pd. 16 Jan. 2012, 14.29

ko to be continued sihhh..... arghhh....