Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Step to step to Bogor

hyppytraveller
hyppytraveller, pada 16 Jan. 2012, 9.42
di Blog

click..click..

melanjutkan blog yang kemaren...Saya coba menceritakan salah satu tujuan kota di salah satu kota yang pernah saya singgahi 9 tahun lamanya.

Kota Bogor...

Apa yang terlintas di benak saya dulu saat masih kecil.Yaitu ketika Saya tinggal di daerah Ciapus,di Kaki gunung Salak,kota Bogor.Setiap pagi yang kita lihat dari kota ini adalah hujan di pagi hari yang setidaknya rutin terjad 4kali dalam seminggu.Setiap saya pergi sekolah,pemandangan Yang ada biasanya munculnya kabut tipis dengan pemandangan rerumputan yang di naungi embun yang menguap..Bogor terkenal dengan hujannya.Terkenal sekali dengan kebudayaan "Jika hari ini hujan besok pasti Jakarta banjir" :p .Kenyataanya memang seperti itu.Lokasi kota Bogor yang tepat diatas jakarta.Dan datarannya yang terkenal tinggi dan miring.Membuat Air hujan ujung-ujungnya akan bermuara ke Jakarta.

Untuk yang ingin tahu Bogor.Akses menuju kota sangat mudah,apalagi jika kalian berada di wilayah JABODETABEK.Jika ingin mengirit disarankan menaiki KRL saja dibandingkan Bus karena harganya yang terjangkau.(terakhir jakarta-Bogor itu cuma 2000 perak).

Apa yang khas dari Bogor?.Wah banyak.Karena saya hampir 2tahun tidak ke Bogor.Yang saya rindukan itu..."ASINAN BUAH"nya!!.

kalo soal jalan.Yang paling dekat dan posisinya di tengah kota itu ya Kebun raya Botanical Garden yang lebih dikenal sebagai kebun raya Bogor..

Yang asik sekarang (beda dengan dulu) jika kalian beli tiket,kalian akan mendapatkan ijin gratis masuk museum zoologi yang berada bersebelahan.Sayangnya untuk Istana Kota Bogor yang terkenal akan 1000 Kijangnnya itu tidak dibuka untuk umum kecuali di hari-hari khusus.So,jika kalian tetep maksa pengen liat tempat white housenya Indonesia ini kalian harus konfirmasi dengan petugas tertentu kapan saja jadwal istana Bogor di buka untuk umum.

Untuk yang pengen lebih ekstrem lagi khususnya para backpacker penghobi medan berat.Silakan mendaki Gunung Salak....

Setiap kota pasti punya ciri khas masing-masing yang tak ada di kota lain.Bagi saya kota Bogor adalah oase.Kangen dengan penjual talas yang bejibun nongkrong di kebun raya.Kangen dengan es krim duriannya.Kangen dengan cuacanya.Dan kangen dengan kenangannya.Karena masa kecil saya paling banyak di habiskan di kota ini.

So untuk backpacker yang ingin ke kota \Bogor tak perlu khawatir dengan transportasi.BOGOR DIJULUKI KOTANYA ANGKOT.ada pepatah "jika biasanya kalian menunggu angkot,di Bogor kalian yang di tunggu angkot".

:bigsmile:

oh ya jangan lupa mampir ke cipanas yang terkenal dengan ladang strawberrinya itu,atau taman bunganya..cukup naik angkot dua kali(sekitar 6000 perak)AJAH!!.

Jika ada yang mampir ke sana,have fun ya!!


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Ndiang Sastro
Ndiang Sastro
Ndiang Sastro Newbie
pd. 14 Des. 2012, 9.46

saya berencana ke Bogor 22 des -25 des. adakah refernsi penginapan utk backpaker. Trus mohon info angkot dari 1 t4 wisata ke lokasi wisata yg lain..

Suka 0
alviicahya
alviicahya
alviicahya Newbie
pd. 30 Jan. 2012, 7.23

sekarang bnyk tmpat bgus selain kebun raya ko

Suka 0
ndah
ndah
ndah Jr.
pd. 20 Jan. 2012, 10.46

bogor emang banyak bgt tempat wisatanya, dari wisata alam, wisata buatan, wisata budaya, wisata sejarah dan jangan lupa wisata kuliner, semuanya ada di Bogor. Ayo maen ke Bogor.... yaaa walopun sebel juga kalo udah kena imbas macetnya jalanan bogor saat weekend :D

Panduan Wisata Bogor – Puncak dan sekitarnya = http://ndahsaja.com/?p=330

Suka 0

© backpackerindonesia.com